Antonio Conte Tak Sabar Kembali Melatih, Kabar Baik bagi AC Milan?

Antonio Conte
Antonio Conte tak sabar melatih lagi, tanda tanda bagus bagi AC Milan.

cr photo: We Ain’t Got No History.

Berita baik datang untuk kubu AC Milan, di mana sosok Antonio Conte mengaku sudah tak sabar untuk bisa kembali melatih klub sepak bola. Saat ini Milan sendiri sebenarnya masih dilatih oleh seorang Stefano Pioli, akan tetapi manajemen dikabarkan tak akan memperpanjang kerjasama dengan sang pelatih. Mereka sudah menjalin komunikasi dengan sosok pelatih baru, yaitu Antonio Conte. Sosok Conte sendiri saat ini masih jalani masa rehatnya dari dunia kepelatihan. Akan tetapi baru baru ini sosok pelatih asal Italia tersebut menyatakan ingin segera kembali melatih, hal ini tentu saja menjadi sebuah sinyal positif bagi pasukan Rossoneri AC Milan.

Kesebelasan AC Milan sebenarnya tak menunjukkan sebuah hal yang mengecewakan di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli. Bahkan ia adalah pelatih yang turut membantu Milan menjuarai Serie A setelah satu dekade lebih puasa gelar. Akan tetapi dalam dua musim terakhir ini Pioli dianggap tak bisa menjaga konsistensi AC Milan dan membuat mereka terus terlempar dari perburuan gelar juara. Musim ini contohnya, meskipun masih di papan atas, tetapi Milan terpaut dengan selisih poin yang cukup jauh dengan Inter Milan yang bertengger di puncak klasemen.

Pioli pun disebut sebut kan meninggalkan Milan akhir musim nanti karena status kontraknya tak akan diperpanjang oleh manajemen Milan. Manjemen sendiri sudah melakukan pencarian dan mereka berniat merekrut salah satu pelatih berpengalaman di ajang Serie A, yaitu Antonio Conte. Nama Conte tentu saja tak asing bagi pecinta Serie A, karena ia termasuk salah satu pelatih yang bisa menjuarai Liga Italia sebagai pelatih dengan dua klub berbeda. Conte disebut sebut akan menjadi pelatih baru Rossoneri jika nanti akhirnya Pioli benar benar angkat kaki.

Ingin Segera Melatih Lagi

Saat ini Conte sendiri masih dalam status menganggur. Pasalnya setelah menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Tottenham, Conte memilih untuk rehat sejenak dari dunia kepelatihan. Akan tetapi dalam beberapa waktu belakangan ini ia mengakui bahwa sudah tak sabar lagi untuk kembali melatih. Hal ini jelas menjadi kabar baik bagi Milan yang terus dikaitkan dengn eks manajer Chelsea dan Timnas Italia tersebut.

Dalam sebuah interviewnya di laman The Telegraph, Antonio Conte mengatakan bahwa saat ini memang sepertinya sudah waktunya ia kembali menjadi pelatih. Pasalnya ia merasa bahwa waktunya rehat dan menganggur dari dunia kepelatihan sudah cukup. Selama rehat Conte sendiri memang tak lakukan banyak hal lain, ia hanya menghabiskan waktu berama istri dan juga anak-anak serta keluarganya.

Lebih lanjut, Antonio Conte dikabarkan memiliki hasrat untuk bisa meraih gelar Liga Champions jika nanti kembali melatih. Pernyataan ini tentu saja menjadi sebuah kabar baik bagi AC Milan yang terus menyatakan ketertarikan kepada Conte. Seperti yang diketahui, Conte adalah pelatih hebat, semua tim yang ia latih selalu berhasil meraih gelar juara di liganya masing masing.

Pernyataan Antonio Conte

“Selama ini saya memanfaatkan waktu saya untuk bersama keluarga, juga untuk mendatangi orang tua saya. Tetapi belakangan ayah saya meminta saya untuk kembali (melatih) secepatnya. Tetapi yang penting saat ini saya sudah berhasil memulihkan tenaga saya dan juga kondisi fisik serta mental. Dan kini satu satunya masalah adalah saya terlalu miliki banyak energi dan itu mengganggu istri saya.” ujar Conte sambil bercanda di laman The Telegraph.

“Jujur saja, saya ingin meraih Liga Champions sebagai pelatih suatu hari nanti.” tambah pelatih yang pernah memberikan Juventus dan Inter Milan gelar Scudetto tersebut.