Bahas Masa Depan, Jadon Sancho Segera Bicara dengan Kubu Manchester United

Demi bisa memperjelas masa depannya di Manchester United, belum lama ini Jadon Sancho kabarnya akan segera bertemu untuk berbicara dengan perwakilan klub. Karir Jadon Sancho sediri bergerak stagnan tatkala ia memutuskan gabung Manchester United dari Borussia Dortmund. Bahkan karena tak kunjung membaik, MU sampai harus meminjamkannya kembali ke Borussia Dortmund di paruh kedua musim 2023-2024 ini. Sekarang musim sudah selesai, Sancho akan segera kembali ke Manchester United. Namun kini sang pemain berencana membahas masa depannya dengan membicarakannya bersama perwakilan klub, apakah ia akan bertahan atau pergi.

Pada musim 2023-2024 ini, Jadon Sancho mengwali musim yang tak begitu menyenangkan. Ia pun kemudian terlibat perseteruan dengan manajer MU saat ini, yaitu Erik Ten Hag. Ketika itu keduanya berselisih paham mengenai sesi interview yang dilakukan sang manajer di media tentang performa Sancho. Tak ada yang mau mengalah sampai akhirnya sejak Agustus tahun 2023 Sancho tak pernah dimainkan oleh Ten Hag di timnya. Kemudian manajemen MU pun mengambil tindakan dengan meminjamkannya ke Borussia Dortmund sampai akhir musim ini.

Kembali ke Dortmund di bulan Januari, Sancho berhasil mendapatkan kembali menit bermainnya yang sempat hilang. Meskipun secara statistik catatan golnya tak begitu impresif, tetapu publik menilai Sancho bisa lebih berkontribusi saat memperkuat Dortmund. Bahkan winger berkebangsaan Inggris tersebut turut membantu Die Borussen lolos sampai babak final Liga Champions, meski akhirnya mereka dikalahkan Real Madrid. Kini musim 2023-2024 sudah selesai, masih menjadi pertanyaan apakah Sancho akan kembali ke MU atau ia akan pindah ke klub lain.

Bicara dengan Manajemen

Jadon Sancho sendiri setelah masa peminjamannya selesai bersama Dortmund akhir musim ini, ia lantas berpamitan dengan manajemen Die Borussen. Kini menjadi misteri ke manakah ia akan melanjutkan karir, untuk hal tersebut sang pemain dijadwalkan untuk bertemu dengan perwakilan manajemen Setan Merah dalam waktu dekat ini untuk nantinya bisa membahas mengenai masa depan karir eks pemain muda Manchester City tersebut.

Dari kubu Manchester United sendiri menurut laporan ESPN, perwakilan yang akan menemui Sancho adalah sang Direktur Teknik, Jason Wilcox, dan juga Direktur Negosiasi, yakni Matt Hargreaves. Saat ini Wilcox sendiri masih dalam urusan lain, yaitu melakukan evaluasi atas kinerja Erik Ten Hag sebagai manajer Manchester United. Hasil dari evaluasi tersebut kemungkinan besar bisa keluar pekan ini juga sekaligus jadi jawaban apakah sang pelatih akan bertahan atu tidak.

Sementara itu pembicaraan dengan Sancho nampaknya akan dilakukan setelahnya atau bisa saja sebelumnya. Namun yang jelas manajemen ingin mengambil keputusan untuk menentukan nasib sang pemain sebelum bulan Juli. Hal tersebut karena di awal bulan Juli nanti tim sudah harus mulai mempersiapkan diri demi menjalani masa pra musim. Di mana laga perdana pra musim MU di tahun 2024 ini ada di tanggal 24 Juli melawan Rosenborg, klub asal Norwegia.

Opsi Terbaik adalah Pergi

Saat ini semua pertanda memang menunjukkan Sancho akan meninggalkan Old Trafford mengingat saat di MU pun ia memang sama sekali tak berkembang. Terlebih saat ini gajinya sangatlah besar, sementara di sisi lain manajemen ingin merampingkan skuad demi mengurangi beban gaji tim. Sayang memang masalah gaji ini juga lah yang membuat MU akan sulit menjualnya, sekalipun mereka berani menjual rugi sang pemain.