google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

5 Tren Motif Pakaian Musim Panas Terpopuler di Tahun 2021

Tren Motif Pakaian Musim Panas Terpopuler (Foto: usmagazine.com)

Berbagai motif pakaian menarik dan berwarna menjadi populer di musim panas tahun ini. Hadirnya motif-motif tersebut seolah menjadi pelampiasan bagi para penggemar mode setelah lebih dari satu tahun membatasi kegiatan di luar rumah karena pandemi. Berbagai motif tersebut hadir seolah menyiratkan kreativitas dan semangat para penggemar mode dalam menyambut musim panas tahun ini.

Apabila di masa sebelum pandemi mode minimalis dengan motif yang polos dan netral menjadi favorit, kini banyak motif nyentrik dan berani yang memenuhi lemari pakaian pasca pandemi. Penasaran, motif apa saja yang populer di musim panas kali ini? Yuk, simak daftarnya berikut!

1. Motif Tropis

Motif Tropis (Foto: jseverydayfashion.com)

Tropical pattern atau pola tropis tidak pernah absen dalam daftar motif pakaian terpopuler di musim panas. Pasalnya, motif ini selalu berhasil menggambarkan suasana musim panas dengan mudah dan menarik. Biasanya motif tropis diidentikkan dengan pola-pola tanaman tropis, seperti pohon kelapa, bunga, serta buah-buahan yang menyegarkan.

Motif tropis adalah pilihan yang tidak perlu diragukan lagu untuk melengkapi penampilan kala bersenang-senang di bawah sinar matahari. Selain atasan, motif ini juga tersedia dalam beberapa item lain, seperti celana, pakaian renang, gaun musim panas, hingga sarung pantai. Sempurna sebagai motif pakaian berlibur, motif yang hadir dengan penuh warna ini siap memancarkan semangat musim panas pada setiap pemakainya.

2. Psikedelik

Psikedelik (Foto: net-a-porter.com)

Bukan rahasia lagi bahwa motif psikedelik tengah digandrungi para pencinta fashion di tahun ini. Menariknya, motif psikedelik sendiri sebenarnya membawa pemakainya untuk bernostalgia akan euforia pakaian di tahun 1970-an. Mulai dari pola optik hingga ombak, motif ini sendiri juga hadir dalam berbagai detail yang unik.

Hadirnya motif psikedelik kembali ke dunia fashion seolah menggambarkan kebebasan para pencinta mode setelah selama setahun terakhir membatasi kesenangan dan kebebasan berpakaian karena pandemi. Tak hanya dituangkan pada pakaian, motif ini juga digunakan pada berbagai aksesori penunjang penampilan.

3. Campuran Motif

Campuran Motif (Foto: wrytin.com)

Memadukan setiap fashion item untuk menyajikan penampilan yang menarik memang tidak selalu mudah. Apalagi dalam memadukan pakaian bermotif agar tampak serasi. Di tahun ini, setiap batasan mengenai padupadan motif seolah dihapuskan. Para penggemar fashion telah memperkenalkan tren padupadan pakaian dengan segala jenis motif.

Tidak ada batasan dalam mencampurkan motif pakaian untuk menciptakan pakaian musim panas favorit masing-masing. Misalnya saja memadukan pakaian kotak-kotak dengan celana floral, gaun garis-garis dengan jaket pelangi, dan masih banyak lagi. Poin utama dalam perpaduan motif tersebut adalah harmoni yang disukai oleh penggunanya, serta kebebasan dalam berpakaian.

4. Graphic Floral

Graphic Floral (Foto: awedbymonica.com)

Layaknya motif tropis, pakaian dengan motif bunga juga menjadi salah satu item pokok pada musim panas. Berbeda dari musim-musim panas sebelumnya yang diwarnai dengan berbagai floral dress dengan gambaran bunga yang nyata, musim panas kali ini menghadirkan lebih banyak motif groovy yang memberikan pendekatan berbeda untuk bunga.

Alih-alih bunga nyata yang tampak manis dan cantik, motif bunga kali ini memiliki detail grafis atau biasa disebut dengan graphic floral. Motif ini kembali terinspirasi dari euforia berpakaian di era 1970-an yang kini dihadirkan dalam berbagai warna. Graphic floral tak hanya bisa ditemukan di atasan, namun juga rok, celana, mini-dress, cardigan, bahkan sepatu kets. Motif ini sangat cocok bagi para pencinta mode bergaya groovy.

5. Checkerboard

Checkerboard (Foto: nytimes.com)

Checkerboard adalah motif yang paling keren dan populer di musim panas tahun ini. Bahkan, hampir semua orang memiliki setidaknya satu pakaian dengan motif tersebut. Motif dengan detail kotak-kotak ini umumnya hadir dengan warna netral, hitam dan putih. Namun, banyak pula pakaian dengan motif tersebut yang hadir dalam warna-warna cerah khas musim panas.

Motif checkerboard ini tidak hanya bisa ditemukan pada atasan atau celana. Menariknya, hampir semua fashion item memiliki koleksi dengan motif checkerboard. Tentu hal ini sebagai tanggapan atas munculnya tren checkerboard di dunia mode. Beberapa fashion item, seperti bandana, scrunchies, hingga sepatu kets sudah banyak yang menyediakan koleksi dengan motif tersebut.

Nah, demikianlah ulasan mengenai motif-motif populer di tahun 2021 ini. Kira-kira motif mana yang menjadi favoritmu?