6 Padu Padan Gaya Pakaian Kerja di Musim Panas

6 Padu Padan Gaya Pakaian Kerja di Musim Panas (Foto: themomedit.com)

Bukan rahasia lagi bahwa menentukan pakaian kerja terkadang menjadi pekerjaan yang melelahkan. Selain perlu memadukan pakaian mana yang cocok untuk dipakai ke kantor, Anda juga perlu mempertimbangkan kenyamanan. Apalagi, di musim panas yang rentan membuat Anda berkeringat saat perjalanan menuju kantor atau bahkan saat berkegiatan di kantor.

Tentu Anda tidak ingin menghabiskan hari dengan berkeringat, bukan? Tak perlu khawatir, berikut adalah daftar kapsul gaya yang sejuk dan nyaman serta membuat Anda bersemangat untuk mengenakannya meski dengan cuaca yang panas.

1. Rompi Rajut dan Celana Linen

Rompi Rajut dan Celana Linen (Foto: theeverygirl.com)

Berkeringat dalam perjalanan tentu akan membuat Anda merasa gerah bahkan ketika sudah sampai di kantor. Tantangan lain dari berkeringat adalah noda basah di ketiak yang membuat Anda kurang percaya diri. Anda bisa mencegahnya dengan menggunakan tank atau rompi rajut.

Pilih rompi rajut dengan garis leher yang tinggi dan bahan rajut yang tebal dan tidak menerawang. Rompi rajut dengan karakter tersebut akan sangat cocok dikenakan ke kantor saat hari yang panas. Padukan dengan celana linen yang breathable, sehingga membuat Anda nyaman dan tetap keren sepanjang hari. Lengkapi penampilan dengan loafers dan tas tote yang mampu menunjang gaya.

2. Kemeja dan Celana Pendek

Kemeja dan Celana Pendek (Foto: theeverygirl.com)

Apakah kantor Anda memiliki aturan ketat larangan menggunakan celana pendek? Jika tidak, maka tak ada salahnya untuk melakukan eksplorasi gaya pakaian kerja dengan celana pendek. Salah satu gaya paling mudah adalah memadukan kemeja dengan celana pendek.

Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak celana pendek yang memenuhi syarat sebagai pakaian kerja. Pilih celana dengan jahitan yang cukup panjang, sehingga terlihat profesional. Pilih celana dengan detail tali pada pinggang dan lipatan di tepi. Pastikan celana cukup longgar dan nyaman, serta tidak mencetak bentuk badan. Padukan dengan sandal hak rendah dan tas tote untuk melengkapi penampilan.

3. Midi Dress

Midi Dress (Foto: theeverygirl.com)

Musim panas adalah musim yang sempurna untuk mencoba berbagai gaya pakaian, terutama yang tidak bisa Anda gunakan pada musim dingin. Salah satu potongan pakaian yang patut dikenakan sebagai pakaian kerja musim panas adalah midi dress.

Midi rajutan adalah salah satu yang paling direkomendasikan, karena memiliki tampilan yang serbaguna. Dress ini memiliki getaran yang wajar dan lolos uji, baik untuk pekerjaan di kantor maupun aktivitas luar ruangan yang panas. Getaran feminin bisa Anda lengkapi dengan sneakers untuk memberikan sentuhan kasual yang nyaman untuk aktif bergerak.

4. Kaos Rajut dan Celana Linen

Kaos Rajut dan Celana Linen (Foto: theeverygirl.com)

Selain rompi rajut dan midi dress rajut, Anda juga bisa memasukkan kaos rajut ke dalam kapsul lemari pakaian musim panas Andah. Kombinasi kaos rajut berkerah dan berkancing dengan celana linen memiliki sentuhan yang sempurna dari daya tarik androgini.

Perpaduan keduanya tak hanya membuat Anda merasa nyaman, namun juga memberikan tampilan yang tenang dan mudah. Meski demikian, Anda juga tidak akan kehilangan getaran profesional dari perpaduan gaya tersebut.

5. Blus dan Celana Pendek

Blus dan Celana Pendek (Foto: theeverygirl.com)

Satu lagi padu padan gaya dengan celana pendek yang direkomendasikan adalah memadukannya dengan blus. Memiliki satu atau dua blus yang bagus untuk dipakai bekerja di hari yang panas adalah pilihan yang tepat. Anda bisa memilih blus dalam warna-warna yang sesuai dengan musim panas.

Pilih beberapa blus dengan detail yang berbeda untuk memberikan tampilan yang menyegarkan tiap dikenakan. Misalnya saja blus dengan lengan berkerut atau detail tali pada bagian kerah. Gaya ini sangat menyenangkan sambil tetap memberikan kesan profesional. Sebagai alas kakinya, Anda bisa memilih sandal dengan hak rendah yang nyaman mengikuti langkah kaki Anda di kantor.

6. Blazer dan Celana Linen

Blazer dan Celana Linen (Foto: theeverygirl.com)

Meski musim panas selalu identik dengan lingkungan yang gerah dan pengap, jangan lupakan bahwa AC kantor bisa membuat Anda kedinginan. Dengan demikikan, Anda harus siap untuk menghadapi dua kemungkinan suhu lingkungan.

Solusinya cukup mudah, bawa saja blazer dengan warna netral yang dapat melengkapi apa pun pakaian Anda. Bagi Anda yang bekerja di ruangan ber-AC, celana berbahan linen bisa menjadi pilihan untuk membuat kaki Anda tetap hangat di suhu dingin, namun tidak gerah saat di luar ruangan.

Nah, demikianlah beberapa padu padan gaya yang patut Anda masukkan ke dalam daftar kapsul lemari pakaian untuk musim panas. Dengan bantuan berbagai pakaian rajutan yang ringan, pakaian berbahan linen, serta berbagai alas kaki yang dapat disesuaikan dengan penampilan, Anda akan siap menghadapi musim panas yang gerah.

Jangan lupa untuk memberikan sentuhan aksesori yang membuat penampilan Anda lebih menarik. Selain gaya yang profesional, utamakan pula kenyamanan Anda, agar bekerja sepanjang hari menjadi lebih menyenangkan. Selamat mencoba padu padan gaya!