google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

10 Tren Fashion Viral di Tahun 2021

Tren Fashion 2021 (Foto: bbc.com)

Dunia mode memang tak pernah berhenti mengalami perubahan. Setiap tahun selalu saja muncul tren fashion baru yang menarik untuk dicoba. Bahkan, pandemi pun tak menghentikan industri mode untuk menghadirkan koleksi dan tren baru dalam berpenampilan.

Setelah lebih dari satu tahun berada di rumah karena pandemi, kini banyak yang mulai beraktivitas di luar dan menghadirkan berbagai tren baru dalam hal mode. Mulai dari warna, motif, hingga gaya pakaian tertentu menjadi tren di kalangan pencinta mode. Bahkan terdapat beberapa aksesoris yang juga diburu untuk menunjang penampilan. Lantas, tren fashion seperti apa yang tengah populer hingga viral di tahun 2021? Yuk, intip daftarnya di bawah ini!

1. Setelan Warna Netral

Setelan Warna Netral (Foto: whowhatwear.com)

Setelan warna netral adalah salah satu tren yang bertahan hingga tahun ini. Bukan rahasia lagi bahwa netral memiliki kesan klasik total dalam industri mode saat ini. Maka, tak ada salahnya untuk memasangkan pakaian lembut secara bersama-sama. Ada berbagai ide padu padan pakaian untuk mengguncang konsep setelan warna netral.

Anda bisa mencoba untuk memadukan gaun rajut putih dengan mantel coklat pastel atau gaun simpul abu-abu dengan sweter warna serasi. Padukan pula crop top abu-abu dengan celana olahraga dan kardigan senada untuk kegiatan sehari-hari. Bagi Anda yang ingin memberikan semburat warna pada perpaduan tersebut, kenakan saja sepatu atau tas yang kaya warna, seperti emas, biru tua, atau coklat. Gaya ini akan memberikan kesan cantik dan sophisticated yang tak lekang oleh waktu.

2. Perpaduan Pakaian Warna Pastel

Perpaduan Pakaian Warna Pastel (Foto: fustany.com)

Tampilan yang cantik dan imut tanpa bersusah payah telah menjadi tren musim ini. Tren ini yang kemudian membuat ansambel pastel menjadi sempurna. Warna-warna pastel yang lembut rupanya terlihat fantastis saat dipadukan dalam satu pakaian. Anda bahkan bisa mencoba beberapa ide pakaian untuk memakainya setiap musim.

Perpaduan pertama yang bisa dicoba adalah celana panjang lemon dengan kemeja lavender. Pilih aksesoris dan alas kaki yang tepat untuk memberikan kesan yang diinginkan. Misalnya saja sepatu kets tebal dengan celana kotak-kotak cerah untuk nuansa awal tahun 2000-an. Atau mungkin dengan aksesoris manik-manik yang tampak imut dan unik.

3. Pakaian Warna Mencolok

Pakaian Warna Mencolok (Foto: hollywoodlife.com)

Ingin tampil menonjol dalam setiap kesempatan? Anda bisa mencoba tren fluorescent pops dengan memadukan pakaian berwarna mencolok degan corak cerah yang menarik. Warna-warna ini bisa dipadukan dengan pakaian harian untuk aktivits sehari-hari.

Cobalah untuk memadukan blazer warna hijau neon dengan celana jeans dan t-shirt hitam. Bagi Anda yang bosan dengan pakaian olahraga yang itu-itu saja, cobalah untuk mengenakan setelan olahraga warna hot pink yang membuat penampilan lebih cerah dan ceria.

4. Gaya Androgini

Gaya Androgini (Foto: justthedesign.com)

Gaya androgini telah menjadi tren dalam dunia fashion sejak tahun 1930-an. Menariknya, gaya ini muncul kembali secara besar-besaran dan menjadi tren yang disukai banyak orang. Mulai dari setelan kebesaran, kemeja, hingga blazer yang menarik dipadupadankan.

Tahun ini ada beberapa fashion item khas androgini yang populer, yaitu celana straight-leg, kaos unisex, turtleneck, jaket bomber, hingga setelan dengan jahitan ala tahun 1980-an. Bagi Anda yang tertarik mencoba gaya androgini dengan nuansa netral, pilih pakaian dengan semburat warna merah atau hijau.

5. Topi Bucket Warna Pastel

Topi Bucket Warna Pastel (Foto: whowhatwear.com)

Bukan rahasia lagi bahwa topi bucket tengah menjadi primadona dalam jajaran topi untuk menunjang gaya dalam beberapa waktu terakhir. Sejalan dengan tren warna pastel, kini topi bucket dengan warna-warna lembut lebih banyak dicari. Nuansa pastel seperti lemon, lavender, serta baby pink sangat bagus dipadukan dengan pakaian warna serasi.

