Aurelien Tchouameni Kian Dekat ke Real Madrid

Aurelien Tchouameni
Aurelien Tchouameni segera jadi pemain baru Real Madrid.

cr photo: Football Espana.

Kesebelasan Real Madrid dikabarkan terus mengalami kemajuan dalam proses transfer sosok Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Pada bursa transfer musim ini, bisa dibilang Real Madrid lebih sering digosipkan dengan Kylian Mbappe. Padahal mereka juga sedang mengupayakan untuk mendatangkan sosok pemain Prancis lainnya, yaitu Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Pemain yang biasa bermain di posisi gelandang bertahan tersebut diyakini jadi target transfer manajemen Los Merengues musim panas ini.

Nama Aurelien Tchouameni memang menjadi salah satu komoditi panas dari gelaran Ligue 1 musim panas ini. Sosoknya berhasil menampilkan permainan yang atraktif bersama skuad utama AS Monaco. Kendati masih berusia cukup muda, yaitu 21 tahun, namun Tchouameni sudah mendapat peran sangat vital di jantung permainan Les Rogues, bahkan perannya ini sama sekali tak tergantikan. Sebagai seorang gelandang bertahan, Tchouameni memiliki kualitas yang patut diapresiasi bahkan dengan usianya yang masih belum mencapai 25 tahun.

Sepanjang musim ini Tchouameni berhasil bermain sebanyak 50 kali di semua ajang bersama Monaco, bahkan ajang Ligue 1 ia bermain sebanyak 35 kali yang artinya ia hanya absen 3 kali. Total ia juga sumbangkan 5 gol dan 3 assist, ini adalah catatan yang sangat baik untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Tampil atraktif sebagai satu individu, Tchouameni juga berhasil memberikan impact cukup besar bagi tim. AS Monaco berhasil dibantunya finish di posisi 3 klasemen akhir Ligue 1 dan mereka berkesempatan ke ajang Liga Champions musim depan.

Negosiasi Terus Berjalan

Dengan performa yang apik dan usia cukup muda, tak heran harga Tchouameni langsung melambung tinggi. Ditambah dengan sisa kontrak yang masih ada sampai 2024, membuat siapapun tim yang ingin jasanya harus merogoh kocek dalam dalam. Di laman transfermarkt, harganya sudah menyentuh angka 1 triliun rupiah. Sementara Monaco sendiri mematoknya dengan harga 100 juta euro.

Real Madrid yang jadi tim terdepan untuk bisa dapatkan Tchouameni sebenarnya agak keberatan meski mereka sendiri sejatinya bisa menebus harga tersebut. Tetapi El Real tetap harus bijak dalam menggunakan dana belanja. Oleh sebab itu Madrid berusaha menawarnya agar harganya turun. Media Marca, memberitakan bahwa Madrid sudah sepakat di angka 80 juta euro, yang kemudian juga disetujui oleh Monaco.

Namun Madrid sendiri masih cukup mengkhawatirkan bahwa angkanya akan terus naik. Pasalnya nilai 80 juta euro tersebut bukan angka bersih karena belum termasuk rincian bonus. Bila ditotal dengan bonus, harganya bisa saja kembali bulat du angka 100 juta euro. Oleh karena itulah kini manajemen sudah mengupayakan agar harganya bisa kembali diturunkan.

Jadi Bagian Regenerasi Lini Tengah

Tchouameni nampaknya tak perlu khawatir tak bisa mendapatkan posisi di skuad utama El Real. Pasalnya mereka sebenarnya saat ini sedang melakukan proses regenerasi untuk tiga gelandang andalannya, yaitu Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Ketiga pemain tersebut sampai saat ini memang masih menjadi andalan, namun usia ketiga sudah tak lagi muda sehingga jelas mereka butuh penerus.

Di skuad El Real saat ini sudah ada dua gelandang muda yang siap menjadi penerus mereka, yaitu Eduardo Camavinga dan Federico Valverde. Sepanjang musim ini mereka berdua berhasil bermain apik apabila diberikan kesempatan bermain. Apabila Tchouameni jadi masuk, maka manajemen bisa bernafas lega meski nanti trio Modric, Kroos, dan Casemiro pensiun.