google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Aston Villa Minat Datangkan Tammy Abraham

Tammy Abraham
Aston Villa tertarik datangkan Tammy Abraham dari Chelsea.

cr photo: Scouted Football

Titik terang mulai terlihat terkait masa depan striker muda, Tammy Abraham bersama raksasa Inggris, yakni Chelsea. Abraham diketahui saat ini tengah dipantau kondisinya oleh Aston Villa, klub yang berminat mendatangkannya musim panas ini. Villa nampaknya cukup serius dengan keingannya tersebut untuk membawa Abraham ke Villa Park. Pasalnya mereka dikabarkan mau mau saja merogoh kocek dalam dalam demi seorang Abraham. Selain itu, kepindahannya ke Villa bila terlaksana juga bisa jadi kesempatan kedua bagi Abraham yang karirnya meredup bersama Chelsea asuhan Thomas Tuchel.

Sosok Tammy Abraham sejatinya sempat sangat menarik perhatian ketika dipulangkan Chelsea dari Aston Villa. Striker jebolan asli akademi The Blues ini kemudian menjelma menjadi striker yang jadi andalan Chelsea di Liga Inggris selama mereka masih dilatih Frank Lampard. Dengan postur tubuh yang tinggi, ketahanan fisik prima, dan insting tajam, Abraham sempat digadang gadang sebagai the next Didier Drogba, striker legendaris Chelsea asal Pantai Gading. Akan tetapi semua pelan pelan berubah menjadi sangat tidak menyenangkan bagi Abraham ketika Lampard dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea.

Thomas Tuchel yang datang sebagai pengganti Lampard memang sama sekali nampak tak begitu terkesan dengan Tammy Abraham di skuadnya. Ia lebih memilih memasang Timo Werner dan Kai Havertz sebagai juru gedor The Blues. Bahkan Abraham juga sama sekali tak bisa bersaing dengan striker veteran Chelsea, yakni Olivier Giroud. Bisa dibilang selama Tuchel melatih, Abraham hanya menjadi pilihan kesekiannya dan menjadi lebih sering duduk di bangku cadangan.

Ini sangat disayangkan pasalnya, Abraham masih dalam usia emas dan punya segudang potensi untuk menjadi striker top dunia. Dengan waktu bermain yang kurang, itu akan membuatnya kehilangan sentuhannya. Oleh karena itu, Chelsea belakangan dikabarkan akan menjualnya, Lebih beruntungnya lagi, dalam laporan terbaru, Aston Villa disebut siap menerima Abraham kembali.

Aston Villa dan Tammy Abraham

Kesebelasan Aston Villa disebut sebut menjadi salah satu tim yang sangat berniat untuk bisa mendapatkan Abraham. Villa menginginkan Abraham untuk menambah daya gedor mereka. Selain itu, mereka juga tengah bersiap apabila suatu saat mesti kehilangan Ollie Watkins yang kini tengah berada dalam incaran beberapa klub besar Eropa. Saking niatnya Villa ingin mendatangkan Abraha, media Inggris memberitakan Villa siap menebus harga sebesar 40 juta pounds yang dipasang Chelsea untuk sang striker.

Aston Villa sendiri bukanlah klub asing bagi Abraham. Pasalnya , Chelsea pernah meminjamkannya ke The Villans beberapa musim lalu. Abraham kala itu sukses tampil sangat mempesona bersama Aston Villa. Dirinya total bermain 40 kali di semua ajang dan mengemas 26 gol serta 3 assist untuk Aston Villa. Tidak hanya itu, Abraham juga berhasil membantu Villa lolos promosi ke ajang Liga Inggris. Sebelum akhirnya dirinya dipulangkan Chelsea yang saat itu baru saja ditangani oleh Frank Lampard.

Apabila Villa memang sangat menginginkan Abraham, nampaknya mereka harus bergerak cepat. Hal ini dikarenakan mereka bukan satu satunya tim yang menginginkan Abraham. Selain Villa, ada juga West Ham United yang diketahui tertarik kepada striker berkebangsaan Inggris tersebut. Chelsea sendiri awalnya terfikirkan untuk menjadikan Abraham alat tukar tambah demi bisa mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun belakangan, manajemen nampaknya lebih memilih menjualnya dan dana hasil penjualannya bisa digunakan sebagai dana tambahan untuk membeli Haaland. Selain Tammy Abraham, Olivier Giroud juga jadi salah satu pemain yang siap dilepas Chelsea musim panas ini.