google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

10 Negara Terindah Di Dunia, Wajib Traveler Kunjungi!

Norwegia, salah satu negara terindah di dunia (foto: Bård Lølen/ nordnorge.com)

Setiap negara menawarkan wisata yang berbeda, mulai dari kuliner, bangunan bersejarah, dan masih banyak lainnya. Tentunya setiap orang punya kesan dan preferensi masing-masing mengenai negara terindah. Nah, kalau menurut kamu, apa saja negara terindah di dunia?

Ada sekitar 193 negara di dunia yang diakui oleh PBB. Pastinya membutuhkan banyak waktu untuk bisa traveling ke semua negara yang ada di dunia. Rough Guides, penerbit buku referensi dan buku travel asal Inggris, membuat daftar negara-negara terindah selama beberapa tahun terakhir.

Berikut daftar 10 negara terindah di dunia versi Rough Guides untuk tahun 2021 yang wajib traveler kunjungi!

10. Jepang

negara terindah di dunia
Gunung Fuji dan sakura mekar (foto: career-advice.jobs.ac.uk)

“puncak gunung salju, langit biru cerah, bunga sakura bermekaran, pantai dan pulau-pulau kecil, hutan bambu”

Perpaduan menakjubkan antara dunia modern dan klasik membuat Jepang menjadi negara yang unik. Jepang punya begitu banyak pesona dan keindahan wisata untuk semua wisatawan yang berkunjung. Mulai dari kuil Shinto, Gunung Fuji yang menakjubkan, hutan bambu, hingga kota-kota besar dengan warna-warni lampu neon seperti Osaka dan Tokyo.

Tentunya, bunga sakura yang menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang. Wisatawan dari penjuru dunia datang saat musim semi untuk melihat langsung bunga sakura bermekaran di seluruh pelosok negeri.

Baca juga: Lihat Langsung Keindahan Bunga Sakura di Jepang, Yuk!

Jepang juga menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Ada beragam kuliner Jepang yang sudah mendunia. Apakah itu ramen, sushi, onigiri, sake, dan masih banyak lainnya, kamu wajib coba langsung di negeri asalnya.

9. Perancis

Menara Eiffel, ikon negara Perancis (foto: .aparisguide.com)

Perancis merupakan salah satu negara terbesar di Eropa sekaligus negara dengan keindahan paling beragam. Mulai dari puncak gunung salju di Pegunungan Alpen, tanaman hijau subur di Pyrenees saat musim panas, hamparan bunga lavender ungu di Provence, pantai indah di Gorges Du Verdon, hingga kastil-kastil megah.

Juga, siapa yang tak kenal atau tak pernah mendengar tentang Paris? Selain dikenal dengan negara romantis, Perancis juga menjadi pusat mode dunia. Bahkan, ada yang berpendapat, setiap sudut di Perancis menawarkan keindahan yang menakjubkan.

Ada banyak tempat mulai dari kota dan pedesaan yang tak akan pernah bosan untuk dikunjungi. Perancis menjadi salah satu destinasi wajib bagi para adventurers dan juga mereka yang menyukai keindahan alam.

8. Islandia

negara terindah di dunia
Islandia yang sering disebut The Land of Fire and Ice (foto: travelandleisure.com)

Islandia terkenal dengan pesona alam gunung berapi dan suasana musim dingin. Tak heran, negara yang terletak di bumi belahan utara ini kerap disebut sebagai The Land of Fire and Ice. Dinobatkan sebagai salah satu negara terindah di dunia, Islandia menawarkan banyak ragam tempat wisata.

Diantaranya pantai-pantai, sumber air panas, hingga gunung-gunung berapi yang membuat Islandia istimewa. Tak sedikit traveler dari seluruh dunia datang ke Islandia untuk mencoba keberuntungan melihat langsung aurora.

