google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Ainsley Maitland-Niles Segera Gabung AS Roma

Ainsley Maitland-Niles
AS Roma segera mendapatkan Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal.

cr photo: Eurosport.

Nama Ainsley Maitland-Niles nampaknya akan segera menjadi bagian klub raksasa Italia, AS Roma di awal awal bursa transfer musim dingin ini. Roma dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk gelandang Inggris yang bisa bermain di cukup banyak posisi tersebut. Maitland-Niles sendiri diboyong oleh AS Roma dari Arsenal dengan status sebagai pinjaman sampai akhir musim 2021-2022 ini. Kepindahan sang pemain ini semakin jelas terealisasi karena menurut beberapa sumber, kubu AS Roma sudah siap dan akan segera menggelar sesi tes medis sebelum nantinya sang pemain dikenalkan ke publik.

Dengan keputusan manajemen yang melepasnya ke AS Roma, maka ini akan menjadi pengalaman kedua Maitland-Niles dipinjamkan ke klub lain selama membelas Arsenal. Sebelum ini, Maitland-Niles juga sempat merasakan diloan ke sesama klub Premier League, yakni West Bromwich Albio selama satu musim penuh, yakni pada musim 2019-2020 lalu. Sayangnya, meski kala itu Maitland-Niles disebut tampil tak terlalu buruk, ternyata ia masih belum bisa meyakinkan sang pelatih untuk memberikannya waktu bermain yang jauh lebih banyak.

Jarang Mendapat Menit Bermain

Seperti yang diketahui, selama ditukangi oleh Mikel Arteta, Arsenal terkenal dengan skuad mudanya yang penuh energi. Sebut saja nama nama seperti Bukayi Saka, Kieran Tierney, Aaron Ramsdale, Emile Smith-Rowe hingga Martin Odegaard, mereka semua saat ini menjadi tulang punggung Arsenal, pada rata rata usia mereka bahkan masih di bawah 23 tahun.

Sayangnya, kesenangan Arteta pada pemain muda ini nampaknya tak begitu berlaku untuk Ainsley Maitland-Niles. Sang pemain berkebangsaan Inggris ini sebenarnya masih tergolong pemain muda, di mana usianya bahkan baru menginjak 24 tahun. Namun sayang, dirinya sangat sulit untuk bisa menembus skuad utama Arsenal, meski sang pelatih sangat mengandalkan pemain muda.

Bisa bermain di banyak posisi juga tak menjadikan Maitland-Niles bisa meraih hati sang pelatih. Khusus musim 2021-2022 ini, Maitland-Niles sendiri sebenarnya sudah mulai diturunkan di beberapa laga terakhir. Di mana ia total bermain 11 kali untuk Arsenal di semua kompetisi dan 8 di antaranya adalah ajang Liga Inggris. Sayangnya hal itu juga masih belum cukup membuatnya bisa tampil secara regular.

Bisa bermain sebagai seorang gelandang, sayang Maitland-Niles kalah saing dengan nama nama tenar seperti Thomas Partey dan Granit Xhaka. Bahkan ia juga masih kalah dengan dua pemain yang sebenarnya statusnya juga pemain pelapis, yakni Mohamed Elneny dan juga Albert Sambi-Lokonga. Sementara di posis winback yang juga bisa dimainkan Maitland-Niles, persaingan lebih ketat karena ada nama nama seperti Takehiro Tomiyasu, Kieran Tierney, Nuno Tavares, hingga Cedric Soares. Tak heran apabila kemudian manejem lebih memilih kembali meloannya ke klub lain.

AS Roma Klub Ainsley Maitland-Niles Selanjutnya

Beruntung bagi Maitland-Niles, karena meski jarang bermain ia masih menarik beberapa klub di luar Inggris. Klub yang kemudian bersedia untuk mendatangkannya adalah AS Roma dari Italia. Bahkan proses transfer sudah di tahap hampir berhasil di mana sang pemain sudah bertemu dengan pelatih Roma, Jose Mourinho, serta melakukan pembicaraan.

Manajemen Roma sendiri saat ini sudah sedang menyiapkan proses dan tanggal untuk sang pemain melakukan tes medis. Maitland-Niles akan melakukan tes medis terlebih dulu sebelum nantinya dikenalkan ke publik. Roma sendiri tak sampai mengeluarkan dana sampai 1 juta euro untuk pemain ini. Namun mereka mendapat opsi pembelian secara permanen dengan biaya 10 juta euro. Kedatangan Maitland-Niles ini akan menambah kedalaman skuad Roma di sisa musim 2021-2022 ini.