google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

5 Tips Memilih Tas Tote Sesuai dengan Gayamu

Tips Memilih Tas Tote Sesuai dengan Gayamu (Foto: themodernsavvy.com)

Seiring berjalannya waktu, banyak produk mode yang tampak bergaya namun kurang berguna. Namun, hal ini tidak berlaku bagi tas tote yang tidak perlu diragukan lagi fungsinya. Tas tote atau tas jinjing adalah salah satu pilihan aksesori paling praktis pada jajaran tas untuk kegiatan sehari-hari. Selain mudah dibawa, tas ini juga mampu menampung banyak barang dalam satu produk saja.

Mengikuti perkembangan mode, kini ada banyak desain tas tote yang bisa dipilih. Variasi desain ini juga bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya, misalnya saja untuk sekolah, kerja, atau bepergian. Misalnya saja, untuk bepergian tas tote dengan bahan kanvas akan tampak bergaya. Sementara untuk bekerja, tas tote dengan bahan kulit akan tampak bergaya untuk membawa dokumen ke kantor.

Menjadi tas yang paling praktis dan mudah dibawa, tas tote patut menjadi salah satu jenis tas dalam koleksimu. Apakah kamu berencana memperkaya koleksi tasmu dengan tas tote baru. Yuk, simak beberapa tips di bawah ini untuk membantumu berbelanja!

1. Memahami Gaya Pribadi

Memahami Gaya Pribadi (Foto: nytimes.com)

Tips pertama dalam memilih tas tote adalah memahami selera dan gaya pribadimu. Bukan rahasia lagi bahwa setiap orang memiliki seleranya masing-masing, sehingga diri sendiri pula yang mengerti tas tote seperti apa yang paling cocok dengan sebagian besar gaya berpakaianmu.

Bagi kamu yang memiliki jiwa berpetualang dan berkepribadian ceria, tas dengan warna-warna cerah mungkin lebih cocok. Pilih pula tas tote dengan pola atau skema warna yang menarik dan memancarkan kesan bersemangat. Sementara, bagi kamu yang menyukai gaya minimalis yang bersahaja, warna-warna netral adalah yang paling direkomendasikan. Langkah ini dapat membuat tas tote mencerinkan kepribadian dan selera gayamu.

2. Sesuaikan dengan Tujuan Pemakaian

Sesuaikan dengan Tujuan Pemakaian (Foto: fromluxewithlove.com)

Sesuai dengan fungsinya, tas memang digunakan untuk menyimpan barang-barang kala bepergian. Maka dari itu, pikirkan tentang bagaimana kamu menggunakan tas tote sesuai dengan tujuan. Menyesuaikannya dengan tujuan pemakaian akan memudahkanmu dalam memilih model dan ukuran tas.

Bagi yang hendak mengenakan tas tote untuk bekerja, sebaiknya pilih tas dengan siluet yang lebih ramping sehingga sesuai dengan fungsinya. Sementara bagi kamu yang hendak mengenakannya untuk sehari-hari, tas tote denga ukuran yang besar akan mempermudah kegiatanmu karena mampu menampung banyak barang, misalnya saja saat berbelanja bahan makanan. Gunakan pula tas tote dengan desain yang kasual sehingga sesuai dengan aktivitas sehari-hari.

3. Pilih Tas yang Berkualitas

Pilih Tas yang Berkualitas (Foto: leathertotebasag.blogspot.com)

Pahami bahwa barang mode, seperti pakaian, tas, sepatu, dan aksesori adalah investasi jangka panjang, sebab bisa digunakan selama bertahun-tahun. Hal ini membuatmu perlu mempertimbangkan kualitas dalam membeli tas tote. Produk yang berkualitas tentunya akan lebih tahan lama dan mampu menangani berat barang-barang yang dimuatnya.

Sebagai salah satu investasi yang bisa dibilang mahal, tentu akan mengecewakan jika tas yang baru saja kamu beli langsung rusak dalam waktu singkat. Tas yang kurang berkualitas juga meningkatkan potensi bertambahnya sampah, karena sudah tidak dapat digunakan. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, sebaiknya pilih tas dengan spesifikasi yang berkualitas.

4. Pertimbangkan Bahannya

Pertimbangkan Bahannya (Foto: getvegan.com)

Sebagai lanjutan dari kualitas, bahan adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan. Bahan juga bisa didasarkan pada selera dan gaya yang hendak kamu kenakan. Misalnya saja, bagi kamu yang menginginkan desain dengan gaya bohemian, tas berbahan anyaman adalah pilihan yang sempurna. Tas tote adalah salah satu jenis tas dengan bahan yang paling fleksibel dan beragam, sehingga ada beragam desain yang tersedia dan bisa dipilih.

Pemilihan tas tidak hanya didasarkan pada gaya dan selera berpakaian, namun juga gaya hidup. Misalnya saja bagi kamu yang memiliki gaya hidup berkelanjutan, tas tote dengan bahan daur ulang dan berkelanjutan tentu akan lebih menarik. Menyesuaikan merek dengan nilai dan gaya hidupmu adalah salah satu tips untuk menemukan produk dengan bahan yang cocok denganmu.

5. Sesuaikan dengan Anggaran

Sesuaikan dengan Anggaran (Foto: pizzeria-elcamino.at)

Tips terakhir dan juga yang paling utama adalah menyesuaikan tas tote yang kamu inginkan dengan dana yang telah dianggarkan. Secara praktis, tips ini adalah salah satu langkah bijaksana untuk mengelola keuangan. Tas tote berkualitas tidak selalu memiliki harga yang mahal, namun tas yang mahal juga belum tentu berkualitas. Mengingat spektrum desain dan bahan tas tote yang luas, rentang harga produk ini pun juga sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kondisi kantongmu.

Bagi kamu yang ingin membeli tas tote dengan harga yang lebih mahal, sebaiknya jangan membelinya secara impulsif. Kamu bisa menabung terlebih dahulu dan membelinya di saat kamu mampu, atau membelinya di saat masa diskon. Apalagi saat ini sudah banyak platform belanja online yang kerap menawarkan potongan harga fantastis pada momen-momen tertentu. Namun, pastikan untuk memeriksa ulasan produk sebelum membeli tas tote secara online agar tidak kecewa setelah membelinya.

Sebelum membeli tas baru, pahami bahwa tas adalah aksesori yang membantumu dalam mengatur dan membawa barang-barangmu. Namun, tas kini juga dilengkapi dengan fungsi penunjang gaya yang meningkatkan penampilanmu. Tas tote adalah satu dari sekian banyak daftar tas yang mudah digunakan, bergaya, dan praktis dibawa ke mana saja. tas ini juga fleksibel, karena tersedia dengan berbagai desain mulai dari formal hingga kasual, serta beragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan pemakaian.

Nah, kira-kira dari ulasan di atas tas tote seperti apa yang mungkin akan kamu beli? Pastikan kamu membeli tas yang sesuai dengan selera, sehingga tas tote tersebut memiliki nilai yang berharga bagimu. Selamat berbelanja dan selamat menyesuaikan padu padan gaya dengan tas tote barumu!