Altay Bayindir Buka Kans Tinggalkan MU Akhir Musim Nanti

Altay Bayindir
Jarang bermain, Altay Bayindir disebut siap tinggalkan Manchester United.

cr photo: TEAMtalk.

Kiper kedua Manchester United, yaitu Altay Bayindir dikabarkan membuka peluang untuk meninggalkan tim di akhir musim nanti. Posisi penjaga gawang Manchester United sempat alami krisis saat manajemen memutuskan berpisah dengan kiper andalannya, David de Gea. Tetapi kemudian di musim panas lalu manajemen mendatangkan dua kiper pengganti, yaitu Andre Onana, dan Altay Bayindir. Sayangnya bagi Altay Bayindir sejauh ini ia masih mendapatkan minim sekali menit bermain oleh sang pelatih. Kondisi ini agaknya membuat sang kiper mulai tak kerasan dan membuka kans pergi meski belum genap semusim membela MU.

Sosok Altay Bayindir sendiri pertama kali datang ke Manchester United di bursa transfer musim panas tahun 2023 lalu. Kiper berkebangsaan Turki tersebut didatangkan MU dari salah satu klub papan atas Liga Turki, yaitu Fenerbahce, ia dikontrak sekitar tiga tahun. Bayindir sendiri datang awalnya diproyeksikan untuk bisa menjadi pelapis sekaligus pesaing kiper utama MU, yaitu Andre Onana. Keduanya sama sama didatangkan musim panas lalu untuk bisa menggantikan sosok David de Gea yang memutuskan berpisah dengan Setan Merah.

Sayang bagi Bayindir, perjalanan karirnya di musim perdananya bersama United tak begitu berjalan menyenangkan. Kiper Internasional Timnas Turki tersebut sangat minim menit bermain, padahal sebelumnya di Fenerbahce ia merupakan kiper utama. Bayindir kalah saing dengan Onana yang terus dimainkan, bahkan meskipun kiper asal Kamerun tersebut lakukan blunder beberapa kali. Bayindir sejauh ini baru bermain sekali, kala MU bersua Newport County di Carabao Cup, itupun karena Onana sedang dipanggil Timnas Kamerun untuk Piala Afrika.

Ingin Pergi demi Menit Bermain

Berdasarkan kondisinya ini, salah satu media asal Turki, yaitu Aspor, mulai memberitakan bahwa Altay Bayindir perlahan memikirkan masa depannya bersama MU. Ia pun disebut sebut membuka kans menyelesaikan perjalanan karirnya bersama MU lebih cepat dari kontrak yang berlaku. Alasan utama tentu saja karena menit bermain yang sangat minim semenjak ia direkrut dari Fenerbahce.

Minimnya menit bermain ini tentu saja akan berpengaruh pada performa sang kiper karena bagaimanapun sensenya terhadap satu pertandingan lah yang akan menjaganya tetap konsisten. Terlebih, Bayindir sendiri sedang butuh sekali menit bermain karena dirinya tak mau kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang Timnas Turki yang juga akan berlaga di ajang Piala Eropa di tahun 2024 ini.

Maka sangat tak mengherankan jika mendekati musim panas ini, Bayindir mulai bersiap siap dengan dikaitkan pada klub lain. Sang kiper agaknya ingin mendapatkan klub baru, tempat di mana ia bisa bermain lebih sering dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Pasalnya sampai saat ini di MU, Bayindir hanyalah kiper pelapis untuk seorang Andre Onana yang sebenarnya secara performa pun belum menjanjikan.

Diincar Galatasaray

Masih dari sumber yang sama, dikabarkan Bayindir sudah memiliki peminat, dan peminat tersebut adalah klub asal Turki juga, yaitu Galatasaray. Raksasa Liga Turki tersebut dikabarkan berusaha mendekati Bayindir agar sang kiper mau pulang kampung. Galatasaray juga menjanjikan tempat sebagai kiper utama mereka untuk menggantikan kiper veteran mereka asal Uruguay, yaitu Fernando Muslera.

Sementara itu pihak dari Manchester United sendiri dikabarkan masih enggan melepas sang kiper. Meskipun banyak rumor mulai muncul terkait masa depan Altay Bayindir, tetapi MU agaknya akan terus berusaha menggodanya agar mau bermain lebih lama di Old Trafford. Pasalnya posisi kiper MU pun masih tak memuaskan jadi mereka belum bisa jika harus kehilangan salah satu kipernya.