google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Aplikasi Belajar Online Favorit Selama Pandemi, Ini Dia!

Aplikasi belajar online
Source : http://www.pixabay.com

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, aktivitas belajar tetap dilakukan meskipun tidak datang ke sekolah, sistem ini dikenal dengan istilah PJJ atau pembelajaran jarak jauh. Sejumlah aplikasi belajar online oun digunakan untuk menunjang kegiatan belajar secara daring tersebut. Penerapan sistem ini ternyata tidak begitu efektif dalam mengajarkan anak-anak memahami suatu materi. Alhasil, sebagai orang tua harus membantu anak-anak belajar.

Beruntunglah, saat ini terdapat banyak sekali aplikasi belajar online yang kemudian menjadi favorit selama pandemi dan sekaligus bisa digunakan untuk meningkatkan prestasi anak di bidang akademik. Untuk Anda orang tua yang baru mengetahui dan mengenai aplikasi tersebut bisa memilih beberapa aplikasi berikut ini sebagai media belajar anak;

1. Aplikasi Belajar Kekinian Ruang Guru

Aplikasi pertama yang kebanyakan peminatnya adalah anak-anak dari tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah adalah aplikasi ruangguru. Dalam menjalankan fungsinya ruangguru berhasil memberikan support kepada dunia pendidikan di Indonesia, sehingga anak-anak tetap bisa memahami materi pelajaran melalui platform tersebut.

Video pembelajaran di dalamnya meman faatkan teknologi animasi sekaligus menjadi keunggulan yang dimiliki dari ruangguru. Penerapan animasi tersebut difungsikan untuk menarik minat belajar anak, sehingga bisa betah belajar menggunakan aplikasi tersebut sembari bermain.

Mengenai biaya, Anda pastilah pernah melihat beberapa kali promo yang ditayangkan di layar televisi. Sesuai dengan promo yang ditawarkan di berbagai media, Anda bisa mendapatkan potongan harga khusus untuk paket belajar di aplikasi ruangguru. Dengan begitu tidak ada kendala lagi apabila Anda mau menggunakan ruangguru sebagai media belajar anak yang efektif dan cukup membantu anak.

2. Aplikasi Kemendikbud Rumah Belajar

Anda yang tidak bersedia mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk berlangganan di aplikasi belajar tertentu, bisa mencoba mempergunakan aplikasi rumah belajar. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya, yakni sama-sama membantu dalam bidang pelajaran.

Aplikasi belajar online favorit selama pandemi ini, bukan hanya terbatas untuk digunakan siswa saja, tetapi para tenaga pengajar pun bisa mepergunakannya. Dengan masuk pada aplikasi ini, Anda dapat mengunduh video belajar yang bisa membantu mempermudah dalam memahami materi. Seusai terunduh Anda bisa fokus belajar pada materi berupa video yang sudah diunduh.

3.  Aplikasi Zenius

Aplikasi belajar online favorit selama pandemi yang selanjutnya adalah aplikasi zenius yang bisa digunakan semua kalangan. Anda yang berambisi atau bercita-cita untuk masuk ke perguruan tinggi sangat direkomendasikan untuk menggunakan zenius. Hal ini dikarenakan tersedia fitur belajar gratis dengan memahami soal-soal latihan yang sudah disediakan di dalam aplikasi tersebut. Dengan begitu siswa akan merasa seolah-olah sedang menjawab soal ujian secara online.

Layanan gratis ini sudah bisa dimanfaatkan dengan maksimal, tetapi lebih disarankan untuk berlanggan. Karena Anda bisa mendapatkan materi-materi pembelajaran yang secara utuh. Memanfaatkan aplikasi belajar online favorit selama pandemi ternyata sangatlah efektif dalam meningkatkan semangat belajar pada anak.

Orang tua yang tidak bisa mengajarkan materi-materi yang sulit kepada anaknya, sangatlah bijak bila menggunakan aplikasi belajar online favorit selama pandemi. Dengan begitu, akan tetap menjaga prestasi anak meskipun tidak mendapatkan pelajaran secara langsung.

