Anthony Davis Siap Bermain Jika Dipanggil Timnas USA untuk Olimpiade

Anthony Davis
Anthony Davis akan berangkat ke Olimpiade jika dipanggil masuk Timnas.

cr photo: AP Photo/Mark J. Terrill.

Timnas USA agaknya akan kian mengerikan di Olimpiade 2024, setelah Anthony Davis menyatakan bersedia jika memang dipanggil ke Timnas untuk kompetisi tersebut. Amerika Serikat sendiri bisa dibilang menjadi kiblat bagi olahraga sepak bola dengan adanta NBA di negara tersebut. Banyak pemain pemain berkelas dari NBA yang sudah pernah membantu Amerika menjuarai Olimpiade dalam cabang Bola Basket. Di Olimpiade edisi tahun 2024 ini, Amerika dikabarkan siap kembali menurunkan super team mereka. Bahkan seorang Anthony Davis pun sudah menyatakan bersedia untuk membela Timnas di Olimpiade Paris 2024.

Amerika Serikat sendiri di bidang bola basket memang sangat dominan pada ajang Olimpiade. Cukup berbanding terbalik dengan Piala Dunia FIBA, di mana kabarnya memang pihak Timnas Amerika sendiri lebih mementingkan gelaran Olimpiade ketimbang Fiba World Cup. Mereka lebih sering memainkan skuad terbaiknya di ajang Olimpiade, sementara di ajang FIBA World Cup, Amerika lebih sering menurunkan tim tier 2 mereka. Termasuk di ajang Piala Dunia FIBA tahun 2023 lalu, di mana mereka hanya menurunkan pemain pemain muda dan beberapa pemain kawakan.

Sementara itu untuk ajang Olimpiade tahun 2024 ini, Amerika agaknya tak mau berkompromi dengan siap menurunkan super tim mereka yang berisi superstar NBA. Lebron James sang legenda dikabarkan akan turun, begitu pula dengan 3 poin shooter terbaik mereka, Stephen Curry yang menyatakan akan ikut ambil bagian. Pemain pemain lain yang kabarnya juga siap turun adalah Kevin Durant, Bam Adebayo, Jayson Tatum, sampai dengan Kawhi Leonard yang akan membuat skuad USA kian mengerikan di Olimpiade Paris 2024.

Anthony Davis Juga Siap Ikut

Tidak hanya nama nama di atas, masih ada pemain bintang lainnya yang kabarnya juga sudah bersedia ikut serta jika memang dipanggil Timnas Amerika. Salah satunya adalah center milik LA Lakers, yaitu Anthony Davis. Dalam sebuah interview sebelum dimulainya game All Stars di Indianapolis, Davis menyebut dirinya siap jika memang tim kepelatihan Timnas USA menginginkannya ikut serta di Olimpiade Paris 2024.

“Apakah saya akan ke sana? saya mungkin akan menjadi seorang cameo. Tidak, saya hanya ingin mengatakan kepada pihak federasi bahwa siapapun yang akan menelpon saya, lalu mereka meminta saya ikut serta dalam olimpiade, maka saya akan pergi ke sana (Olimpiade Paris 2024). Itu merupakan peluang yang sangat besar bagi saya.” kata Davis di press conference sebelum All Stars Game, dilansir dari laman Main Basket.

Anthony Davis sendiri merupakan pemain bintang yang saat ini bermain untuk Los Angeles Lakers, ia berposisi sebagai center yang cukup dominan di bawah ring. Davis sendiri saat ini menjadi tumpuan bagi Lakers selain Lebron James untuk mengejar seed play-off lalu melebihi prestasi musim lalu saat mereka mampu menjangkau final wilayah barat sebelum ditaklukan oleh sang juara, Denver Nuggets.

Haliburton Juga Siap Ikut

Selain Davis, satu bintang NBA lain yang mengonfirmasi akan ikut ke Olimpiade jika terpilih adalah Tyrese Haliburton. Ungkapan ini juga ia sampaikan di sesi press confrence sebelum All Stars Game. Haliburton sendiri sebelumnya sudah pernah membela Timnas Amerika di Piala Dunia FIBA tahun 2023 lalu di Filipinan, sayang Amerika Serikat kalah di babak semifinal.

Tyrese Haliburton sendiri saat ini merupakan motor permainan tim Indiana Pacers, dan merupakan pemain dengan rataan assist tertinggi di NBA sejauh ini.