google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Antoine Griezmann Resmi Pulang ke Atletico Madrid

Antoine Griezmann
Resmi, Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman.

cr photo: Onze Mondial.

Detik detik akhir bursa transfer hadirkan kejutan, di mana Barcelona resmi melepas salah satu bintangnya, yakni Antoine Griezmann. Sang penyerang asal Prancis tersebut resmi dilepas Barcelona ke klub rivalnya, yakni Atletico Madrid. Los Cholconeros berhasil memulangkan sang pemain dengan status pinjaman, namun mereka memilki opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman. Untuk mengisi kekosongan di lini depan sepeninggal Grizmann, Barcelona dilaporkan juga sudah semakin dekat untuk mendapatkan striker jangkung asal Belanda milik Sevilla yang bernama Luuk de Jong.

Kesebelasan Barcelona memang menjadi salah satu tim paling sibuk saat bursa transfer musim panas memasuki masa deadline. Klub asal Catalunya, Spanyol itu cukup banyak melepas pemainnya. Tak hanya itu mereka juga tak ketinggalan mendatangkan beberapa pemain baru untuk mengisi lubang lubang yang ditinggalkan. Dua pemain terbaru yang dilepas Barcelona adalah Ilaix Moriba dan Emerson Royal. Di mana Ilaix yang sepanjang jendela transfer digosipkan ke MU, justru lebih memilih bergabung dengan RB Leipzig. Sedangkan Emerson Royal sudah resmi menjadi bagian dari Tottenham Hotspur.

Selain Ilaix dan Emerson, di deadline bursa transfer, secara mengejutkan Barcelona juga melepas salah satu pemain bintangnya, yaitu Antoine Griezmann. Sepanjang bursa transfer Griezmann memang tak banyak digosipkan akan meninggalkan Camp Nou. Namun menjelang bursa transfer selesai, Griezmann justru dilepas Barce ke tim di mana mereka membelinya, yakni Atletico Madrid. Manajemen Atletico mendatangkan kembali mantan pemain andalannya tersebut dengan status pinjaman, dan opsi pembelian permanen dengan biaya sebesar 40 juta euro.

Antoine Griezmann Gagal Bersinar di Barcelona

Griezmann sendiri bisa dibilang memang menjadi pembelian yang tak begitu berhasil bagi Barcelona. Terhitung hanya dua musim ia membela Barcelona dan catatan gol serta assistnya pun bisa dibilang tak begitu mengesankan. Griezmann awalnya dinilai alami masa adaptasi yang lamban, namun pihak manajemen nampaknya tak bisa menunggu lama untuk melihat performa sang pemain kembali seperti semula. Apalagi saat ini Barcelona sedang sangat membutuhkan pemain depan pemain depan berkelas sebagai pengganti seorang Lionel Messi yang resmi hengkang di musim panas ini juga.

Kembalinya ia ke Atletico Madrid dipercaya akan mengembalikan performa menawannya seperti beberapa musim lalu. Pasalnya di Atletico ia akan kembali bereuni dengan mantan pelatihnya, yakni Diego Simeone. Pelatih Argentina itu memang diketahui sebagai salah satu pelatih yang paham bagaimana seharusnya memanfaatkan sang pemain. Penjualan Griezmann ini juga sebenarnya cukup sehat bagi Barcelona. Pasalnya, gaji Griezmann menjadi salah satu yang tertinggi di Barca. Oleh karena itulah, dengan perginya dia, Barca bisa menghemat cost gaji demi bisa menyeimbangkan kembali neraca keuangan klub.

Griezmann Out, Luuk de Jong In

Hengkangnya Griezmann jelas akan menghadirkan lubang yang amat besar di lini depan. Meski Barca sudah memiliki nama nama seperti Sergi Aguero, Memphis Depay, hingga Martin Braithwaite, namun tetap saja posisi yang ditinggalkan Griezmann mesti ada yang menggantikan. Dilansir beberapa sumber, setelah resmi melepas Griezmann, manajemen Barca bergerak cepat dengan berusaha mendatangkan striker asal Belanda, Luuk de Jong.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, lewat cuitan di Twitter resminya, ia mengatakan bahwa kesepakatan sudah dicapai oleh Barca dan Sevilla untuk transfer De Jong. Sang striker jangkung berkebangsaan Belanda itu kini tinggal menunggu waktu saja sebelum diresmikan Barcelona. Selain itu, Fabrizio Romano juga memastikan bahwa isu soal pertukaran antara Griezmann dan Joao Felix hanyalah rumor belaka dan kedua tim tak tertarik dengan pertukaran tersebut.