4. Menggunakan Pahamify

Takut dengan harga berlangganan aplikasi yang terlalu tinggi, membuat sebagian orang berusaha mencari alternatif aplikasi belajar online favorit selama pandemi. Pahamify lahir sebagai pilihan bila Anda perlu untuk berlangganan tapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Video pembelajaran dari tutor yang diberikan juga mudah dipahami selain itu biaya berlangganannya berkisar 200 ribuan saja untuk satu semester. Harga ini tergolong sangat terjangkau bagi kantong orang tua, yang menginginkan anaknya meraih kesuksesan dengan prestasi yang tinggi. Jadi untuk Anda tunggu apalagi, bila niat belajar anak ini sudah menurun berarti sudah saatnya Anda menggunakan aplikasi yang efektif terlepas dari biaya berlangganannya.

5. Quipper

Belajar yang menyenangkan juga bisa Anda dapatkan melalui aplikasi quipper. Tidak jauh berbeda dengan beberapa aplikasi serupa yang telah kita bahas sebelumnya, Quipper juga memberikan layanan pendidikan yang memuaskan bagi anak-anak. Layanan tersebut dapat diperoleh secara mudah melalui penginstalan aplikasi dan melakukan registrasi akun.

Setelah prosedur registrasi selesai, Anda hanya perlu melakukan pembayaran agar dapat mengaktifkan item-item tertentu yang nantinya akan mempermudah dalam belajar. Setelah selesai dengan melakukan pembayaran, Anda selanjutnya bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membantu meningkatkan semangat belajar pada anak.

Selain mudah dalam penggunaanya, quipper juga akan memberikan potongan harga kepada anak yang berprestasi. Anda bisa memanfaatkanya untuk membuat anak tetap belajar dengan giat, sekaligus juga mendapatkan keuntungan dari beasiswa yang diberikan. Besar kemungkinan bagi anak Anda mendapatkan beasiswa yang lebih tinggi setelah berhasil bertahan pada prestasi saat ini,

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Belajar Online Favorit Selama Pandemi

Peran orang tua bisa dikatakan sangat diuji pada saat pandemi seperti ini. Pasalnya di rumah orang tua tidak hanya wajib bekerja, tetapi juga wajib memberikan asupan ilmu dqn dukungan belajar kepada anak-anak. Anda sebagai orang tua yang tidak terlalu berbakat dalam mengajarkan hal tersebut, pastilah akan kewalahan memberi pemahaman ketika anak yang tidak mudah mengerti terhadap materi. Dari itu muncullah berbagai aplikasi yang nantinya bisa Anda gunakan untuk meningkatkan dan memotivasi semangat belajar anak.

Kecerdasan Anda dalam mengatur ekonomi saat pandemi ini bisa diaplikasikan dalam hal tersebut. Aplikasi belajar online yang digunakan anak, pastilah tidak gratis. Akan tetapi bila anak sungguh-sungguh dalam menggunakan layanan tersebut, maka kendala dalam belajar bisa di atasi dengan mudah.

Pikirkanlah sekarang,  jika Anda harus mengerjakan 5-10 kali tetapi anak tidak mengerti dengan apa yang dijelaskan. Pastinya akan membuat anda sangat kesal dan bandingkan bila anak menggunakan aplikasi berbayar dari berbagai media belajar. Anda hanya perlu memantau proses belajar anak saja tanpa turun tangan secara langsung.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai seberapa banyak materi yang bisa diperoleh melalui aplikasi belajar. Hal ini dikarenakan adanya fitur ulangan atau ujian yang diatur untuk mengetahui seberapa dalam anak-anak memahami mengenai materi yang diberikan. Bila hasilnya maksimal maka nanti prestasi anak akan tetap bertahan, bahkan bisa terus meningkat.

Situasi yang seperti ini memanglah mewajibkan anak belajar mandiri dan tidak bergantung sepenuhnya pada sekolah. Pihak pengajar juga tidak dapat memastikan bahwa setiap anak didiknya berhasil menyerap materi dengan baik. Daripada menanggung resiko besar menelan pahitnya kebodohan, lebih baik membuang uang demi mendapatkan pendidikan.

Selesai mengetahui rekomendasi Aplikasi belajar online favorit selama pandemi, mengetahui sisi positifnya. Pastilah sangat menguntungkan bagi Anda untuk menerapkannya saat ini sebelum terlambat. Jangan sampai nantinya Anda menyesal karena sistem pembelajaran jarak jauh yang ditetapkan membuat anak sulit memahami materi yang ada. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda!