google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Aurelien Tchouameni Tengah Diincar Juventus

Aurelien Tchouameni
Juventus incar Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

cr photo: Football Transfer News.

Juventus saat ini tengah dikabarkan melirik salah satu gelandang muda asal Prancis, yakni Aurellien Tchouameni. Si Nyonya Tua nampaknya akan mempersiapkan strategi untuk membajak wonderkid AS Monaco tersebut di musim dingin ini atau di musim panas tahun depan. Kebutuhan Juventus akan gelandang yang tangguh di tengah memang masih belum terpenuhi selepas mereka ditinggal Sami Khedira yang kini sudah pensiun. Beberapa nama yang ada di skuad mereka bisa disebut belum sesuai dengan ekspektasi. Apalagi saat ini mereka kembali diasuh Massimiliano Allegri yang nampaknya inginkan amunisi baru demi membuat Juventus lebih kuat.

Nama Aurelien Tchouameni kemudian masuk ke dalam daftar belanja Juventus. Bahkan saat ini manajemen sudah terus melakukan pemantauan kepada sang pemain dan berusaha mengajak pihak AS Monaco untuk berbicara perihal transfer ini. Tchouameni sendiri memang menunjukkan performa yang luar biasa dalam dua musim terakhir bersama raksasa Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Meski usianya baru menginjak 21 tahun, Tchouameni sudah menjadi tulang punggung Les Rogues. Posisinya sebagai gelandang tengah sangat tak tergantikan meski usianya masih tergolong muda.

Tchouameni sendiri sebagai gelandang memang memiliki visi permainan yang sangat baik. Di Monaco ia kerap dipasang sebagai salah satu dari double pivot di lapangan tengah. Sebagai seorang gelandang bertahan, Tchouameni memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik. Kemampuannya membaca permainan membuat ia di beberapa pertandingan kerap menjadi penentu kemenangan Monaco. Karena hal inilah ia kemudian mulai dibidik oleh banyak tim besar Eropa. Chelsea awalnya tertarik mendatangkannya di bursa transfer lalu, namun mereka kemudian mundur. Saat ini Juventus adalah tim terdepan yang sedang menginginkan jasa pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Pembicaraan Sudah Dilakukan

Keseriusan pihak Juventus untuk meminang Tchouameni bisa dilihat dari usaha manajemen yang sudah langsung mengadakan pembicaraan dengan pihak sang pemain. Manajemen Juve disebut sebut terus membujuk sang pemain untuk mau menyebrang ke Liga Italia dan bermain untuk mereka. Dalam kabar terbaru, pihak dari Tchouameni sendiri dikatakan tertarik untuk menerima pinangan dari Bianconeri, kendati mereka sendiri belum mengatakan iya kepada raksasa Italia tersebut.

Akan tetapi meskipun saat ini Juventus menjadi tim terdepan untuk perburuan Tchouameni, namun belum ada jaminan mereka bisa mendaratkan sang pemain dengan mulus. Pasalnya, sang klub, yakni AS Monaco kemungkinan besar tak akan melepas sang pemain begitu saja.

Ada beberapa faktor yang membuat Monaco enggan melepas wonderkidnya tersebut. Pertama, Tchouameni sendiri merupakan pemain andalan mereka di tengah, saat ini sosoknya menjadi bagian penting bagi Les Rogues yang akan kembali berlaga di ajang Eropa. Lalu yang kedua, Monaco disebut sebut sangat menyukai Tchouameni, dengan usianya yang masih muda, manajemen menginginkannya menjadi bagian dari rencana jangka panjang tim.

Harga Aurelien Tchouameni

Selain akan mendapat kesulitan dari pihak Monaco selaku pemilik Tchouameni, Juventus juga diprediksi akan sulit mendapatkan sang pemain karena harga yang dipasang Monaco. Saat ini apabila bersedia, AS Monaco akan melepas sang pemain apabila Juventus mampu membayar minimal 40 juta euro untuk biaya klausul rilisnya.

Angka tersebut sebenarnya bisa dikatakan bukan angka yang terlalu besar dan masih bisa ditebus oleh Juventus. Akan tetapi permasalahnya adalah saat ini Si Nyonya Tua sedang dalam krisis keuangan karena pandemi COVID-19. Bila serius, kemungkinan Juventus akan melego beberapa pemainnya demi bisa mendaratkan gelandang tengah tersebut.