Alejandro Garnacho Dapat Pujian Dari Eks Pemain Liverpool

Alejandro Garnacho
Alejandro Garnacho tampil impresif dan sukses mendapat pujian dari eks punggwa Liverpool.

cr photo: Daily Express.

Manchester United memiliki satu wonderkid yang belakangan ini namanya cukup menarik perhatian, yakni Alejandro Garnacho. Sosok pemain muda asal Argentina itu berhasil menampilkan permainan yang apik sepanjang musim lalu bersama tim muda MU. Bahkan di akhir akhir musim namanya pun mendapatkan kesempatan untuk merasakan bermain di tim senior Setan Merah. Performa menawannya bersama tim muda MU maupun Argentina mendapatkan pujian dari salah satu mantan punggawa Liverpool, yakni Javier Mascherano.

Menurut bek tangguh yang juga pernah memperkuat Barcelona tersebut, Garnacho merupakan salah satu pemain muda yang memiliki potensi besar dan bisa menjadi salah satu bintang di mas depan. Pujin tersebut memang bukan tanpa alasan mengingat sepanjang musim ini sosok Garnacho sendiri sudah membuktikannya. Di tengah masalah pelik yang sedang dihadapi tim senior MU, ia muncul dari tim muda untuk memberikan satu trofi Piala FA Youth atau Piala FA khusus kelompok usia muda.

Tidak hanya mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior MU, namun Garnacho juga sudah merasakan dipanggil masuk ke skuad timnas senior Argentina di bawah asuhan pelatih Lionel Scaloni. Ini artinya di usianya yang bahkan belum menyentuh 18 tahun, dirinya sudah bisa merasakan bermain untuk dua bintang besar sekaligus, yaitu Lionel Messi di Timnas Argentina, dan juga Cristiano Ronaldo di Manchester United. Sangat tidak mengherankan apabila kemudin ia mendapatkan banyak pujian dari para seniornya.

Mendapat Pujian Dari Javier Mascherano

Salah satu pujian datang dari seniornya sekaligus pelatihnya di Timnas Argentina U-20, yaitu Javier Mascherano. Mantan pemain Liverpool itu mengatkan bahwa saat ini Garnacho bahkan belum mengeluarkan sepenhnya talenta dan juga potensi yang ia miliki. Menurut Mascherano, sosok Garnacho masih bisa menunjukkan penampilan yang lebih dari saat ini apabila terus mendapatkan treatment yang baik dalam hal pengembangan usia muda.

Mascherano mengatakan bahwa ia sangat percaya diri apabila Garnacho bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain di tim senior MU, ia akan bisa menjadi sosok yang luar biasa. Harapan Mascherano sendiri kemungkinan besar akan terealisasikan mengingat musim depan MU akan diasuh oleh sosok Erik Ten Hag yang terkenal sangat pandai mendidik pemain pemain muda seperti Garnacho. Bahkan sang pemain sudah dikonfirmasi akan mengikuti tour pra musim bersama tim senior Manchester United.

“Sosok Alejandro merupakan pemain yang sangat bagus. Dia memiliki talenta yang begitu istimewa dan saya sangat yakin ia memiliki potensi untuk tumbuh dan menjadi pemain yang jauh lebih baik di masa depan. Dia sangat bisa berkembang dengan pesat, akan tetapi nantinya itu semua tergantung dari pihak klub. Apakah dari pihak klub mau memberikannya kesempatan bermain di tim utama. Apabila seperti itu, kita akan bisa melihat terus bagaimana talentanya bisa berkembang dan perkembangannya yang luar biasa.” ucap Mascherano dalam laman Ole.

Sempat Digoda Juventus

Meski demikian, MU bukannya aman aman saja dari godaan tim tim yang menginginkan pemain muda andalannya. Salah satu tim yang sempat mengutarakan ketertariknnya kepada Garnacho adalah Juventus. Manajemen Si Nyony Tua berusaha mencari celah saat kontrak pemain berusi 17 tahun tersebut akan habis musim 2023 mendatang. Juve berencana menjadikan rekrutan kedua setelah Paul Pogba dari MU.

Akan tetapi pada akhirny Juventus harus gigit jari, lantaran sang pemain masih lebih mencintai Manchester United. Alejandro Garnacho baru saja resmi menandatangani kontrak baru bersama MU sampai thun 2025.