Anies-Cak Imin Resmi Dinyatakan Unggul di TPS Tempatnya Mencoblos

Anies-Cak Imin Resmi Dinyatakan Unggul di TPS Tempatnya Mencoblos

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi dinyatakan menang telak dari paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di TPS 060, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

Sebagaimana yang diketahui bahwa TPS 60 Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel) merupakan tempat Anies bersama keluarganya mencoblos dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Perhitungan suara berlangsung di lokasi TPS 60 oleh anggota KPPS beserta saksi yang disaksikan oleh masyarakat.

Perhitungan suara di TPS 60 juga turut disaksikan anak-anak dari Anies Baswedan, yaitu Mutiara Annisa Baswedan dan Mikail Azizi Baswedan. Selain itu juga, menantu Anies yakni Ali Saleh Alhuraiby turut serta menyaksikan perhitungan suara tersebut.

Tercatat juga bahwa ada kertas suara pemilih pasangan nomor urut 01 Anies-Muhaimin di TPS 60 Lebak Bulus ada sebanyak 140 suara. Kemudian, kertas suara pemilih pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebanyak 35 suara, dan kertas suara pemilih pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebanyak 19 suara.

“Total suara yang masuk, 195 suara. 194 nya sah,” ujar Wakil Ketua KPPS 60 Lebak Bulus Abdul Hamis, pada hari Rabu 14 Februari 2024. Lanjut lagi, surat suara sisa untuk DPR RI ada sebanyak 39, DPD sebanyak 37, dan DPRD sebanyak 34. Lalu, terdapat surat suara rusak yang merupakan surat suara DPRD sebanyak 4 lembar.

3 Pernyataan Anies Baswedan Setelah Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024, Doakan Semua Berjalan dengan Lancar

Calon Presiden atau Capres nomor urut 01 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan telah melakukan pencoblosan Pemilihan Umum atau pencoblosan Pemilu 2024, pada hari Rabu 14 Februari 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Lebak Bulus II (Waduk), Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel).

Anies Baswedan memboyong serta keluarganya seperti sang ibunda Aliyah Rasyid, sang istri Fery Farhati Ganis, dan juga kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan, juga menantunya Ali Saleh Alhuraiby.

“Alhamdulillah kami sekeluarga baru saja menjalankan hak konstitusional kita untuk mencoblos dalam Pilpres. Semua sudah bisa mencoblos, kecuali Bu Aliyah yang ternyata baru bisa mencoblos di atas jam 11.00, karena perpindahan lokasi dari Yogya. Semuanya pun berjalan lancar,” jelas Anies, pada hari Rabu 14 Februari 2024.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada petugas TPS di seluruh Indonesia yang telah bekerja secara serius menjalankan proses demokrasi Pemilu 2024. Anies pun berharap Pemilu 2024 berjalan lancar. Anies titip pesan kepada seluruh masyarakat bahwa saatnya perubahan.

“Semoga proses ini berjalan lancar sebagaimana tadi di TPS kami, TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan. Semoga berjalan lancar, dan pesan kami bagi semua saatnya perubahan,” tutur Anies.

Anies Baswedan menyakini, proses demokrasi di Tanah Air tengah menjadi sorotan negara lainnya di berbagai belahan dunia. Sebab, kata Anies, Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

“Ini peristiwa yang seluruh dunia mengikuti dan kami bangga dan hormat kepada para petugas petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan tapi hasil kerjanya kita rasakan semua. Pada mereka kita sematkan rasa hormat,” tandas Anies.

Berikut ini sederet pernyataan dari calon presiden (capres) nomor urut 01 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan setelah melakukan pencoblosan di Pemilu 2024 dihimpun dari berbagai media, seperti:

1. Doakan Semoga Berjalan dengan Lancar, Saatnya Perubahan

Setalah menggunakan hak pilihnya itu, Anies Baswedan berharap dalam Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Anies Baswedan pun titip pesan kepada seluruh masyarakat bahwa saatnya perubahan.

“Semoga proses ini berjalan lancar sebagaimana tadi di TPS kami, TPS 60 Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak Jakarta Selatan. Semoga berjalan lancar, dan pesan kami bagi semua saatnya perubahan,” jelas Anies.

2. Ungkap Pose Satu Jari Setelah Nyoblos, Wakanda No More Indonesia Forever

Calon Presiden (Capres) nomor urut satu dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, selesai melakukan pencoblosan di TPS 060 di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada hari Rabu 14 Februari 2024. Selepas mencoblos, Anies Baswedan tampak berpose satu jari.

Dia beserta dengan keluarga yang terdiri dari Ibunya Aliyah Rasyid, istrinya Fery Farhati Ganis, kedua anaknya Mikail Azizi Baswedan, dan Mutiara Annisa Baswedan serta menantunya Ali Saleh Alhuraiby mengacungkan jari telunjuk yang telah terkena tinta.

“Wakanda no more, Indonesia Forever,” ujar Anies.

