google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Arsenal Buka Peluang Datangkan Sergino Dest

Sergino Dest
Arsenal tertarik datangkan Sergino Dest dari Barcelona.

cr photo: MARCA.

Kesebelasan Arsenal dikabarkan sedang memantau kondisi salah satu punggawa Barcelona, yakni Sergino Dest. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu disebut sebut bisa jadi salah satu rekrutan Arsenal di bursa transfer musim dingin tahun ini. Dest sendiri bisa disebut sebagai salah satu fullback modern yang sangat mampu bermain di beberapa posisi, khususnya posisi flank. Di Barcelona, ia memang sempat bermain apik dan bahkan menjadi pilihan reguler saat Barca masih diasuh oleh pelatih Ronald Koeman. Sayang belakangan posisinya memang sedikit tergantikan karena alami penurunan performa.

Dest disinyalir akan menjadi salah satu incaran klub raksasa asal Inggris, yakni Arsenal di bulan Januari nanti. Pemain yang pernah membela Ajax Amsterdam itu disebut sebut cukup cocok dengan gaya permainan The Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta. Walau demikian, bukan hal mudah bagi The Gunners untuk bisa mendapatkan sang pemain, pasalnya selain mereka, Dest juga tengah dalam radar incaran raksasa Bundesliga Jerman, yakni Bayern Munchen. Sampai saat ini sendiri belum ada tanggapan resmi dari kubu Barcelona mengenai rumor ini.

Arsenal Ingin Padatkan Skuad

Membidik seorang full back lagi jelas menjadi sebuah tanda tanya besar bagi Arsenal. Pasalnya, pada musim panas lalu mereka baru saja mendapatkan salah satu bek kanan asal Jepang, yakni Takehiro Tomiyasu. Bahkan Tomiyasu bisa dibilang menjadi rekrutan paling berhasil Arsenal sejauh ini dengan penampilan impresifnya. Mantan pemain Bologna tersebut sangat disiplin saat bertahan, namun bisa bermain begitu efisien dan efektif saat membantu serangan.

Meski demikian, demi memadatkan skuad, nampaknya manajemen Arsenal tak akan mundur dalam perburuan Dest. Apalagi, Dest digadang gadang disukai gaya bermainnya oleh Mikel Arteta dan bisa menjadi pion penting di Arsenal. Bila memang jadi masuk sebagai pemain Arsenal, kemungkinan Dest akan menggantikan posisi Tomiyasu di bek kanan. Sedangkan sang pemain Jepang akan mengisi pos bek kiri. Tomiyasu sendiri nampak tak akan bermasalah karena saat bermain di Bologna pun ia sering diplot sebagai bek kiri oleh Sinisa Mihajlovic, sang pelatih.

Kemungkinan pemain yang akan ditumbalkan adalah Cedric Soares yang sudah jarang mendapatkan tempat di skuad utama. Sedangkan nama Kieran Tierney dan Nuno Tavares yang bisa dibilang bermain tak buruk kemungkinan akan bergantian bermain sesuai kebutuhan rotasi sang pelatih.

Krisis Keuangan, Barca Bisa Saja Melepas Dest

Barca sendiri saat ini memang tengah dihadapkan dengan situasi sulir. Di satu sisi mereka nampaknya masih membutuhkan tenaga seorang Sergino Dest, melihat tak banyak opsi yang bisa mengisi pos bek kanan selain para pemain mudanya. Sedangkan di sisi lain, situasi krisis keuangan yang sedang melilit Barcelona juga bisa jadi pendorong manajemen untuk melepas Dest ke klub lain. Saat ini pemain Amerika tersebut dibanderol dengan biaya 40 juta euro, namun bila tak kunjung laku, bisa saja Barca menurunkan harganya demi tetap dapatkan dana segar.

Selain Sergino Dest, ada beberapa nama lain yang memang dikabarkan akan masuk ke daftar jual. Di antaranya adalah Philippe Coutinha dan Samuel Umtiti, serta yang terbaru adalah Ousmane Dembele yang bisa juga turut dilego karena gagalnya kedua kubu melakukan kesepakatan perpanjangan kontrak.

Pilihan sendiri bagi Sergino Dest tak terbatas pada Arsenal. Lantaran, Bayern Munchen juga menaruh minat padanya. Bila Munchen berani melayangkan tawaran lebih tinggi, bukan mustahil Dest akan menerima pinangan klub penguasa Bundesliga tersebut.