google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

AC Milan Incar Gleison Bremer dari Torino

Gleison Bremer
AC Milan ingin boyong Gleison Bremer dari Torino.

cr photo: Football Transfer Official Website.

Kesebelasan AC Milan disebut sebut sedang memantau pemain milik Torino, yaitu Gleison Bremer yang berposisi sebagai defender. Pemain asal Brazil tersebut dikabarkan ingin didatangkan Milan sebagai pengganti sosok Alessio Romagnoli. Bremer disebut sebut memiliki kapasitas dan kualitas yang cukup baik untuk menjadi salah satu palang pintu tangguh di lini belakang Milan. Sejauh ini ia sendiri sudah membuktikannya dengan selalu menjadi pilihan utama di skuad Torino dalam beberapa musim belakangan ini.

Milan sendiri memang tengah sedikit dipusingkan dengan nasib eks kapten mereka, Alessio Romagnoli. Pasca cedera, performanya tak juga membaik dan kini kontrak sang pemain akan segera berakhir pada bulan Januari 2022 mendatang. Sampai saat ini memang belum ada tanda tanda kedua belah pihak akan membahas perihal kontrak baru, sehingga tak mengherankan bila spekulasi mengenai kepergian sang bek akan segera terjadi. Oleh sebab itu juga Milan sendiri mulai bergerak mencari calon pengganti Romagnoli di sektor pertahanan mereka.

Dalam laporan lain menyebut bahwa kubu Milan sudah melakukan negosiasi kontrak anyar. Akan tetapi prosesnya berjalan kurang lancar sehingga keputusan akhir pun sulit didapat. Di sisi lain, Romagnoli beberapa waktu belakangan ini juga terus menerus dikaitkan dengan Juventus yang sedang berusaha mendapatkan bek anyar melihat kian berumurnya duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Usaha AC Milan Mencari Pengganti Romagnoli

Apabila kemungkinan terburuk terjadi, yakni Romagnoli hengkang, jelas Milan mau tak mau harus mendatangkan bek tengah anyar. Pasalnya, saat ini di skuad mereka, pemain yang bisa mengisi posisi bek tengah hanya ada Fikayo Tomori dan Simon Kjaer. Milan tentu saja tak bisa terus menerus dua bek tersebut melihat padatnya jadwal mereka, belum lagi bila salah satu dari mereka menderita cedera, jelas mereka sangat butuh sekali bek tengah bila Romagnoli pergi.

Sempat kesulitan, nampaknya Milan kini sudah menemukan calon pengganti Romagnoli. Ia adalah defender berkebangsaan Brazil milik Torino, yaitu Gleison Bremer. Pianeta Milan melaporkan bahwa manajemen Rossoneri tertarik untuk mendatangkan Bremer ke San Siro. Ada beberapa pertimbangan yang membuat Milan cukup yakin dengan sosok Bremer.

Pertama tentu saja karena ia sudah berpengalaman dengan atmosfer Liga Italia. Beberapa tahun menjadi bagian utama Torino, Bremer kini menjelma menjadi salah satu bek tangguh. Ini menjadi keuntungan bagi Milan karena mereka tak perlu ketakutan Bremer kesulitan dengan atmosfer baru, bila nanti ia jadi bergabung dengan Milan.

Faktor lainnya adalah, kontrak Bremer yang saat ini hanya tinggal tersisa satu tahun saja bersama Torino, yaitu sampai tahun 2023 mendatang. Belum adanya keputusan kontrak baru, Torino bisa saja melepas Bremer ke Milan dengan tetap mendapat transfer. Daripada bila mereka menahannya, kemungkinan mereka justru akan kehilangan Bremer secara cuma cuma di musim depan.

Pesaing AC Milan

Akan tetapi bukan mudah bagi Milan untuk bisa menggaet Bremer, pasalnya mereka bukan satu satunya tim yang meminati Bremer. Selain ada beberapa tim Italia, Bremer juga turut didekati dua tim asal Inggris, yakni Liverpool dan Tottenham. Kubu Liverpool inginkan bek baru untuk menebalkan kualitas mereka di sektor pertahanan.

Sedangkan Tottenham inginkan Bremer pasca mereka menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih barunya. Conte disebut menginginkan Bremer sebagai bek baru di skuad mereka. Spurs juga tertarik dengan Bremer karena sebelumnya mereka merasa bek dari Liga Italia bisa menyesuaikan diri dengan baik di Liga Inggris, yang mana itu terjadi pada rekrutan mereka sebelumnya, yaitu Cristian Romero.