3. Ucapkan Terima Kasih kepada Seluruh Petugas TPS

Anies Baswedan telah rampung menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada petugas TPS di seluruh Indonesia yang telah bekerja secara serius menjalankan proses demokrasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas di belakang layar yang bekerja keras guna memastikan kontestasi lima tahunan tersebut berjalan dengan lancar.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh petugas di seluruh Indo yang bekerja amat serius kerja keras, di belakang ke layar dari sebuah proses demokrasi terbesar ketiga di dunia,” jelas Anies.

Anies Baswedan menyakini, proses demokrasi di Tanah Air tengah menjadi sorotan negara lainnya di berbagai belahan dunia. Sebab, kata dia Indonesia merupakan salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.

“Ini peristiwa yang seluruh dunia mengikuti dan kami bangga dan hormat kepada para petugas petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan tapi hasil kerjanya kita rasakan semua. Pada mereka kita sematkan rasa hormat,” imbuh Anies.

TPS Ketum PDIP Megawati, Suara Paslon Ganjar-Mahfud Anjlok

Sebuah fenomena suara terjadi di tempat pemungutan suara (TPS) 53 Kebagusan Jakarta Selatan, lokasi mencoblos dari Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Setelah dua jam pasca pemungutan suara dilakukan, penghitungan suara akhirnya dimulai.

Satu per satu satu surat suara dibuka dan dibacakan oleh kelompok panitia pemungutan suara (KPPS). Pada awal penghitungan suara dimulai, ketiga pasang calon presiden dan wakil presiden tampak tengah bersaing secara ketat.

Mulai dari pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies-Muhaimin, paslon nomor urut 02, Prabowo-Gibran dan paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud. Akan tetapi pada hasil akhirnya, di TPS 53 Kebagusan Jakarta Selatan ternyata dimenangkan oleh pasangan nomor urut 01.

“Total pasangan nomor urut 1 mendapatkan suara sebanyak 113 suara, nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 76 suara, dan nomor urut 3 mendapatkan suara sebanyak 67 suara,” ungkap Reza sebagai Ketua KPPS setempat di lokasi TPS 53 Kebagusan Jaksel, pada hari Rabu 14 Februari 2024.

Reza juga menambahkan, jumlah surat suara sah adalah 256. Sedangkan jumlah surat suara tidak sah adalah 3 suara. Sehingga total keduanya adalah mencapai 259 suara. “Sudah dihitung semua, kotak suara sudah kosong, boleh dilihat saksi,” ungkap Reza.

Dengan demikian, untuk TPS 53 Kebagusan Jakarta Selatan, untuk Pilpres 2024 dimenangkan oleh pasangan nomor urut 01 Anies-Muhaimin.

Presiden RI ke-5 sekaligus juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tampak memamerkan pose ‘salam metal’ setelah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 di TPS 053, Kebagusan, Jakarta Selatan. Diketahui pula bahwa salam metal adalah gaya yang kerap kali dia pamerkan yang artinya adalah menang total.

Pantauan di lokasi tersebut, Megawati tidak datang sendirian. Tampak juga putrinya, Puan Maharani dan putranya, Prananda Prabowo turut serta mendampingi. Hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan kader PDIP Eriko Satorduga.

Dalam momentum hari ini, Megawati dan keluarga, tampak kompak dengan menggunakan setelan putih-putih berselendang merah. Kepada masyarakat umum yang hadir, Megawati tampak menyapa mereka dengan sangat ramah.

Diketahui pula setelah mencoblos, Megawati dan rombongan langsung kembali ke rumah yang tidak jauh dari lokasi TPS tempat mencoblos. Berdasarkan informasi yang diterima, Megawari dan keluarga bakal memantau hasil hitung cepat di Rumah Kebagusan Jakarta Selatan.

Diketahui pun Total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini adalah 284 orang dan DPT tambahan sebanyak 16 orang.

Paslon AMIN Beda 1 Suara dengan Ganjar-Mahfud di TPS Ahmad Dhani dan Mulan Jamella

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 51. TPS 51 yang mana berlokasi di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tersebut merupakan tempat dari Ahmad Dhani dan Mulan Jameela terdaftar sebagai pemilih.

Berdasarkan informasi dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 51, Anton, Anies-Cak Imin menempati peringkat teratas dengan perolehan sebanyak 71 suara. Paslon nomor urut 01 tersebut unggul tipis dari paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud MD yang mendapat 70 suara. Sementara it juga, paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran menempati posisi terakhir dengan 67 suara.

Di TPS 51 Pondok Pinang, terdapat total sekitar 211 suara atau warga yang memberikan hak suaranya. Sementara itu pun, 3 suara dinyatakan tidak sah. “Total ada 211 suara. Iya, 3 tidak sah,” kata Anton via pesan teks kepada CNN Indonesia.

Ahmad Dhani adalah salah satu artis yang aktif terlibat di dalam Pilpres 2024. Dirinya pun terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk dapil Jawa Timur 1 (Sidoarjo dan Surabaya). Dhani bersama dengan Dewa 19 juga sering kali meramaikan kampanye akbar dari paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dewa 19 juga ikut tampil menggelar konser dalam berbagai momen kampanye rersebut.