google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Arsenal Resmi Dapatkan Nuno Tavares dari Benfica

Nuno Tavares
Arsenal resmi perkenalkan rekrutan anyar mereka, yakni Nuno Tavares dari Benfica.

cr photo: The Laziali

Kesebelasan Arsenal pada akhirnya memperkenalkan rekrutan anyar mereka, yakni Nuno Tavares dari klub asal Portugal, Benfica. Pemain muda ini menjadi rekrutan pertama Arsenal di bursa transfer musim panas tahun ini. Keberhasilan manajemen menggaet Tavares membuat mereka kini bisa fokus untuk menyelesaikan proses transfer pemain incarannya yang lain. Tavares sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap, yang memang sudah diincar cukup lama oleh manajemen The Gunners.

The Gunners Arsenal baru saja memperkenalkan pembalian pertama mereka di bursa transfer musim panas ini, yakni Nuno Tavares. Untuk bisa menggaet Tavares, Arsenal hanya perlu menggelontorkan dana sebesar 8 juta euro saja kepada raksasa Portugal, Benfica. Tavares sendiri adalah pemain muda yang masih berusia 21 tahun. Dengan usianya yang masih muda, Tavares pun menjadi investasi masa depan bagi The Gunners. Manajemen pun lantas memberikan kontrak jangka panjang untuk pemain masa depan Portugal ini.

Keberhasilan Arsenal merekrut Tavares ini menjadi penegas bahwa tim asal London Utara ini memang kerap menjadi tujuan pemain pemain muda berbakat. Tavares adalah pemain muda kesekian yang siap meroket bersama The Gunners. Sosoknya sendiri memang merupakan salah satu wonderkid yang dimiliki Benfica. Berposisi sebagai bek sayap, Tavares terkenal sebagai pemain yang sangat disiplin. Tangguh saat bertahan dan piawai membantu serangan sukses membuatnya menarik perhatian tim besar Eropa.

Awal mula bakat Tavares tercium adalah saat dirinya resmi jalani debut bersama tim Benfica di tahun 2019 lalu. Performa apiknya sukses menjadikannya sebagai pemain kunci Benfica di musim berikutnya. Arsenal yang berhasil mencium bakatnya terlebih dulu lantas langsung mendekati sang pemain. Sampai pada akhirnya kesepakatan didapat dan mereka resmi mendapatkan Tavares dari Benfica di musim panas ini.

Pesaing Kieran Tierney

Skuad asuhan Mikel Arteta memang terkenal dengan melimpahnya posisi pemain belakang. Akan tetapi itu hanya berlaku untuk bek tengah dan bek kanan, sementara di posisi bek kiri mereka tak punya banyak stok pemain. Arsenal belakangan disebut sebut siap menjual Sead Kolasinac, sementara Cedric Soares belum konsisten performanya. Satu satunya pemain yang tunjukkan grafik permainan meningkat di pos bek kiri Arsenal hanyalah Kieran Tierney. Bek asal Skotlandia itu pun menjadi pemain andalan Arsenal sebelum akhirnya ia absen di akhir musim karena cedera.

Hanya mengandalkan satu pemain di pos bek kiri jelas sangat riskan bagi Arsenal. Oleh karena itulah mereka beruntung berhasil menyelesaikan proses transfer Nuno Tavares. Memiliki posisi yang sama dengan Tierney, kemungkinan besar Tavares akan menjadi pelapis sekaligus pesaing di pos bek kiri. Kehadiran Tavares juga kian mempertebal stock pemain Arsenal di sektor pertahanan.

Hadirnya Tavares juga disambut dengan sangat baik oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Pria asal Spanyol itu menilai bahwa Tavares adalah pemain berbakat yang terus tunjukkan peningkatan permainan dalam beberapa musim belakangan. Menurutnya kehadiran Tavares juga akan sangat membantu untuk memberikan kekuatan lebih pada Arsenal.

Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal memang cukup aktif berburu pemain anyar dan menjual beberapa pemain lamanya. Perombakan ini disebut sebut demi bisa membuat Arsenal menjadi tim yang lebih kompetitif musim depan. Beberapa nama lain yang dikaitkan dengan Arsenal antara lain, Ben White, Manuel Locatelli, dan Ruben Neves. Menarik melihat bagaimana manuver Arsenal di sisa waktu bursa transfer musim panas tahun ini.