10 Kampanye Iklan Mode Terbaik untuk Musim Semi/Musim Panas 2022

10 Kampanye Iklan Mode Terbaik untuk Musim Semi/Musim Panas 2022 (Foto: hu.maxmara.com)

Setiap musim, merek-merek terbesar di dunia mempekerjakan tim fotografer, penata gaya, dan penata rambut serta penata rias papan atas untuk membuat kampanye iklan mereka. Mereka menampilkan selebriti dan supermodel A-List. Berikut adalah yang terbaik dari yang terbaik untuk kampanye iklan mode Musim Semi/Musim Panas (SS22).

1. Burberry ‘Lola Bag’ SS22

Burberry ‘Lola Bag’ SS22 (Foto: hypebae.com)

Kampanye musim semi/musim panas Burberry menampilkan tas khas merek, yaitu Lola Bag dengan quilting terinspirasi oleh cek Burberry yang ikonik. Kampanye ini dibintangi oleh Bella Hadid, Lourdes Leon, Jourdan Dunn, dan Ella Richards. Koleksi dari Direktur Kreatif Ricardo Tisci tersebut dipotret oleh fotografer Torso Solutions, dengan Direktur Fotografi Daniel Landin.

Dalam kampanye ini, para model didandani oleh penata gaya Suzanne Koller, makeup oleh Lauren Parsons, dan penataan rambut oleh Soichi Inaguki. Set kampanye merupakan karya dari Tsang Studio. Kampanye tersebut tampak menarik, di mana para model berpose menaiki kuda tiruan sambil mengenakan koleksi terbaru Burberry.

2. Gucci ‘Love Parade’ SS22

Gucci ‘Love Parade’ SS22 (Foto: hypebae.com)

Alessandro Michele mengumpulkan beragam karakter untuk pesta teh dekaden yang diisi dengan makanan penutup manis yang eksotis, tarian, dan tentu saja mode Gucci yang luar biasa. Kampanye dengan Direktur Kreatif Christopher Simmonds ini dipotret oleh fotografer Mert Alas & Marcus Piggott. Set kampanye ini didesain oleh Max Bellhouse.

Bertabur bintang, kampanye ini menggandeng Miley Cyrus, Snoop Dogg, Beanie Feldstein, Jared Leto, Jungjae Lee, Alton Mason, Aubrey Hill, Carson Williams, Cici Tamez, Elibeidy Dani, Ellia Sophia, Josephine Chumley, Kaitlyn Cunningham, Karime Bribiesca, Keria Thomas, Kuya Okai, Lex Peckham, Lily McMenamy, hingga Liu Wen. Paul Hanlon didapuk sebagai penata rambut, bersama dengan Thomas De Kluyver sebagai penata rias.

3. Loewe ‘Paula’s Ibiza’ Spring 2022

Loewe ‘Paula’s Ibiza’ Spring 2022 (Foto: highxtar.com)

Paula’s, butik ikonik yang berfungsi ganda sebagai klub dan ruang berkumpul, didirikan di Ibiza pada tahun 1972. Sejak 2016, desainer Loewe Jonathan Anderson telah berkolaborasi dengan pendiri Paula, Armin Heinemann dalam koleksi kapsul dengan semangat muda.

Kampanye Loewe ini dibintangi oleh Akito Mizutani, Ascrime, Binta Diacko, Iannis Ctelin, Dasha Page, Tristan Vasseur, Gaïa Zimmermann, Rayan Mazuel. Benjamin Bruno didapuk sebagai penata gaya, dengan Jawara sebagai penata rambut dan Petros Petrohilos sebagai penata rias.

4. Jean Paul Gaultier ‘Le Musée’ SS22

Jean Paul Gaultier ‘Le Musée’ SS22 (Foto: designscene.net)

Koleksi Jean Paul Gaultier menampilkan ‘Creation of Adam’, ‘Botticelli’s Birth of Venus’, dan Rubens ‘The Three Graces’ diterapkan pada potongan sederhana dan seksi seperti tank top yang pas, gaun body-con dan celana melebar.

Kampanye karya Direktur Kreatif Florence Tetier ini dipotret oleh fotografer Elizaveta Porodina. Georgia Pendlebury didapuk sebagai penata gaya, kemudian Olivier Schawalder sebagai penata rambut, dan Cécile Paravina sebagai penata rias.

