Andre Onana Jadi Rebutan Chelsea Dan Manchester United

Andre Onana
Manchester United dn Chelsea antri demi dapatkan Andre Onana dari Inter Milan.

cr photo: The Telegraph.

Kiper andalan Inter Milan, Andre Onana diisukan akan meninggalkan Nerazzuri musim panas ini, Chelsea dan Manchester United diyakini antri untuk menampungnya. Setelah duel melawan Manchester City di final Liga Champions, Andre Onana disebut sebut memiliki peluang untuk pergi tinggalkan Inter Milan. Tak akan sulit bagi kiper Timnas Kamerun tersebut mendapatkan klub baru mengingat ia miliki kualitas dan usianya pun masih terbilang muda. Sejauh ini ada dua klub asal Inggris, yaitu Chelsea dan Manchester United, yang keduanya dikonfirmasi menginginkan jasa eks penjaga gawang Ajax Amsterdam tersebut.

Kesebelasan Inter Milan di bursa transfer musim panas tahun lalu mengambil langkah yang terbilang pintar. Tau bahwa kiper utamanya, Samir Handanovic sudah memasuki masa senjanya sebagai pesepakbola, manajemen memilih mendaratkan kiper baru yang lebih muda namun pengalaman serta kualitasnya terjamin. Sehingga dipilih lah Andre Onana untuk gabung Inter Milan. Nerazzuri sukses mengontraknya, padahal beberapa waktu sebelumnya sang pemain sempat digoda klub lain, namun ia akhirnya memilih Inter Milan.

Bersama Inter Milan, Onana tak kehilangan sentuhan dan kualitasnya seperti saat ia masih berseragam Ajax. Onana bahkan sukses menggeser posisi kiper utama milik Handanovic dan mengirim kiper senior tersebut sebagai penghuni bangku cadangan. Performa apik Onana ini sukses membawa Inter Milan menjuarai ajang Coppa Italia musim 2022-2023 ini, dan membawa Nerazzuri mampu melaju sampai babak final Lig Champions. Sayngnya kini masa depan Onana sedikit abu abut, ada wacana bahwa ia bisa saja meninggalkan Inter Milan musim panas tahun ini.

Jadi Rebutan Chelsea dan MU

Dalam laporan di laman Sportsmole, nama Andre Onana disebut sebut sukses membuat dua tim Inggris tertarik untuk mendatangkannya dari Inter Milan. Kedua klub tersebut adalah Chelsea dan Manchester United yang di musim panas ini sama sama sedang berusaha memperkuat timnya demi mendapatkan kualitas skuad yang lebih baik. Posisi tak kiper tak luput dari perhatian dua klub elit Inggris tersebut.

Chelsea di musim panas ini memang berupaya untuk mendatangkan satu kiper baru. Kondisi ini terjadi karena tim menilai kiper yang mereka saat ini performanya naik turun, baik itu Kepa Arrizabalag maupun Edouard Mendy. Manajemen The Blues berencana melepas salah satu dari kiper tersebut demi bisa memberikan satu slot posisi kiper yang nantinya akan ditempati Onana.

Sementara itu kubu Manchester United juga sama butuhnya akan kiper baru. Pasalnya De Gea dinilai masih memiliki beberapa kekurangan terutama dalam aspek build-up serangannya. Erik Ten Hag diyakini akan senang jika timnya miliki kiper dengan kemampuan seperti itu. Ditambah lagi MU sendiri di musim panas ini resmi melepas semua kiper pelapisnya dari mulai Tom Heaton, Jack Butland, hingga Dean Henderson.

Masih Nyaman di Inter Milan

Dalam sebuah wawancara bersama Sportsmole, Andre Onana mengatakan bahwa dirinya sebenarnya masih sangat nyaman bermain di Inter Milan. Ia merasa manajemen La Beneamata sudah memperlakukannya dengan baik sehingga ia bisa memberikan penampilan terbaiknya. Akan tetapi kondisi keuangan Inter yang melemah akan jadi faktor x pendorong hengkangnya Onana dari Giuseppe Meazza.

Melihat hal tersebut, Onana mengaku pada akhirnya hanya bisa pasrah jika nanti Inter memang melepasnya demi bisa memperbaiki kondisi keuangan tim. Runner-up Liga Champions musim 2022-2023 tersebut kabarnya menginginkan uang sebanyak 60 juta euro untuk tim mana saja yang menginginkan jasa Onana.