Arsenal Intip Kans Bajak Marcus Rashford dari Manchester United

Kubu Arsenal belum lama ini dikabarkan tengah mengintip kans untuk bisa membajak Marcus Rashford dari Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini. Seperti yang diketahui bahwa kubu Arsenal masih sangat menginginkan beberapa pemain baru untuk memperkuat tim mereka, khususny di posisi ofensif, yaitu striker. Beberapa target pun sudah dikabarkan muncul untuk diburu manajemen The Gunners. Menariknya belakangan ini muncul sebuah rumor bahwa Arsenal menginginkan jasa winger Manchester United, yaitu Marcus Rashford. Kebetulan Rashford sendiri memang beberapa waktu belakangan ini namanya disebut akan segera meninggalkan MU.

Perjalanan Arsenal di musim 2023-2024 ini terbilang menunjukkan progresi ketimbang musim lalu, meskipun hasil akhirnya mereka juga masih belum mampu amankan satupun trofi major kecuali ajang Community Shield. The Gunners di ajang Premier League musim ini menunjukkan kemajuan yang cukup baik dalam hal konsistensi dalam bermain. Berbeda dengan musim lalu yang mana mereka sudah kehabisan bensin di tengah musim. Pada musim ini anak-anak asuhan Mikel Arteta mampu memaksa mendorong perburuan gelar Liga Inggris sampai pekan terakhir meski di ending tetap Manchester City yang menjadi juara.

Walaupun sudah menunjukkan banyak kemajuan dari sisi permainan yang cenderung lebih konsisten. Akan tetapi bukan berarti The Gunners pun sudah memiliki tim yang sempurna. Masih banyak sekali kekurangan di skuad mereka, terlebih dalam sisi kedalaman skuad. Beruntung musim ini Arsenal tak mengalami badai cedera serius jadi pemain andalannya bisa bermain sepanjang musim. Sejumlah posisi yang dibutuhkan untuk diperkuat oleh manajemen Arsenal salah satunya adalah pos penyerang mereka, baik itu striker maupun winger kiri.

Buka Peluang Gaet Marcus Rashford

Belum lama ini sebuah laporan di laman Afcamden, mengabarkan bahwa Arsenal membuka peluang untuk bisa menggaet salah satu winger top di Liga Inggris, yaitu Marcus Rashford. Ini menjadi kabar yang sangat menarik karena sedianya Rashford adalah pemain andalan klub rival mereka, yaitu Manchester United. Tak sebatas itu, Rashford juga merupakan putra asli Manchester yang dibesarkan di akademi milik Setan Merah.

Musim ini Rashford memang mengalami karir yang tidak begitu menyenangkan, padahal di musim sebelumnya ia sangat diandalkan oleh Setan Merah, dengan membuat total 30 gol dalam satu musim. Namun di musim ini semuanya berbanding terbalik, Rashford sangat kesulitan untuk bisa mengulang hal yang ia lakukan musim lalu. Tak heran jika kemudian belakangan muncul rumor mengenai kepergiannya dari Old Trafford.

Sementara itu Arsenal disebut tertarik untuk mendapatkan jasa Rashford karena sang pemain memang memiliki kualitas. Manajemen meyakini buruknya performa Rashford musim ini hanya karena kebetulan ia mendapatkan musim yang berat. Rashford dinilai bisa mengimbangi eksplosifitas permainan Arsenal di kedua sisi permainan, melengkapi kualitas yang dimiliki oleh Bukayo Saka di sektor kanan The Gunners.

Buka Komunikasi

Masih dari sumber yang sama, dikabarkan bahwa Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal sudah mulai melakukan kontak dengan Marcus Rashford untuk bisa bekerjasama musim depan. Meskipun demikian, sampai dengan saat ini belum ada kabar lebih lanjut, dan kabar ini baru sebatas itu. Kubu Setan Merah sendiri juga belum pernah secara resmi mengumumkan akan melepas sang pemain.

Kualitas yang dimiliki Rashford ini juga disebut-sebut turut membuat tim lain di luar Inggris tertarik dengan jasanya. Selain Arsenal, sebelumnya Paris Saint-Germain juga terus dikaitkan dengan sang winger, sebagai pengganti dari Kylian Mbappe yang akan hengkang musim panas nanti.