google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Atasi Villarreal, Chelsea Juara UEFA Super Cup

Chelsea vs Villarreal
Lewat drama adu penalti, Chelsea sukses taklukan Villarreal untuk merengkuh trofi UEFA Super Cup.

cr photo: Napo News Online

Kesebelasan Chelsea sukses menambah raihan trofi mereka musim ini usai mengalahkan Villarreal di ajang UEFA Super Cup 2020-2021. Tampil di venue netral, Chelsea yang merupakan jawara Liga Champions musim lalu memang bermain lebih dominan daripada sang lawan yang merupakan kampiun Liga Europa. Kendati demikian, di sepanjang pertandingan, Villarreal yang diasuh Unai Emery ini memang bermain sangat solid saat bertahan. Butuh perjuangan bagi Chelsea untuk bisa mengalahkan The Yellow Submarine di laga ini. Kendati begitu mereka tetap berhasil menang lewat babak adu penalti.

Laga memang harus dilanjut ke babak adu penalti setelah kedua tim hanya berhasil bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time. Chelsea melesakkan golnya di laga ini lewat aksi ciamik dari winger mereka asal Maroko, yakni Hakim Ziyech. Sedangkan satu gol balasan skuad Villarreal pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker internasional Spanyol, yaitu Gerard Moreno. Pada babak adu penalti pertarungan berjalan ketat sebelum akhirnya Chelsea menang dengan skor akhir adu penalti, yakni 6-5.

Atas hasil ini, Chelsea sukses mengawinkan gelar Liga Champions mereka dengan gelar UEFA Super Cup di musim 2020-2021 ini. Gelar ini juga merupakan gelar UEFA Super Cup kedua yang sukses diraih oleh pasukan The Blues sepanjang sejarah klub mereka berdiri. Hasil ini juga memberikan suntikan semangat bagi pasukan Chelsea yang akan segera menjalani laga pekan perdana Liga Inggris, akhir pekan ini. Sementara untuk Villarreal, kekalahan ini memupus asa mereka untuk bisa meraih gelar UEFA Super Cup pertama mereka.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik tersaji dini hari tadi waktu Indonesia, saat Chelsea melawan Villarreal dalam pertandingan UEFA Super Cup musim 2020-2021. Chelsea yang menyandang juara Liga Champions lebih diunggulkan menang di laga ini melawan wakil Spanyol, Villarreal yang merupakan juara Liga Europa. Semenjak pertandingan dimulai, laga sudah berjalan menarik dengan kedua kesebelasan sama sama bermain menyerang.

The Blues yang tampil lebih ofensif berhasil membuka skor terlebih dulu ketika babak pertama memasuki menit ke-27. Pergerakan Kai Havertz diselesaikan dengan umpan ke arah Hakim Ziyech. Aksi pemain asal Maroko ini berhasil melahirkan gol yang sukses membawa Chelsea sementara memimpin dengan skor 1-0.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, Villarreal yang tertinggal berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Akan tetapi usaha mereka selalu mampu dipatahkan oleh lini pertahanan Chelsea yang sangat disiplin. Laga babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Villarreal yang belum mau menyerah masih menunjukkan permainan ofensif mereka di sepanjang babak kedua. Kerja keras pasukan Unai Emery sukses berbuah manis di menit ke-73 babak kedua. Boulaye Dia sukses memberikan assist yang memudahkan Gerard Moreno melesakkan gol dan merubah skor menjadi 1-1. Kedudukan ini bertahan sampai laga selesai dan laga dilanjut ke babak extra time.

Sepanjang babak extra time kedua tim sama sama gagal melesakkan gol. Namun sesaat sebelum extra time selesai, Thomas Tuchel mengganti kipernya, dari Edouard Mendy ke Kepa Arrizabalaga. Pertandingan kemudian dilanjuta ke babak adu penalti. Di babak ini 6 eksekutor Chelsea sukses jalankan tugasnya, yakni Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Mason Mount, Jorginho, Christian Pulisic, dan Antonio Rudiger. Sedangkan di kubu Villarreal hanya lima yang berhasil, yaitu Gerard Moreno, Pervis Estupinan, Moi Gomez, Dani Raba, dan Juan Foyth. Chelsea pun menang dengan skor akhir adu penalti 6-5.

Susunan Pemain Chelsea vs Villarreal

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy, Trevoh Chalobah, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Callum Hudson-Odoi, N’Golo Kante, Matteo Kovacic, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner.

Villarreal (4-4-2): Sergio Asenjo, Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth, Alberto Moreno, Etienne Capoue, Manuel Trigueros, Yeremi Pino, Boulaye Dia, Gerard Moreno.