Wisatawan juga bisa berwisata kuliner dengan mencoba beragam kuliner di Reykjavík. Masyarakat Islandia juga percaya dengan cerita rakyat, seperti huldufólk atau mahluk supranatural. Bahkan, ada juga yang mendirikan rumah mini untuk mereka. Jika berkunjung dan melihatnya, kamu akan merasa seperti berada di dunia yang berbeda.

7. Amerika Serikat

negara terindah di dunia
Keindahan Alaska yang menakjubkan (foto: Istockphoto/Getty Images/Jeff Manes)

Amerika Serikat adalah negara terbesar ketiga di dunia. Sedikit sulit untuk bisa traveling melihat semua keindahan di seluruh pelosok negeri. Negara adidaya ini punya semuanya, mulai dari pantai, gurun, pegunungan, hingga pemandangan indah layaknya kutub utara di Alaska.

Buat pecinta kegiatan luar ruang bisa menikmati keindahan alam di taman nasional yang ada di berbagai negara bagian. Beberapa diantaranya yang sangat terkenal adalah Yellowstone National Park, Glacier National Park, Rocky Mountain National Park, dan Yosemite National Park.

Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi adalah Niagara Falls sisi Amerika. Selain itu, ada beberapa tempat wisata populer lainnya, seperti Hollywood, pusat industri perfilman Amerika. Tak ketinggalan, Disneyland Park, Patung Liberty, dan Times Square di New York.

6. Norwegia

Ikut tur fjords jadi salah satu pilihan saat di Norwegia (foto: dailyscandinavian.com)

Negara terindah di dunia versi Rough Guides di nomor 6 adalah salah satu negara Skandinavia, yaitu Norwegia. Negara ini terkenal dengan gunung-gunung saljunya yang menakjubkan, pantai-pantai indah, dan juga fjords yang memesona.

Ada banyak kota yang bisa dikunjungi di Norwegia, mulai dari Ibu Kota Oslo yang unik, Bergen sebagai pintu untuk melihat fjords, serta Tromsø yang terletak di Lingkaran Arktik. Rasakan pengalaman unik midnight sun selama musim panas dimana matahari bersinar selama 24 jam dan tak pernah tenggelam.

Sebaliknya, di musim dingin langit Norwegia akan diliputi kegelapan dengan tidak adanya matahari terbit. Bicara tentang negara di belahan bumi utara, pastinya berburu pemandangan aurora saat musim dingin wajib masuk dalam agenda. Jika beruntung, traveler juga bisa melihat beruang kutub di waktu-waktu tertentu.

5. Kanada

negara terindah di dunia
Keindahan Banff National Park yang berada di Canadian Rockies (foto: canadianvisa.org)

Dengan segudang pemandangan yang memesona, pantas saja Kanada masuk ke dalam daftar negara terindah di dunia. Kanada juga menjadi salah satu destinasi favorit para pecinta alam dan outdoor enthusiast dengan pemandangan gunung yang menakjubkan serta danau berair biru kehijauan.

Beberapa daerah punya ciri khas masing-masing, diantaranya Yukon Territory yang terkenal dengan kehidupan alam liarnya. Selain itu, ada British Columbia dengan gunung-gunung bersalju cocok untuk bermain ski dan snowboarding.

Negara ini juga memiliki Banff National Park di Canadian Rockies. Tempat ini terkenal dengan danau-danau dengan air berwarna toska yang berasal dari gunung es. Kota-kota modern seperti Toronto dan Montreal menawarkan suasana kosmopolit dengan restoran, kafe, dan pusat perbelanjaan.

4. Yunani

Simos Beach di Elafonisos, Yunani (foto: travelpassionate.com)

Selain dinobatkan sebagai salah satu negara terindah di dunia, Yunani juga dikenal sebagai negara dengan pantai terbaik di dunia. Wisatawan penyuka pantai dan laut bisa puas bermandikan cahaya matahari di pulau-pulau yang tersebar di negeri ini.

