google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Aaron Ramsey dan Weston McKennie Siap Dilepas Juventus

Juventus
Aaron Ramsey dan Weston McKennie siap dilepas Juventus.

cr photo: Sempre Inter.

Manajemen Juventus nampaknya akan cukup sibuk pada bursa transfer musim dingin, bulan Januari mendatang. Kondisi ini terjadi karena bisa dibilang mereka akan melakukan perombakan skuad cukup serius. Keputusan ini diambil, kemungkinan usai manajemen berkaca pada performa klub ini di awal musim 2021-2022. Di mana bisa dibilang Juve seolah kehilangan identitasnya sebagai salah satu tim yang selalu diunggulkan dalam perburuan gelar juara. Ada beberapa nama yang siap dilepas, mereka adalah Aaron Ramsey dan Weston McKennie, keduanya adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Kubu Juve nampaknya ingin melepas dua pemain tersebut demi bisa mendapatkan dana segar sekaligus memberikan ruang untuk pemain baru yang mereka anggap lebih layak ada di skuadnya. Dikabarkan posisi striker dan gelandang tengah akan menjadi posisi yang siap kedatangan nama nama baru. Meski begitu, jelas tak akan mudah bagi Juventus untuk bisa melepas dua pemain tersebut. Apalagi, manajemen Juve terkenal cukup pemilih ketika mereka melakukan transaksi penjualan pemain.

Melihat kondisi saat ini sebenarnya cukup masuk akal saja bila memang manajemen menginginkan perubaha. Kembalinya Massimiliano Allegri yang awalnya dianggap akan memulihkan kondisi klub sepeninggal Cristiano Ronaldo ke MU, nyatanya tak mampu memberikan impact instan. Walhasil, dengan performa yang masih inkonsisten, saat ini Juventus malah masih terjebak di posisi 8, dan cukup jauh tertinggal dari pemuncak klasemen. Ketidakcocokan Allegri dengan beberapa pemain peninggalan era Pirlo di skuad Juve saat ini disebut sebut sebagai salah satu biang keladinya.

Siap Lepas Aaron Ramsey dan Weston McKennie

Hingga saat ini ada dua nama yang diberitakan kemungkinan besar akan meninggalkan Allianz Stadium, paling cepat bulan Januari nanti. Nama yang pertama adalah Aaron Ramsey. Gelandang berkebangsaan Wales tersebut memang sudah sejak musim lalu menit bermainnya sangat minim. Beberapa faktor menjadi alasan tak berkembangnya eks pemain Arsenal itu bersama Juventus.

Yang paling dirasakan kemungkinan adalah masalah cedera yang ia alami. Ramsey semenjak di Arsenal memang memiliki riwayat cedera yang kurang baik, dan ternyata kondisi itu terbawa sampai ke Italia. Ia memang beberapa kali tetap diberikan kesempatan bermain, namun terkadang hasilnya tak maksimal. Apalagi kini dengan kedatangan Massimiliano Allegri, yang disinyalir tak akan memasukkan Ramsey ke rencana skuadnya, Ramsey memang sangat besar peluangnya meninggalkan Juventus.

Nama yang kedua adalah Weston McKennie yang bisa dibilang merupakan pemain yang belum terlalu lama membela Juve. Didatangkan dari FC Schalke pada dua musim lalu, gelandang asal Amerika Serikat itu sebenarnya sempat menampilkan permainan yang menjanjikan. Bahkan ia juga sempat berhasil menyingkirkan Rodrigo Bentancur sebagai gelandang tengah andalan Juve. Namun belakangan, ia juga kesulitan mendapatkan waktu bermain, dan kini menjadi salah satu pemain yang akan dilepas Si Nyonya Tua.

Pengganti Ramsey dan McKennie

Banyak kabar menyebut bahwa dilepasnya Ramsey dan McKennie adalah untuk menyegarkan skuad dengan pemain yang lebih berkualitas dan siap bersaing. Ada dua nama yang sudah disiapkan Juve untuk bisa menggantikan Ramsey dan McKennie. Ia adalah Dusan Vlahovic dari Fiorentina dan Aurellien Tchouameni dari AS Monaco.

Sosok Dusan Vlahovic sendiri adalah seorang striker tajam yang mana tengah diperlukan Juve untuk menambah daya serang mereka. Kans Juve besar untuk bisa mendapatkan Vlahovic karena sang pemain tak memperpanjang kontrak bersama Fiorentina. Sedangkan Aurelien Tchouameni adalah pemain andalan AS Monaco yang berposisi sebagai gelandang. Ia disebut akan pas bermain bersama Rabiot atau Bentancur di tengah. Harga Tchouameni pun dinilai tak terlalu tinggi sehingga cukup worth it untuk didatangkan.