5. Dior ‘Chez Moi’ Summer 2022

Dior ‘Chez Moi’ Summer 2022 (Foto: theimpression.com)

Kapsul ‘Chez Moi’ karya Direktur Kreatif Maria Grazia Chiuri ini menampilkan pakaian dan aksesori wanita berwarna-warni dengan suasana seni pop yang menampilkan motif yang dirancang oleh seniman Italia Pietro Ruffo.

Kampanye musim semi/musim panas Gucci ini dibintangi Chai Maximus, Jahika Gonzalez, Maryel Uchida. Elin Svan didapuk sebagai penata gaya, sementara desain set dipercayakan kepada Alexander Bock. Kampanye ini diproduksi oleh AP Studio.

6. Diesel ‘Library’ SS22

Diesel ‘Library’ SS22 (Foto: models.com)

Ini adalah kampanye iklan pertama Diesel untuk merayakan peluncuran Diesel Library. Setiap bagian di Diesel Library dirancang untuk meminimalkan dampak, menggabungkan kapas yang bersumber secara bertanggung jawab dan bahan dan trim ramah lingkungan lainnya, serta pencucian dan penyelesaian yang dirancang untuk membatasi penggunaan air dan bahan kimia.

Dibintangi oleh Aron Piper, Toni Braxton, Diezel Braxton, Denim Braxton, Lauren Tsai, dan Ella Snyder, kampanye ini dipotret oleh Frank Lebon. Ursina Gysi didapuk sebagai penata gaya, sementara Jabez Bartlett dipercaya sebagai desainer produksi.

7. Lanvin SS22

Lanvin SS22 (Foto: lanvin.com)

Kampanye SS22 Lanvin Paris menampilkan Naomi Campbell dalam berbagai penampilan dan pose bersama Evan Garcia untuk pakaian pria Lanvin. Desainer Bruno Sialelli menciptakan kampanye elegan yang sesuai dengan rumah mode Paris tertua yang masih berfungsi.

Dipotret oleh Luis Alberto Rodriguez, kampanye ini diproduksi oleh Holmes Production. Carlos Nazario dipercaya sebagai penata gaya, Jawara sebagai penata rambut, dan Daniel Sallstrom sebagai penata rias.

8. Valentino ‘Rendezvous’ SS22

Valentino ‘Rendezvous’ SS22 (Foto: fashiongonerodue.com)

Untuk kampanye merek SS22, desainer Pierpaolo Piccioli menampilkan Zendaya di set studio dalam berbagai tampilan mulai dari Couture hingga kasual. Kampanye Valentino ini dipotret oleh Micahel Bailey Gates.

Kampanye ini diproduksi oleh LS Production dengan Happy Massee sebagai desainer produksi. Law Roach dipercaya sebagai penata gaya, Kim Kimble sebagai penata rambut, dan Sheika Daley sebagai penata rias.

9. Jo Malone SS22

Jo Malone SS22 (Foto: theimpression.com)

Menampilkan cologne Moonlit Camomile dan lilin Lavender dan Moonflower, kampanye Jo Malone ini menangkap yang terbaik dari pengalaman tidur, dalam mimpi gairah dunia lain. Kampanye merek asal London tersebut dibintangi oleh Maggie Maurer dan Omar Sesayl.

Elizaveta Porodina didapuk sebagai fotografer, sementara Harry Lambert sebagai penata gaya, Malcolm Edwards sebagai penata rambut, dan Isamaya Ffrench sebagai penata rias. Desain set kampanye dipercayakan kepada Afra Zamara.

10. Max Mara SS22

Max Mara SS22 (Foto:fashiongonerogue.com)

Kampanye Max Mara Spring/Summer 2022 terinspirasi oleh dunia Françoise Sagan dan karya ikoniknya ‘Bonjour Tristesse’, koleksi karya Ian Griffiths ini membanggakan gaya dan imajinasinya yang memberontak.

Kampanye ini dibintangi oleh para model populer, termasuk Anok Yai, Loli Bahia, Vittoria Ceretti, dan Yilan Hua. Visual kampanye ini merupakan bidikan dari fotografer Steven Meisel. Penata gaya dalam kampanye ini adalah Carine Roitfeld, sementara Duffy didapuk sebagai penata rambut dan Pat McGrath sebagai penata rias.

Demikianlah 10 kampanye iklan terbaik dari berbagai rumah mode untuk koleksi musim semi/musim panas 2022. Manakah yang menarik perhatianmu?