google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

7 Fashion Item Terjangkau untuk Musim Gugur dan Musim Dingin

7 Fashion Item Terjangkau untuk Musim Gugur dan Musim Dingin Tahun Ini (Foto: specialarabia.com)

Setiap pecinta mode pastinya ingin tampil gaya di setiap kesempatan sesuai dengan tren musim. Namun, tidak setiap saat Anda memiliki anggaran yang berlimpah dan bisa membeli fashion item sesuka hati. Tentu ada baiknya untuk menemukan opsi paling terjangkau untuk apa pun yang hendak dibeli karena anggaran yang terbatas. Apalagi, mode terus bergulir setiap waktu sehingga membuat Anda perlu mempertimbangkan investasi pada item yang tepat.

Ketika berbicara mengenai mode musim gugur, ada begitu banyak gaya baru, seperti jaket, jeans, dan sepatu boots setiap tahun yang menarik untuk dimiliki. Alih-alih berbelanja secara impulsif, Anda bisa merencanakan item apa saja yang kiranya layak untuk dibeli berdasarkan tren yang berlangsung dan juga anggaran yang dimiliki. Berikut beberapa item musim gugur dan musim dingin yang bisa Anda lirik dan umumnya dibanderol dengan harga terjangkau.

1. Gaun Midi Floral

Gaun Midi Floral (Foto: bukolaveronica.com)

Gaun motif bunga atau biasa disebut dengan gaun floral sering dianggap sebagai potongan yang sempurna untuk musim panas atau musim semi. Meski demikian, musim gugur dan musim dingin juga tak lepas dari fashion item feminin satu ini. Tentu terdapat beberapa perbedaan antara gaun floral untuk musim yang lebih hangat dengan musim yang lebih dingin, terutama dari segi warna dan juga bahan

Untuk musim gugur dan musim dingin, gaun umumnya dihiasi motif bunga-bunga musim gugur gelap dalam siluet feminin yang chic seperti gaun midi lengan panjang. Gaun ini bermunculan di mana-mana dan hadir dengan berbagai kisaran harga. Anda bisa memasangkannya dengan berbagai fashion item, salah satunya dengan sepatu bot chunky. Lapisi gaun midi dengan jaket kulit dan Anda akan mendapatkan tampilan musim gugur paling modis.

2. Shacket

Shacket (Foto: lefashion.com)

Shacket adalah fashion item berikutnya yang bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Perpaduan dari kemeja dan jaket ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan kehangatan dengan outer yang ringan. Bisa dibilang, shacke menjdi pakaian penting yang patut ada di lemari, setidaknya untuk menghabiskan musim gugur dan musim dingin tahun ini.

Tipe shacket yang paling mendasar adalah item bermtif kotak-kotak yang bagus dengan bahan seperti wol yang banyak disukai. Jika Anda ingin memperluas koleksi shacket, pilihan boho-esque yang nyaman mungkin cocok untuk dicoba. Potongan tersebut terlihat sangat imut dipadukan dengan segala item, mulai dari jeans dan sepatu boots hingga legging dan sepatu kets.

3. Quilted Jacket

Quilted Jacket (Foto: specialarabia.com)

Berlawanan dengan shacket yang umumnya hadir dengan tampilan yang ringan dan memberikan kehangatan secukupnya, quilted jacket cocok untuk Anda yang menginginkan kehangatan maksimal. Quilted jacket atau jaket berlapis adalah pilihan outer yang nyaman untuk bepergian di musim gugur dan musim dingin. Tak hanya itu, item ini juga mudah didapat dengan harga bervariasi.

Jaket berlapis memang merupakan item yang populer di tahun lalu. Menariknya, fashion item ini kembali dengan membawa versi terbaru untuk musim ini. Anda bisa mengenakan salah satu jaket nyaman nan chic ini untuk membuat kombo dengan dipadukan legging, hoodie, dan sepatu kets. Tampilan ini akan membuat Anda tampak lebih modis dan juga tak ketinggalan zaman.

4. Jeans Gaya 90-an

Jeans Gaya 90-an (Foto: instyle.com)

Bukan rahasia lagi bahwa denim memang menjadi salah satu gaya klasik yang tak akan lekang oleh waktu. Bahkan, tahun ini pakaian yang terinspirasi tahun 90-an telah menjadi tren denim yang menonjol tahun ini. Tak hanya indah dikenakan, tren jeans denim tahun ini juga cenderung lebih nyaman dan tidak menguras kantong dibandingkan. Salah satunya adalah celana jeans tahun 90-an yang menjadi favorit para pecinta fashion.

Gaya ini memiliki detail celana pipa lurus yang longgar dan nyaman dipakai. Warnanya pun lebih pudar dan lembut, sehingga memberikan kesan yang lebih hangat untuk musim gugur dan musim dingin. Anda bisa memadukannya dengan berbagai atasan, baik sweater maupun kemeja dengan outer andalan. Untuk alas kakinya, Anda bisa memilih antara boots atau sepatu kets.

5. Legging Kulit Imitasi

Legging Kulit Imitasi (Foto: hawtcelebs.com)

Fashion item berikutnya yang patut ada di lemri pakaian untuk menghabiskan musim gugur dan musim dingin dengan penuh gaya adalah leging kulit imitasi. Legging kulit imitasi telah menjadi item andalan selama bertahun-tahun, terutama untuk musim yang cenderum dingin. Tahun ini legging kulit imitasi masih menjadi salah satu item yang tidak boleh terlewatkan untuk melengkapi gaya Anda.

Meski tren saat ini telah berkembang menjadi celana kulit yang populer, leging kulit imitasi masih menjadi satu item pokok di lemari pakaian. Memiliki tampilan yang mewah, legging ini dibanderol dengan harga yang bervariasi dan terjangkau jika dibandingkan dengan celana kulit. Fashion item ini juga sempurna dipadukan dengan kaos, shacket, atau jaket yang lebih tebal dengan sepatu boots.

6. Sherpa Clogs

Sherpa Clogs (Foto: jennikayne.com)

Musim gugur dan musim dingin memang menuntut Anda untuk tampil dengan outfit yang hangat dan nyaman untuk bepergian. Alih-alih sandal, banyak yang lebih memilih mengenakan sepatu karena dianggap lebih hangat dan bergaya. Bagi Anda yang juga berpikir demikian, saatnya untuk mengenal sherpa clogs. Sherpa clogs atau bakiak sherpa adalah alas kaki yang memang dirancang untuk memberikan kehangatan di musim yang lebih dingin.

Umumnya sandal ini didesain dengan bahan hangat seperti wol yang tebal untuk memberikan kenyamanan pada kaki saat beraktivitas di luar rumah. Menjadi salah satu item trendi musim ini, sherpa clogs telah banyak digunakan oleh para selebriti hingga supermodel. Item ini dianggap sebagai salah satu sandal untuk kelur rumah yang chic dan bergaya untuk musim gugur dan musim dingin.

7. Chunky Lug-Sole Boots

Chunky Lug-Sole Boots (Foto: zalando.ie)

Boots adalah alas kaki paling esensial untuk musim gugur dan musim dingin. Tentu hal ini tak terbantahkan, mengingat item ini tak pernah absen dari lemari pakaian untuk musim yang lebih dingin. Menariknya, setiap tahun selalu hadir tren boots baru, baik untuk knee-high boots maupun ankle boots yang menjadi salah satu sepatu yang banyak disukai anak muda akhir-akhir ini.

Sepatu boots lug-sole yang tebal menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir, yang tentunya sempurna untuk musim gugur dan musim dingin ini. Anda pasti sering melihat para pecinta mode atau selebriti mengenakan sepasang sepatu ini pada OOTD terbaru mereka. Memiliki pilihan yang tidak terbatas, spektrum harga sepatu ini juga cenderung luas, sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran Anda.

Nah, dari daftar fashion item di atas, kira-kira manakah yang belum ada di lemari pakaian Anda? Anda bisa menambah koleksi baru untuk musim gugur dan musim dingin tahun ini dengan outfit bergaya, namun tetap dalam anggaran yang tersedia. Pastikan berinvestasi untuk pakaian yang akan Anda pakai dari waktu ke waktu. Namun, ketika mencari pakaian musiman yang bergaya untuk jangka waktu yang lebih singkat, pilih opsi yang lebih ramah anggaran.