Yunani menawarkan banyak pantai-pantai indah dan air laut sejernih kristal yang hanya bisa ditandingi oleh pantai-pantai di Karibia. Negara ini juga kaya dengan bangunan-bangunan bersejarah dari peradaban dunia.

Beberapa diantaranya bahkan masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO, seperti Patung Athena,  Acropolis, Parthenon, dan masih banyak lainnya. Bicara Yunani tak bisa lepas dari Santorini, salah satu pulau terkenal yang ada di Laut Aegea. Bangunan di Santorini sangat khas dengan dinding bercat putih dan kubah atap berwarna biru.

3. Inggris Raya

Dataran tinggi di Skotlandia (foto: wanderlust.co.uk)

Rough Guides menggabungkan Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara dalam satu kategori, Inggri Raya, sebagai salah satu negara terindah di dunia. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan beragam lanskap yang ditawarkan dari kepulauan kecil ini.

Inggris memiliki sejarah yang sudah ada sejak lama, lengkap dengan kastilnya. Selain itu, Inggris juga menawarkan pemandangan menakjubkan, mulai dari bukit pasir, bukit kehijauan, kota-kota modern, hingga pedesaan yang cantik.

Dimanapun tempat yang dituju, apakah kota metropolitan London, pantai-pantai di Wales, atau dataran tinggi Skotlandia, ada banyak pilihan untuk semua traveler. Jadi, jangan lewatkan Inggris sebagai tujuan wisata untuk traveling berikutnya!

2. Selandia Baru

negara terindah di dunia
View menakjubkan yang bisa dilihat kalau road trip di Selandia Baru (foto: seethesouthisland.com)

Di Selandia Baru, wisatawan akan menemukan lanskap cantik yang tak ada habisnya di seluruh negeri. Karenanya, Selandia Baru juga sering dijadikan lokasi syuting film dunia, seperti Lord of the Rings, Avatar, dan Narnia.

Negara ini juga menawarkan banyak destinasi wisata untuk semua wisatawan. Kamu bisa mencoba bungee jumping di Queenstown, menikmati kehidupan pantai di Auckland, hingga eksplor Milford Sounds.

Tak ketinggalan, road trip menjadi satu hal yang traveler wajib coba selama berada di Selandia Baru. Kamu akan disuguhkan pemandangan indah di sepanjang perjalanan dan bebas berhenti untuk mengaguminya. Oh ya, di Selandia Baru juga bisa berburu auroa borealis atau southern lights yang bisa disaksikan di musim dingin (Maret hingga September).

1. Italia

Salah satu tempat wisata terkenal, Colosseum (foto: ventdusud/iStock)

Italia menduduki peringkat tertinggi dalam daftar negara terindah di dunia versi Rough Guides untuk tahun 2021. Dengan hamparan kebun anggur di Tuscany, pegunungan dolomit di Trentino, hingga air laut yang berkilau di sepanjang pantai Amalfi, Italia memiliki beragam lanskap dengan keindahan yang memesona.

Selain keindahan alam, wisatawan bisa menikmati wisata sejarah yang sudah berusia ribuan tahun dengan mengunjungi reruntuhan bangunan sejak jaman Romawi. Tak ketinggalan, bangunan-bangunan dan kota-kota bersejarah kemana pun pergi.

Italia menjadi negara dengan warisan budaya UNESCO paling banyak dengan total sebanyak 55. Diantaranya adalah Pompei, Assisi, the Basilica of San Francesco, dan Santa Maria delle Grazie. Tak ketinggalan, kota-kota dengan suasana romantis dan tradisi yang tetap terjaga, seperti Roma, Florence, dan Venesia.

Pesona negara terindah yang wajib traveler kunjungi

Itu tadi daftar 10 negara terindah di dunia versi Rough Guides untuk tahun 2021. Ada beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi di masing-masing negara. Jadi, cocok untuk pilihan semua tipe wisatawan. Diantara 10 negara tersebut, mana yang menjadi pilihan pertama kamu?