Aston Villa Coba Dekati Pau Torres Dari Villarreal

Pau Torres
Aston Villa coba dekati Pau Torres untuk tambah kualitas skuad musim depan.

cr photo: Complete Sports.

Kuda Hitam Liga Inggris, yaitu Aston Villa membuka kemungkinan untuk dapatkan Pau Torres, bek andalan klub Spanyol, Villarreal. Performa apik Villa semenjak diasuh Unai Emery membuat mereka sukses akhiri musim dengan duduk di posisi 7 dan akan mentas di UEFA Conference League musim depan. Dengan jadwal bermain lebih padat, kubu Villa berencana untuk menambah skuad mereka di musim panas ini. Satu nama pemain belakang sudah masuk ke dalam rencana belanja klub berjuluk The Villans tersebut. Sosok bek yang dimaksud adalah Pau Torres yang saat ini masih membela Villarreal di Liga Spanyol.

Jalannya musim 2022-2023 ini bagi Aston Villa bisa dibilang layaknya sebuah perputaran roda yang menyenangkan. Di mana pada awal musim mereka diasuh oleh Steven Gerrard, dan performanya terbilang buruk, bahkan The Villans berkubang di papan bawah klasemen dekat dengan zona degradasi sampai mendekati tengah musim. Lalu kemudian hal baik datang bagi Villa dengan diawali kedatangan sosok pelatih baru, yaitu Unai Emery yang merupakan pelatih berpengalaman termasuk pernah melatih Arsenal di Premier League.

Bersama Emery, Villa berhasil bangkit dan melibas laga laga selanjutnya dengn hasil kemenangan. Posisi mereka pun melesat dari yang duduk di papan bawah, tiba-tiba mereka sempat ada di posisi 5 bahkan mengancam posisi MU di zona empat besar. Sampai akhirnya di ujung musim Villa duduk di posisi 7 dan akan jadi wakil Inggris di ajang UEFA Conference League musim 2023-2024 nanti. Dengan hal tersebut jadwal bermain akan lebih ketat, jadi manajemen berusaha untuk menambah kualitas dan kedalaman skuad Aston Villa di musim panas ini.

Inginkan Jasa Pau Torres

Salah satu posisi yang ingin mereka perbaiki adalah posisi pemain belakang yang menurut Unai Emery butuh peningkatan level agar timnya bisa bersaing musim depan. Salah satu pemain yang masuk ke dalam radar buruan Villa adalah bek muda milik Villarreal, yaitu Pau Torres. Sang pemain merupakan bek yang sanhat diandlkan oleh Kapal Selam Kuning dalam beberapa waktu terakhir ini.

Pau Torres sendiri memang memiliki kualitas yang baik sebagai seorang bek tengah. Terlebih kini ia sedang dalam golden agem yaitu 26 tahun jadi bisa jadi aset jangka panjang bagi Villa juga. Torres sendiri memiliki tipikal permainan yang tenang namun lugas. Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut juga memilik kemampuan bangun serangan yang baik untuk jadi senjata Villa musim depan.

Unai Emery sendiri bukan tanpa alasan mengincar Torres, pasalnya sang pemain merupakan sosok tak tergantikan ketika Unai Emery masih melatih Villarreal. Kala itu mereka berdua sukses menjuarai Liga Europa usai di final mengalahkan Manchester United. Oleh sebab itulah Unai tertarik merekrut Pau Torres ke Aston Villa karena ia sudah cukup hafal dengan kualitas sang pemain.

Harga Tak Terlalu Tinggi

Kans terbuka dimiliki oleh Aston Villa untuk bisa mendapatkan Torres. Pasalnya kubu Villarreal tak memasang banderol selangit untuk sang pemain. Villa butuh 50 juta euro saja untuk menebus pemain incarannya tersebut dari Villarreal. Meskipun Torres sendiri sempat mengatakan tak memiliki rencana pindah dari Villarreal. Namun pihak klub agaknya melihat opsi lain terutama jika tawaran yang datang cocok.

Selain mengincar Pau Torres, Aston Villa juga sedang menjajaki transfer bek milik Manchester City, Aymeric Laporte. Bek Spanyol tersebut rencananya juga akan dilepas dengan mahar sekitar 40 juta euro.