Arsenal Siap Selesaikan Transfer Gabriel Jesus

Gabriel Jesus
Gabriel Jesus semakin dekat untuk bisa bergabung dengan Arsenal.

cr photo: Sports Illustrated.

Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal siap buat langkah cerdas dengan berusaha selesaikan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Semenjak bursa transfer resmi dibuka, manajemen The Gunners sudah tahu bagian mana yang akan mereka perbaiki, salah satunya adalah lini depan. Kepergian striker striker andalannya membuat mereka memang mau tak mau harus mendatangkan bomber anyar. Nama Gabriel Jesus pun sudah langsung masuk sejak awal mereka menyusun nama striker yang akan didatangkan.

The Gunners seperti yang diketahui memang akan sangat butuh tambahan amunisi terutama yang berposisi sebagai striker. Ini semua terjadi usai nama nama seperti Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan sudah bukan lagi menjadi bagian Arsenal. Lacazette pulang kampung untuk kembali ke Lyon, sedangkan Aubameyang memilih bertahan di Barcelona. Adapun sisa striker yang Arsenal miliki hanyalah Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli. Akan tetapi jelas itu tak cukup mengingat Arsenal akan bermain di kompetisi Eropa lagi musim depan.

Beberapa striker sempat diincar oleh Arsenal, bahkan beberapa bulan sebelum bursa transfer dimulai, The Gunners sudah sempat dikaitkan dengan beberapa striker, seperti Dusan Vlahovic, sebelum akhirnya Vlahovic memilih ke Juventus. Kini nama yang diincar adalah Gabriel Jesus dari Manchester City. Sosoknya dianggap akan cocok bersama Arsenal karena pada dasarnya gaya bermain Arsenal dan Manchester City tidak jauh berbeda. Ini membuat Gabriel tak perlu melakukan banyak adaptasi.

Kondisi Transfer

Dalam sebuah laporan di laman ESPN, Arsenal disebut sebut sudah melayangkan tawaran sebesar 30 juta euro. Sayangnya memang tawaran ini masih di bawah harga yang diinginkan oleh manajemen The Citizens. Padahal, Gabriel sendiri sudah diketahui ingin angkat kaki dari City dan bergabung dengan Arsenal. Dengan kondisi yang sedang dialami Arsenal, Gabriel yakin bahwa dirinya akan menjadi salah satu pemain andalan sang pelatih.

Kondisi tersebut didukung dengan kehadiran pelatih Arsenal sendiri, yaitu Mikel Arteta. Sosok Arteta sendiri bukanlah sosok asing bagi Gabjes, karena sebelum melatih Arsenal, ia merupakan tangan kanan andalan Pep Guardiola di Manchester City. Arteta jelas sudah sangat paham dengan gaya dan tipikal permainan pemain incarannya tersebut. Maka dari itu kini semuanya hanya tinggal menunggu waktu, City mau menerima tawaran The Gunners.

Pergi Karena Haaland

Keputusan untuk angkat kaki dari Manchester City sendiri sudah jelas kemungkinan karena City baru saja mendatangkan satu sosok bomber anyar, yakni Erling Haaland. Memiliki posisi yang sama, Gabriel Jesus nampak tidak yakin akan mendapat lebih banyak waktu bermain. Itu lantaran musim lalu saja degan tak adanya striker murni, dirinya tak selalu jadi bagian utama skuad, kini dengan kehadiran Haaland jelas akan membuat Gabjes semakin sulit mendapatkan waktu bermain.

Pemain asal Brazil tersebut memang butuh tim yang bisa memberikannya banyak waktu bermain untuk bisa menjaga posisinya di Timnas Brazil pada gelaran Piala Dunia akhir tahun ini. Arsenal yang sedang membutuhkan sosok striker, jelas akan memberikan hal tersebut.

Sejatinya sosok Gabriel Jesus bukanlah striker sembarangan. Kendati ia terkadang hanya menjadi cadangan, namun ia selalu mampu memberikan performa yang apik. Memiliki posisi asli sebagai striker tengah, namun dengan gaya bermain saat dilatih Pep di City, ia pun berevolusi menjadi pemain yang cukup versatille saat ini. Gabjes mampu bermain melebar sebagai penyerang sayap kiri maupun kanan. Musim lalu juga ia cukup produktif, dengan mencetak 13 gol dan 12 assist, dalam 41 kali bermain untuk City di semua ajang.