Alejandro Garnacho Miliki Prospek Cerah di Manchester United

Alejandro Garnacho
Alejandro Garnacho diharapkan tak ikuti jejak Mason Greenwood agar karirnya bisa mulus.

cr photo: ManUtd Core.

Manchester United miliki pemain muda sangat berbakat saat ini, ia adalah Alejandro Garnacho, sang pemain disebut miliki prospek yang cerah bersama Setan Merah. Semenjak diorbitkan di era Ralf Rangnick, sosok Garnacho memang sudah menunjukkan sebuah performa yang cukup menjanjikan. Kini di bawah arahan Erik Ten Hag, ia menjelma menjadi salah satu wonderkid di Eropa. Banyak saran yang masuk untuk Garnacho, di antaranya mengatakan untuk tidak mengikuti jejak jejak seniornya yang terlibat masalah padahal diprediksi akan miliki masa depan cerah. Pasalnya hal itu akan sangat disayangkan, terlebih Garnacho miliki skill set cukup komplit sebagai winger yang agresif.

Kemunculan Alejandro Garnacho sendiri awalnya adalah musim lalu saat MU masih diasuh caretaker, Ralf Rangnick. Ketika itu Garnacho naik kelas dari tim muda ke tim senior. Meski belum memberi kontribusi, tetapi gaya bermain Garnacho dinilai cukup menjanjikan. Sampai akhirnya Erik Ten Hag mengambil alih kursi kepelatihan Manchester United di awal musim ini. Ten Hag sendiri memiliki trek rekor apik dalam urusan memoles talenta talenta muda, sehingga kini terbukti Garnacho memang dalam treatment yang tepat.

Musim ini sosok Garnacho bisa dibilang sebagai salah satu senjata rahasia Ten Hag untuk urusan melesakkan gol. Sang pemain baru bermain 10 kali sebagai starter, dan memang sisanya kebanyakan ia bermain dari bangku cadangan, namun koleksi golnya saat ini adalah 4 gol dan 5 assist, sebuah torehan yang sangat baik untuk pemuda 18 tahun yang bermain di EPL. Apalagi saat ini pesaing pesaing Garnacho di posisi winger pun bisa dibilang berat karena di sana ada sosok Jadon Sancho hingga Antony Santos, bahkan Marcus Rashford.

Harus Menjaga Attitude

Dengan semua yang sudah ditunjukkan oleh Garnacho, tak heran ia dianggap sebagai salah satu pemain muda yang miliki prospek sangat cerah di masa depan bersama United. Tetapi kini tantangan lain muncul selain dalam hal konsistensi, yaitu masalah attitude di dalam dan luar lapangan. Masalah ini sangat sering terjadi kepada para pemain muda yang dinilai menjadi rising star di timnya.

Di Manchester United sendiri tercatat sudah ada dua kasus tak mengenakan perihal pemain muda potensial mereka yang akhirnya talentanya sia sia karena terlibat masalah attitude di luar lapangan. Nama pertama adalah Ravel Morrison dan kedua Mason Greenwood. Nama terakhir masih cukup baru kasusnya jadi publik terkhusus fans Manchester United masih sangat ingat kejadiannya.

Greenwood sendiri adalah jebolan akademi tim muda MU seperti Garnacho. Di usianya yang belum mencapai 20 tahun, Greenwood sudah berhasil menjadi bagian tim utama MU bahkan menjadi salah satu mesin gol. Tak heran sekitar tahun 2020 lalu, nama Greenwood masuk ke dalam daftar pemain muda terbaik. Sayang karirnya kini tak jelas karena alami masalah hukum di luar lapangan. Berkaca pada kasus Greenwood, fans MU pun agaknya sangat menjaga dan berharap agar Garnacho tetap fokus di sepak bola saja bukan hal lain.

Dipuji Pelatih

“Satu langkah lebih maju lagi. Saya sempat bebicara padanya sebelum pertandingan (vs West Ham) bahwa ini adalah saatnya. Dia selalu memberi dampak saat masuk (sebagai pengganti), dan ini adalah waktu di mana dia juga harus bisa memberi dampak pada tim sebagai starter.” kata Ten Hag soal Garnacho setelah laga melawan West Ham, dilansir dari MUTV.

“Ia pemain yang memiliki skill yang lebih baik, juga urusan finishingnya. Selain itu dia juga memiliki kecepatan, dia bahkan mampu terus berlari sepanjang 90 menit pertandingan, bahkan lebih. Dia selalu bisa melakukannya.” jelas Ten Hag.