google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

AC Milan Buru Rodrigo de Paul untuk Gantikan Calhanoglu

Rodrigo de Paul
Berpotensi kehilangan Hakan Calhanoglu, AC Milan siap boyong Rodrigo de Paul dari Udinese.

cr photo: The Laziali

Kesebelasan AC Milan bersiap untuk mendatangkan amunisi anyar di bursa transfer musim panas ini, salah satunya adalah Rodrigo de Paul. Gelandang serang yang kini bermain di Udinese itu memang beberapa musim belakangan tampil menawan bersama La Zebrete. Milan sendiri menginginkan pria asal Argentina itu sebagai antisipasi apabila mereka kehilangan gelandang andalan mereka, yaitu Hakan Calhanoglu. Sang pemain sampai saat ini memang belum memperbarui kontraknya bersama Milan. Hal itu dianggap membuat Calhanoglu bisa saja pergi dari Milan kapanpun.

Sosok Hakan Calhanoglu sendiri memang merupakan salah satu pemain penting bagi Milan dalam beberapa musim terakhir, tak terkecuali pada musim ini. Eks pemain Bayer Leverkusen tersebut terkenal akan kreatifitasnya di lini tengah yang kerap membuat assist assist menawan untuk para bomber yang dimiliki Rossoner. Selain itu, pria berkebangsaan Turki itu juga kerap mencetak gol gol krusial yang tak jarang menjadi penentu kemenangan pasukan AC Milan.

Kontrak Calhanoglu sendiri bersama Milan tak akan bertahan lama, demi bisa mengamankan sang pemain, manajemen Milan sudah beberapa kali berusaha menawarkan perpanjangan kontrak. Sayangnya sampai saat ini sang pemain belum juga menerima tawaran perpanjangan kontrak barunya. Salah satu masalah yang terjadi selama proses negosiasi kontrak baru Calhanoglu ini adalah belum ditemukannya kesepakatan terkait besaran gaji yang akan diterima oleh Calhanoglu di kontrak barunya.

Calhanoglu Siap Tinggalkan AC Milan

Mandetnya proses negosiasi kontrak baru Calhanoglu ini mengundang beberapa tim untuk bisa memanfaatkan situasi tersebut dan mendatangkan sang pemain. Kondisi ini membuat kans Milan untuk mempertahankan bintangnya itu kian mengecil. Apalagi saat ini beberapa tawaran dari klub lain yang cukup menggiurkan dan kemungkinan akan membuat Calhanoglu bisa langsung memilih pergi dari San Siro.

Menurut laporan dari media Gazzetta dello Sport saat ini salah satu klub yang menginginkan jasa Calhanoglu adalah Juventus. Pada bursa transfer musim panas ini, pelatih baru Juve, yakni Massimiliano Allegri sudah memberikan izin kepada direktur olahraganya untuk bisa mendatangkan Calhanoglu. Tawaran Juve kepada Calhanoglu pun dinilai lebih dari yang ia dapatkan di Milan. Manajemen Bianconeri akan menawarkan gaji hingga 5 juta euro setiap musimnya untuk sang pemain asal Turki itu.

Rodrigo de Paul Siap Gantikan Calhanoglu

Menanggapi kemungkinan mereka akan ditinggalkan Calhanoglu, Milan lantas mulai bergerak di bursa transfer musim panas ini untuk mendatangkan pemain baru untuk menggantikan posisi Calhanoglu. Nama pemain yang tengah diincar Milan adalah Rodrigo de Paul. Pemain tersebut merupakan kapten kesebelasan dari klub Udinese. De Paul sendiri memang beberapa musim belakang tampil apik mengangkat performa Udinese. Posisinya sendiri cukup dinamis, di mana ia bisa bermain sebagai gelandang serang, sayap, maupun seorang striker.

Akan tetapi apabila memang berniat mendatangkan De Paul, maka Milan meski menyiapkan dana sebesar 40 juta euro untuk sang pemain. Jumlah ini cukup besar bagi Milan yang tengah lakukan penghematan. Milan sendiri memang enggan mengeluarkan dana sebesar itu hanya untuk satu pemain. Rencananya, Milan akan menyodorkan Jens Petter Hauge sebagai bentu kesepakatan agar bisa mendapatkan De Paul dengan harga miring.

Selain permasalahan harga, Milan juga mesti siap karena mereka bukan satu satunya tim yang meminati De Paul. Ada juga raksasa Inggris, yaitu Liverpool, dan jawara La Liga 2020-2021, Atletico Madrid. Untuk memenangkan perburuan De Paul jelas Milan mesti menawarkan prospek yang bagus kepada sang pemain.