AC Milan Didukung untuk Tunjuk Sergio Conceicao Sebagai Pelatih Barunya

Belum lama ini muncul rumor yang menyebut bahwa Sergio Conceicao menjadi salah satu calon pelatih baru Milan, akan hal ini manajemen didukung pemain legendarisnya, yaitu Alessandro Costacurta untuk merealisasikan itu. Manajemen Milan memang sudah pasti akan berpisah dengan pelatih mereka, yakni Stefano Pioli di akhir musim 2023-2024 ini. Sebagai pengganti Milan belum menentukan, akan tetapi kemudian muncul satu nama menarik, yaitu Sergio Conceicao yang disebut masuk sebagai salah satu kandidat. Bahkan sosok Conceicao didukung oleh Alessandro Costacurta sebagai legenda AC Milan untuk jadi manajer Rossoneri musim depan.

Setelah menjalani kebersamaan selama empat tahun, Milan hampir dipastikan akan berpisah dengan manajernya saat ini, yaitu Stefano Pioli. Meskipun sang manajer bukan sosok yang terlalu dicintai fans, akan tetapi Pioli sukses memberikan satu gelar Scudetto bagi AC Milan sehingga bagaimanapun pekerjaannya selama melatih Milan memang harus sekali diapresiasi. Manajer berkebangsaan Italia tersebut akan meninggalkan AC Milan di akhir musim kompetisi 2023-2024 ini karena kontraknya habis dan tak diperpanjang oleh manajemen Rossoneri.

Setelah dipastikan akan berpisah dengan Pioli, Milan sama seperti tim besar lainnya yang langsung dikaitkan dengan pelatih pelatih hebat. Beberapa nama seperti Ruben Amorim dan Thiago Motta sempat masuk list. Bahkan Antonio Conte sudah pernah menjalin komunikasi untuk jadi pelatih baru Milan. Sementara yang terdekat adalah mengenai Julen Lopetegui yang hampir jadi manajer anyar Milan, akan tetapi setelah banyak pertimbangan akhirnya manajemen Milan batal untuk menjadikan Lopetegui suksesor dari Pioli.

Dikaitkan dengan Sergio Conceicao

Sebuah laporan di laman Milan Reports, menyebut bahwa Milan memiliki satu kandidat baru yang kemungkinan juga akan mereka kejar demi mendapatkan jasa pelatih baru. Sosok tersebut adalah Sergio Conceicao, manajer tim besar Liga Portugal, yaitu FC Porto. Sudah beberapa musim ia menukangi Porto dan hasilnya cukup baik, sehingga Milan lantas memasukannya ke dalam list calon pelatih anyar AC Milan.

Sosok Sergio Conceicao sendiri bukanlah pelatih sembarangan. Meskipun tim besar yang ia latih baru FC Porto, akan tetapi manajer Portugal tersebut dinilai memiliki kemampuan melatih yang sangat baik. Ia turut berjasa membuat Porto sangat konsisten dalam beberapa musim belakangan ini. Jadi kualitasnya dianggap menjanjikan untuk menukangi tim besar dengan sejarah yang sangat panjang seperti AC Milan ini.

Peluang Milan sendiri cukup terbuka untuk bisa mengamankan jasa manajer berkebangsaan Portugal tersebut. Pertama karena Conceicao sendiri dikabarkan memiliki ketertarikan melatih Milan, meskipun manajemen Porto sama sekali enggan melihatnya pergi. Di sisi lain Conceicao juga adalah klien dari super agen Jorge Mendes, yang saat ini disebut tertarik membawa sang pelatih ke AC Milan musim depan.

Didukung Mantan Pemain

Mantan pemain AC Milan, yaitu Alessandro Costacurta dikabarkan mendukung rencana Milan untuk bisa memilih Sergio Conceicao sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan. Hal ini ia ungkapkan pada satu kesempatan karena merasa bahwa sang manajer sudah melakukan banyak hal baik selama di Porto sehingga ia layak menukangi tim dengan fans lebih banyak dan lebih besar seperti AC Milan.

“Saya sendiri setuju dengan Sergio Conceicao karena ia sudah menunjukkan kapasitanyas selama melatih FC Porto. Ia merupakan manajer yang luar biasa, saya melihat dia bisa menjadi manajer tim untuk AC Milan.” ungkap Costacurta dilansir dari laman Sky Sports.