Anda bisa menyesuaikannya dengan kemeja, tas, aksesori, atau keseluruhan ansambel yang dikenakan untuk meningkatkan estetika gaya. Topi bucket akan tampak sempurna dengan gaya rambut yang tepat, misalnya saja digerai atau dikuncir dua untuk memberi kesan imut.

6. Pakaian Corak Warna Pop

Pakaian Corak Warna Pop (Foto: today.line.me)

Selain warna-warna pastel yang lembut, pakaian dengan corak warna cerah tengah menjadi tren. Ini adalah tren terbaru di dunia mode yang terinspirasi dari gaya retro. Lucu dan cantik untuk menunjang penampilan sehari-hari, gaya ini juga mudah digunakan di setiap musim.

Anda bisa mencba celana cerah dengan sweater dan sepatu kets yang serasi. Atau mungkin blus kotak-kotak yang menjadi sorotan untuk pakaian monokrom. Pastikan untuk melengkapi penampilan Anda dengan spetu kets atau high heels dengan warna pop yang serasi.

7. Motif Bunga Besar

Motif Bunga Besar (Foto: fustany.com)

Setelah mengalami tren floral dress yang khas dengan motif bunga rapat dan kain yang ringan, kali ini tren motif bunga hadir dengan cetakan yang lebih besar. Tren yang pernah terjadi di tahun 1990-an dan 2000-an kembali lagi dengan cetakan ikonik yang lebih cantik dan modis.

Pakaian dengan motif bunga berukuran besar dapat ditata dengan hampir semua gaya. Anda bisa memadukannya dengan rok mini mikro dan kaos tebal warna senada. Perpaduan sweater cropped dengan rok maxi untuk nuansa model off-duty juga menarik untuk dicoba.

8. Tracksuit dengan Structured Coat

Tracksuit dengan Structured Coat (Foto: whowhatwear.com)

Tren berikutnya yang berhsil mengguncang runway hingga media sosial adalah perpaduan tracksuit atau setelan olahraga dengan structured coat atau mantel berstruktur. Gaya ini cocok dikenakan saat cuaca dingin di luar, karena mampu memberikan kenyamanan, kehangatan, serta tampil gaya.

Perpaduan funky ini dapat dipilih dengan memasangkan warna yang senada agar dimensi pakaian tampak serasi. Gaya ini dapat dilengkapi dengan sepatu kets atau sepatu boots tebal yang estetik dan sesuai dengan tema. Warna-warna netral dan warm tone lebih direkomendasikan agar cocok dengan musim dingin.

9. Headscarf

Headscarf (Foto: fashionisers.com)

Selain topi bucket, headscarfmenjadi aksesoris berikutnya yang menjadi tren di tahun ini. Syal yang dipasangkan di kepala ini terinspirasi dari orang-orang seperti Grace Kelly di tahun 1950-an serta ikon mode di awal tahun 2000-an. Tren ini memang beberapa kali datang dan pergi dari dunia mode selama hampir satu abad.

Kini tren headscarf kembali hadir dengan mudah dan bagus untuk menunjang gaya. Headscarf mudah ditata dan terlihat cocok dengan pakaian apapun. Cukup lipat syal bermotif menjadi dua, kemudian letakkan di kepala. Lengkapi gaya dengan kacamata hitam yang serasi, dan Anda sudah siap untuk tampil.

10. Wide-Leg Jeans

Wide-Leg Jeans (Foto: whowhatwear.com)

Berhasil menggeser posisi skinny jeans, kini wide-leg jeans menjadi pilihan celana terbaik musim ini. Wide-leg jeans terinspirasi dari gaya tahun 2000-an yang santai. Celana yang tinggi di pinggang dan lebar melewati lutut, sehingga memberikan kesan kaki yang lebih panjang.

Gaya yang juga kental dengan getaran santai tahun 1970-an ini dapat dilengkapi dengan swater serta cropped top. Cocok juga dipadukan dengan kemeja atau kardigan kebesaran yang memberikan kesan nyaman. Anda bisa mencoba untuk bermain dengan pola dan warna sesuai selera.

Nah, dari beragam tren di atas, kira-kira manakah yang sudah Anda coba. Fashion adalah tentang mencoba dan bereksperimen dengan pakaian dan berbagai ansambelnya untuk mengekspresikan diri. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan bersenang-senanglah!