Arsenal Akan Lepas Jorginho Musim Panas Ini

Jorginho
Arsenal siap lepas Jorginho di bursa transfer musim panas tahun ini.

cr photo: Sky Sports.

Berita cukup mengejutkan datang dari Arsenal yang disebut sebut berencana melepas salah satu gelandangnya, yaitu Jorginho di musim panas tahun ini. Seperti yang diketahui bahwa The Gunners baru berhasil mendatangkan Jorginho di bursa transfer musim dingin bulan Januari lalu. Mereka sukses membajak pemain asal Italia tersebut dari klub sekotanya, yaitu Chelsea. Akan tetapi karir Jorginho agaknya tak akan bertahan terlalu lama bersama The Gunners, usai manajemen memiliki rencana untuk melepas sang pemain. Terlebih lagi beberapa waktu belakangan tersiar kabar yang menyebut ada sejumlah klub Italia yang mendekati Jorginho.

Nama Jorginho terbilang salah satu gelandang yang performanya cukup konsisten di Liga Inggris. Pada bursa transfer musim dingin lalu, sang pemain membuat sebuah langkah mengejutkan dengan secara tiba-tiba meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan rival sekota The Blues, Arsenal. Saat itu sang pemain disebut sebut tak nyaman dengan kekacauan yang terjadi di kubu The Blues. Walhasil ketika tawaran datang dari Arsenal yang menjanjikan suasana lebih baik, ia pun langsung menerimanya.

Gelandang asal Italia tersebut resmi bergabung dengan Arsenal di bulan Januari dan mendapat kontrak sampai tahun 2024 mendatang. Jadi meskipun durasi kontraknya terbilang sebentar, namun status Jorginho di The Gunners tetaplah pemain utama. Namun sayang enam bulan pertama performa sang pemain disebut sebut tak memenuhi ekspektasi sang pelatih, Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol tersebut lantas meminta sang pemain masuk ke dalam daftar jual, terlebih dalam waktu dekat ini Arsenal memiliki kemungkinan akan mendapatkan jasa Declan Rice dari West Ham.

Diincar Tiga Tim Italia

Seperti sebuah kebetulan, dilansir dari laman The Daily Mail, saat ini sudah ada tiga tim yang antri untuk mendapatkan jasa Jorginho. Ketiga tim tersebut semuanya merupakan tim elit Serie A yang musim depan akan mewakili Liga Italia di ajan Liga Champions. Mereka di antaranya adalah AC Milan, Napoli, dan jug Lazio yang sudah dikonfirmasi siap bersaing demi dapatkan jasa eks punggawa Chelse tersebut.

Dalam perburuan ini Lazio dinilai yang paling berkesempatan mendapatkan jasa Jorginho. Pasalnya Biancoceleste saat ini dilatih oleh seorang Maurizio Sarri, sosok yang tak asing lagi di mata gelandang Italia tersebut. Seperti yang diketahui bahwa Sarri dan Jorginho pernah bekerja bersama sama ketika mereka membela Napoli dan Chelsea, jadi bisa dibilang ada hubungan erat antara pelatih senior Italia tersebut dengan sang pemain.

Akan tetapi Milan dan Napoli pun sebenarnya kansnya tak kecil. Pasalnya sebelum ada kesepakatan apapun mereka berhak memberikan tawaran yang lebih menarik. Milan butuh sosok gelandang baru setelah musim ini mereka kehilangan seorang Ismail Bennacer yang cedera. Sementara Napoli untuk terus memperkuat skuadnya demi menjaga performa tim tetap ada di level tertinggi.

Harga Cukup Terjangkau

Ketiga tim Italia tersebut cukup beruntung karena Arsenal tak memasang banderol harga selangit untuk Jorginho. Walaupun kontraknya masih ada sekitar satu tahun lagi, namun The Gunners hanya menginginkan mahar sekitar 15 sampai 20 juta euro saja untuk klub manapun yang ingin merekrutnya. Angka ini jelas cukup terjangkau dengan kualitas yang dimiliki oleh Jorginho.

Jika kepindahannya ke Italia benar terjadi, maka musim ini dipastikan menjadi musim terakhir Arsenal merumput di EPL. Ia akan kembali ke kampung halamannya, yaitu Italia. Total Jorginho merantau di Inggris selama lima tahun dan sukses mendapatkan sejumlah gelar bergengsi bersama Chelsea.