google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Anti Gerah, Ini 6 Atasan Modis untuk Musim Panas

Atasan untuk Musim Panas (Foto: pixabay.com)

Nyaman, mudah, dan modis kala dipakai adalah kriteria atasan musim panas yang sempurna bagi para wanita. Ketika suhu mulai naik, banyak wanita memilih bawahan yang memberikan banyak ruang pada kulit untuk bernapas tanpa memedulikan mode. Tentu upaya yang tersisa untuk melengkapi penampilan adalah memilih atasan yang bagus dan sesuai.

Berbeda dengan musim dingin yang identik dengan pakaian berlapis untuk menjaga tubuh tetap hangat, di musim panas banyak yang meninggalkan gaya layering. Banyak yang memilih pakaian dengan garis leher berpotongan rendah, bawahan pendek, serta warna-warna yang cerah. Tentu semuanya dirancang agar pemakainya merasa sejuk di cuaca yang panas. Lantas, atasan apa saja yang memang dirancang untuk musim panas?

1. Kamisol

Kamisol (Foto: forever21.in)

Kamisol adalah atasan serbaguna yang umumnya dikenakan ketika hendak tidur atau sebagai dasar layering menggunakan jas, jaket, atau kardigan. Atasan ini juga bisa memberikan transisi dri siang ke malam yang sempurna. Di siang hari ketika bekerja, kamu bisa memadukannya dengan setelan bisnis untuk gaya yang feminin dan anggun. Sementara di malam hari, kamubisa memadukannya dengan rok pensil atau celana yang nyaman serta sentuhan aksesori untuk tampil sensual.

Menjadi salah satu pilihan atasa musim panas yang bagus, kamu bisa memilih pakaian dengan warna-warna yang cerah. Untuk memberikan kesan yang segar, kamisol dengan sedikit renda atau manik-manik juga bisa dipilih. Kamisol adalah atasan musim panas yang sempurna dipadukan dengan jeans, celana pendek, hingga rok denim untuk memberikan tampilan yang fresh, kasual, hingga glamor.

2. Tank Top

Tank Top (Foto: calida.com)

Siapa yang tak kenal dengan tank top? Atasan yang satu ini sering dijadikan dalaman oleh wanita ketika mengenakan pakaian yang berbahan tipis agar tidak terlalu mengekspos tubuh bagian atas. Tank top adalah atasan yang mudah dipakai dan tak termakan zaman. Layaknya kaos biasa, tank top juga menjadi atasan yang serbaguna dengan gaya bervariasi.

Bila berbicara tentang tank top, atasan ini selalu diidentikkan dengan gaya santai di rumah. Apalagi jika dipadukan dengan celana panjang atau rok panjang. Padahal tank top bisa juga dipadukan dengan fashion item lain agar cocok dikenakan di luar rumah. Misalnya saja memadukannya dengan kardigan ringan atau tunik tipis sebagai pilihan busana di hari-hari yang padat.

3. Halter

Halter Top (Foto: forever21.in)

Berbeda dengan kamisol dan tank top yang bisa dipadukan sedemikian rupa untuk penampilan formal, halter mungkin tidak sesuai kamu kenakan untuk bekerja. Meski demikian, halter adalah pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan atasan berkesan seksi untuk dipakai di musim panas.

Halter memiliki detail yang memamerkan bahu kencang dan biasanya diikat di bagian belakang leher. Detailnya yang seksi membuatnya mampu mendobrak gaya di akhir pekan ataupun hari yang santai. Kamu bisa memadukannya dengan celana pendek sederhana di siang hari. Sementara di malam hari, pasangkan halter dengan rok atau legging favoritmu untuk tampilan yang menarik perhatian.

4. Tube Top

Tube Top (Foto: glamour.com)

Tube top adalah atasan yang menyenangkan dan cenderung dikenal sebagai atasan anak muda. Atasan ini lebih terbuka dibanding atasan lainnya dalam daftar. Namun, tube top juga menjadi atasan yang paling anti gerah untuk dikenakan di musim panas.

Atasan ramping ini lebih cocok dipasangkan dengan bawahan yang penuh, misalnya saja celana atau rok panjang. Kamu bisa melakukan layering dengan bolero atau kardingan berpotongan tinggi untuk perlindungan ekstra. Untuk menyeimbangkan penampilan, kamu bisa mengenakan sandal datar sebagai alas kaki.

5. Peasant Top

Peasant Top (Foto: sds.com.au)

Kamu yang kurang menyukai kesan terbuka dari kamisol, tank top, halter, atau tube top bisa melirik peasant top sebagai pilihan pakaian musim panas. Pakaian yang juga dikenal sebagai atasan musim panas ini memiliki kesan kasual dan juga modis untuk dipasangkan dengan bawahan sederhana.

Sebenarnya atasan ini pertama kali dikenal sebagai pakaian musim semi karena tampilannya yang cantik dengan perpaduan jeans dan sandal. Namun, kesan kasualnya membuat atasan ini juga cocok dipakai selama musim panas. Sebagian besar peasant top hadir dengan tampilan siluet drop waist yang memberikan kesan blousy dan anggun. Kamu bisa memadukannya dengan jeans putih untuk kesan musim panas yang kental.

6. Tunik

Tunik (Foto: lizelle.typepad.com)

Dalam beberapa tahun terakhir, tunik telah menjadi salah satu pakaian wanita yang kembali populer. Setidaknya pasti ada satu tunik di lemari pakaian wanita. Tunik adalah atasan serbaguna yang bisa dipadukan dengan bawahan apa saja dan dikenakan kapan saja. Detailnya yang panjang membuat tunik juga tak jarang dijadikan dress.

Selama musim panas, tunik tanpa lengan menjadi pakaian yang sempurna untuk memberikan kesejukan. Kamu yang menyukai tunik lengan panjang juga bisa memilih item atasan tersebut dengan bahan yang lebih tipis agar tidak gerah. Padukan dengan tank top di dalamnya agar tidak terlalu mengekspos tubuh. Kamu bisa memasangkannya dengan legging dan heels atau celana pendek dengan sneakers untuk tampilan yang modis.

Nah, demikianlah ragam atasan yang dirancang untuk musim panas. Kira-kira manakah yang menjadi atasan favoritmu?