google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

AC Milan Ingin Boyong 3 Pemain Chelsea Sekaligus

AC Milan
Demi memperkuat skuad, AC Milan siap beli 3 pemain Chelsea sekaligus.

cr photo: Goal

Aktifitas belanja AC Milan di bursa transfer musim panas tahun ini terbilang cukup aktif, terbaru mereka ingin membawa 3 pemain Chelsea sekaligus. Manajemen Milan nampaknya masih belum merasa bahwa skuadnya saat ini akan mampu bersaing musim depan. Apalagi musim depan mereka juga akan kembali ke kompetisi tertinggi Eropa, yakni Liga Champions. Oleh karena itu, Milan pun berusaha memperkuat skuadnya dengan mendatangkan beberapa nama baru di bursa transfer kali ini. Rossoneri diketahui tengah berusaha menggaet tiga pemain Chelsea sekaligus, yakni Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Hakim Ziyech.

Kesebelasan AC Milan seperti yang diketahui di musim 2020-2021 yang baru saja berlalu sempat tampil menawan. Mereka memimpin klasemen sampai memasuki paruh musim. Sayang sekali mendekati akhir musim mereka seolah kehilangan magisnya. Alhasil Milan sempat melorot sampai ke posisi 6 klasemen Liga Italia. Beruntung mentalitas baja para pemainnya sukses mengangkat kembali performa Milan. Alhasil mereka berhasil mengakhiri musim dengan duduk di posisi 2 klasemen akhir Liga Italia. Finish di posisi 2 otomatis akan menjadikan Milan menjadi salah satu perwakilan Serie A di Liga Champions musim depan.

Milan sebenarnya dianggap bisa merengkuh scudetto musim 2020-2021, namun skuadnya dinilai kurang punya kedalaman. Inilah yang membuat mereka sempat terjun bebas ke posisi 6 klasemen setelah sempat memimpin klasemen cukup lama. Oleh karena itulah manajemen menargetkan tim berbelanja pemain baru di bursa transfer musim panas ini untuk menambah kedalam skuad. Apalagi musim depan mereka akan bermain di Liga Champions, sehingga skuad Stefano Pioli jelas sangat menbutuhkan tenaga tenaga baru.

Berencana Permanenkan Fikayo Tomori

Diketahui menurut beberapa sumber, AC Milan menargetkan 3 pemain Chelsea sekaligus untuk dibawa ke San Siro di bursa transfer kali ini. Salah satu dari pemain tersebut adalah Fikayo Tomori. Bek muda berkebangsaan Inggris tersebut sedianya sudah bermain untuk Milan sejak Januari lalu. Tomori dibawa Milan dengan status pinjaman untuk menambal lubang yang ditinggalkan Alessio Romagnoli karena cedera.

Performa Tomori sendiri dinilai cukup membuat pelatih Milan, yakni Stefano Pioli terkesan. Duetnya dengan bek senior, yaitu Simon Kjaer begitu padu membuat lini pertahanan Milan tetap kokoh meski tanpa sang kapten kesebelasan. Karena hal inilah Milan sangat berhasrat untuk bisa merubah status Tomori menjadi permanen. Usaha Milan ini cukup berjalan mulus karena Chelsea dikabarkan siap saja melepas Tomori asal harganya sesuai.

Milan Juga Incar Hakim Ziyech dan Olivier Giroud

Selain Tomori, nama selanjutnya yang diburu Milan adalah Hakim Ziyech. Winger kreatif asal Maroko ini memang musim 2020-2021 tak begitu menjadi andalan Chelsea. Didatangkan dari Ajax, Ziyech sedianya sempat menjadi pilihan reguler saat Chelsea masih dibesut Frank lampard. Tetapi saat Lampard dipecat lalu digantikan Thomas Tuchel, posisi Ziyech pelan pelan tersingkir. Tuchel lebih senang menurunkan Mason Mount dan Kai Havertz sebagai winger atau gelandang serang.

Tak mendapat waktu bermain yang cukup banyak, Ziyceh dikabarkan tengah coba didekati Milan agar mau keluar dari Stamford Bridge. Rossoneri diketahui siap memberikan posisi utama untuk Ziyech di skema permainan mereka musim depan. Hal tersebut didukung dengan fakta bahwa Milan siap melepas Hakan Calhanoglu yang posisinya bisa diisi oleh Ziyech.

Hal yang sama juga dialami oleh Olivier Giroud yang bukan merupakan pilihan utama Tuchel di Chelsea. Giroud pun sudah menjalin kontak dengan pihak Milan sejak beberapa waktu lalu. Meski demikian, proses negosiasi dengan Milan belum kunjung menemui kata sepakat. Cukup menarik menunggu manuver AC Milan di bursa transfer musim panas tahun ini.