Anthony Ginting Anggap Indonesia Open Jadi Ujian Performanya

Anthony Ginting
Anthony Ginting sambut Indonesia Open sebagai ajang uji kemampuan.

cr photo: Harian Disway.

Pebulutangkis andalan Indonesia, yaitu Athony Sinisuka Ginting menatap Indonesia Open sebagai salah satu ujian seberapa jauh performanya pasca kejuaraan All England 2024. Pada tahun 2024 ini, kejuaraan Indonesia Open akan kembali digulirkan, setara dengan All England, kejuaraan ini juga merupakan salah satu turnamen bergengsi karena berstatus Super 1000. Dengan kondisi seperti itu, para wakil Indonesia pun menyiapkan diri sebaik mungkin jelang dimulainya turnamen. Salah satunya adalah Anthony Ginting yang menilai ajang Indonesia Open ini bisa membantunya melihat seberapa jauh performanya berkembang semenjak ajang All England 2024.

Pada ajang Indonesia Open 2024 akan banyak pemain bulu tangkis dunia yang datang mengingat ini adalah ajang bergengsi, yaitu Super 1000. Selain itu kemenangan di ajang Indonesia Open juga akan membantu setiap pemain mendapatkan modal sangat berharga karena ini berdekatan dengan ajang Olimpiade Paris 2024. Maka tak mengherankan jika banyak pemain yang memang mengincar juara pada turnamen ini. Termasuk sejumlah wakil Indonesia yang sudah dipersiapkan untuk kejuaraan bergengsi ini.

Selain pasangan Fajar/Rian di sektor ganda putera, serta Jonathan Christie di sektor tunggal putera yang akan diandalkan Indonesia, ada satu nama lain yang juga akan menjadi andalan tim tuan rumah di kejuaraan ini, dia adalah Anthony Ginting. Pemain kelahiran tahun 1996 ini memiliki hasrat besar untuk bisa merengkuh gelar juara di turnamen tersebut, terlebih di ajang Super 1000 sebelumnya tahun ini, yaitu All England, Ginting menderita kekalahan di final sehingga tentu saja dia akan mengincar kemenangan demi memperbaiki hasil tersebut.

Ujian Kemampuan Pasca All England

Pada sebuah interview, Anthony Ginting menjelaskan bahwa dirinya menatap berbeda kejuaraan Indonesia Open tahun 2024 ini. Menurutnya ajang ini akan membantunya menguji sudah seberapa jauh ia berkembang semenjak terakhir kali mengikuti ajang Super 1000, yakni All England bulan Maret 2024 lalu. Jadi ia akan mencoba mengerahkan segalanya untuk bisa memberikan hasil yang terbaik juga.

Selain itu, Ginting juga nampaknya akan membidik kemenangan atau gelar juara di ajang ini. Pasalnya di tahun 2023 lalu Ginting mendapatkan hasil yang tidak mengenakan di final ajang Indonesia Open 2023, di mana ia kalah dari sang rival Viktor Axelsen di hadapan pendukungnya sendiri. Oleh sebab itu Ginting menargetkan hasil yang lebih tinggi lagi pada ajang Indonesia Open tahun 2024 ini.

Sosok pemain tunggal putera andalan Indonesia tersebut memang sudah hampir memenangi semua series Super 1000, di mana dari empat series tersebut, Ginting sudah sukses memenangkan dua di antaranta, yaitu China Open dan All England, sementara dua lagi yang belum adalah Indonesia Open dan Malaysia Open. Ajang ini juga akan membantu Ginting menjaga performa untuk Olimpiade, di mana di sana Indonesia menargetkan medali emas.

Komentar Anthony Ginting

“Bagi saya ini merupakan sebuah ujian titik performa saya, apakah saya bisa mempertahankan atau bisa meningkatkannya. Semoga saja apa yang saya dan juga tim dari PBSI targetkan dan jalankan bisa berujung sesuai dengan hasil yang ditagetkan. Pasti saya berharap semua yang terbaik, maksudnya ingin meraih prestasi juga. Apalagi tahun lalu kan bisa sampai ke final juga meraih juara dua.” ungkap Ginting dilansir dari laman CNN Indonesia.

“Seperti yang sudah pernah saya bilang di tahun lalu atau pada awal tahun ini, perjalanan sampai Olimpiade dan turnamen lain harus terus kita fokuskan. Sampai nanti Olimpiade, saya akan terus memperbaikinya, bahkan menambahnya.” jelas Ginting.