google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Argentina Diimbangi Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia

Kolombia vs Argentina
Gol Miguel Borja di menit akhir babak kedua paksa Argentina bermain imbang dengan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

cr photo: San Diego Tribune

Duel sengit tersaji ketika tim nasional Kolombia menghadapi Argentina dalam lanjutan babak Kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Memainkan laga di kandang sendiri, Kolombia yang tak begitu diunggulkan menang justru berhasil memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada sang lawan. Tim Tango sendiri sebenarnya berhasil memulai laga sangat baik dengan unggul dua gol terlebih dulu. Akan tetapi Argentina harus menerima kenyataan mereka gagal menangi laga ini. Kolombia sukses mengejar ketertinggalan dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor akhir imbang 2-2.

Gol gol dari kubu Argentina pada pertandingan ini dilesakkan masing masing oleh Cristian Romero dan Leandro Paredes. Sedangkan dua gol balasan Kolombia dicetak oleh Luis Muriel dan Miguel Borja. Selama laga berlangsung, bisa dikatakan jalannya pertandingan cukup berimbang. Penguasaan bola sedikit dipegang Argentina dengan presentase hanya 52 persen berbanding 48 persen. Sementara jumlah tembakan juga hampir sama banyaknya, di mana Kolombia melesakkan 6 tembakan, sementara Argentina mencetak 7 tembakan.

Atas hasil imbang ini, Argentina masih tertahan di posisi 2 klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Argentina masih terpaut 6 poin dari Brazil yang ada di puncak klasemen dengan total poin 18. Tim Tango dari 6 pertandingan mencatatkan 3 kali menang dan 3 kali seri, dengan koleksi 12 poin. Sedangkan bagi Kolombia, hasil ini membuat mereka sementara naik ke posisi 5 klasemen menggeser Paraguay. Kolombia unggul satu poin saja atas Paraguay yang ada satu strip di bawah mereka.

Rangkuman Pertandingan

Partai seru mempertemukan tim besar Argentina menghadapi tuan rumah, Kolombia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Conmebol. Berstatus sebagai tuan rumah, Kolombia tak gentar menghadapi nama besar Argentina dengan tetap membidik kemenangan di pertandingan ini. Sejak babak pertama dimulai mereka langsung bermain lepas untuk meladeni permainan agresif Abiceleste.

Sayangnya hal itu malah membuat lini belakang Kolombia meninggalkan lubang besar. Hal ini sukses dimanfaatkan oleh tim tamu untuk mencetak gol cepat. Baru berjalan tiga menit babak pertama, gol sudah berhasil dilesakkan Argentina lewat kaki Cristian Romero. Manfaatkan umpan Rodrigo de Paul, Romero yang naik membantu serangan sukses melesakkan gol yang bawa Argentina unggul 0-1.

Hanya berselang lima menit saja, Argentina kembali berhasil memanfaatkan kelengahan bek bek Kolombia. Lewat skema serangan yang baik, di menit ke-8 Leandro Paredes sukses meneruskan umpan Nicolas Gonzalez untuk bisa melesakkan gol yang gandakan skor menjadi 0-2. Kedudukan ini kemudian ternyata bisa dipertahankan Argentina sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Argentina mendapat masalah setelah lawan mereka memainkan permainan dengan tensi yang lebih tinggi. Alhasil laga ini diwarnai dengan cukup banyak kartu kuning yang keluar dari saku wasit. Kolombia terus menerus menekan lawannya demi bisa mengejar ketertinggalan.

Usaha Kolombia untuk bisa melesakkan gol berhasil tercipta di menit ke-51 babak kedua. Diawali pelanggaran Nicolas Otamendi di kotak terlarang, wasit memberikan penalti kepada Kolombia. Tanpa kesalahan, Luis Muriel sukses melesakkan gol lewat titik putih untuk menipiskan ketertinggalan timnya menjadi 1-2.

Di sisa waktu babak kedua, Kolombia terus menggempur pertahanan tim tamunya. Kerja keras Kolombia ini pada akhirnya berbuah manis tepat di ujung masa injury time babak kedua. Juan Cuadrado melepas umpan yang sukses disambar Miguel Borja untuk mencetak gol dan memaksa pertandingan ini berakhir dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain Kolombia vs Argentina

Kolombia (4-3-3): David Ospina, John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo, Mateus Uribe, Gustavo Cuellar, Jefferson Lerma, Juan Cuadrado, Duvan Zapata, Luis Diaz.

Argentina (4-3-3): Emilliano Martinez, Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Gonzalo Montiel, Giovanni Lo Celso, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Nicolas Gonzalez, Lautaro Martinez, Lionel Messi.