7 Pakaian yang Patut Dibeli dengan Thrift Shopping

7 Pakaian yang Patut Dibeli dengan Thrift Shopping (Foto: abbyshouse.org)

Berbelanja barang bekas atau melakukan thrift shopping adalah salah satu kegiatan yang membuat bahagia. Thrifting memang sangat cocok bagi Anda yang menyukai sensasi berburu, menggali melalui rak-rak pakaian untuk menemukan isi lemari pakaian unik yang siap menghuni lemari Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Thrift shopping atau belanja barang bekas memiliki banyak manfaat lain selain keseruannya yang murni. Thrifting dinilai lebih baik untuk lingkungan, membuat Anda dapat berbelanja dengan lebih hati-hati, hemat, dan berbelanja di toko barang bekas sering kali mendukung inisiatif amal. Meski bekas, ada beberapa pakaian bekas yang bahkan lebih baik, terutama dalam hal gaya untuk mengisi lemari pakaian.

Ada barang-barang tertentu yang dibuat agar lebih tahan lama, seperti denim, tas tangan, dan jaket. Bahkan, ada juga beberapa barang bekas yang begitu mudah didapat sehingga membuat Anda hampir tidak pernah membelinya baru, misalnya saja tee grafis. Berbicara mengenai thrift shopping, berikut adalah berbagai koleksi pakaian yang patut dicari melalui toko barang bekas.

1. Tee Grafis

Tee Grafis (Foto: urbanoutfitters.com)

Tee grafis adalah salah satu jenis pakaian yang mudah dijumpai di toko barang bekas. Banyaknya pilihan, tentu membuat Anda lebih mudah dalam mencari potongan mana yang sesuai dengan selera gaya. Apalagi, kaus oblong jauh lebih menyenangkan saat dibeli dari toko barang bekas. Bagian T-shirt pria adalah salah satu bagian favorit, karena Anda benar-benar dapat menemukan beberapa barang liar dan unik. Kaus juga menjadi salah satu pakaian yang nyaman, sehingga pasti akan Anda pakai.

2. Pakaian Rajut

Pakaian Rajut (id.carousell.com)

Salah satu pakaian favorit untuk dipakai bekerja adalah sweter. Selama bulan-bulan yang lebih dingin, Anda dapat memakainya di bawah blazer, dan di musim panas, Anda dapat memasangkannya dengan celana panjang atau jeans yang bagus. Menemukan pakaian rajut yang cantik di banyak toko barang bekas yang berbeda adalah suatu keberuntungan. Salah satu potongan yang paling direkomendasikan adalah sweater biasa dengan rajutan chunky berkualitas tinggi.

3. Kemeja

Kemeja (Foto: id.carousell.com)

Tak hanya kaus, kemeja adalah jenis pakaian yang akan selalu ada pada toko barang bekas mana saja. Tak haya memberikan gaya yang kasual, kemeja juga cocok untuk momen-momen formal hingga semi formal. Fleksibilitas gayanya tentu membuat Anda perlu untuk menambah koleksi di lemari. Alih-alih membeli baru, Anda bisa melakukan thrift shopping untuk menemukan kemeja terbaik dengan harga terjangkau. Berbelanja kemeja saat thrifting dijamin akan membuat Anda menemukan pilihan kemeja yang Anda sukai.

4. Denim

Denim (Foto: id.carousell.com)

Bukan rahasia lagi, bahwa aktivitas yang dilakukan di toko barang bekas favorit adalah berjalan mondar-mandir di bagian jeans dan celana pendek, untuk mencari koleksi denim yang ikonik. Denim vintage berkualitas tinggi, sangat bagus, dan biasanya jauh lebih terjangkau daripada denim baru yang dapat Anda beli saat ini. Beberapa celana pendek denim adalah celana jeans cutoff dari toko barang bekas.

5. Jaket

Jaket (Foto: id.carousell.com)

Tidak peduli musim apa, banyak penggemar mode selalu berusaha menelusuri bagian jaket pria dan wanita di toko barang bekas mana pun. Anda dapat menemukan beberapa potongan super unik atau sangat berkualitas di sini, termasuk jaket suede, kulit asli, dan blazer oversized yang chic. Anda bisa menemukan beberapa jaket sebagai bahan pokok lemari pakaian melalui toko barang bekas.

6. Celana

Celana (Foto: id.carousell.com)

Ada kebangkitan besar celana linen, celana lebar kaki, dan bahkan celana pinggang elastis selama beberapa tahun terakhir. Toko barang bekas biasanya memiliki banyak pilihan barang antik yang menyenangkan dalam warna cantik dan pola yang unik. Ada yang unik dari celana bergaya vintage, yaitu potongannya yang begitu nyaman dan mudah dipakai.

7. Tas

Tas (Foto: id.carousell.com)

Bagian tas toko barang bekas adalah salah satu tempat yang sering dilewatkan. Padahal, banyak barang bekas berkualitas yang tersedia di toko barang bekas. Jika Anda membutuhkan tas unik untuk musim tertentu, seperti warna cerah atau tas rotan untuk musim panas atau tas sherpa untuk musim dingin, pastikan untuk memeriksa toko barang bekas terlebih dahulu. Selain ragam tas menarik yang tersedia, harganya yang terjangkau juga menjadi faktor utama. Jika beruntung, Anda bahkan dapat menemukan tas desainer dengan kondisi yang baik tanpa menguras dompet.

Demikianlah berbagai barang mode yang patut Anda cari melalui toko barang bekas. Apalagi, kini thrift shopping tengah populer sejalan dengan inisiatif mode sirkular yang lebih ramah lingkungan. Sebelum melakukan thrifting, Anda tentu perlu memastikan bahwa toko barang bekas yang Anda pilih telah terpercaya kualitas dan kebersihan produknya.