Barcelona Bidik Viktor Tsygankov Jika Raphinha Hengkang

Manajemen Barcelona dikabarkan membidik satu nama, yaitu Viktor Tsygankov sebagai winger baru mengantisipasi jika nantinya Raphinha jadi pergi. Meskipun belum pasti pergi mengingat sosoknya memiliki penampilan yang apik di Barcelona belakangan ini, namun Raphinha beberapa kali diisukan akan menjadi salah satu pemain yang bisa dilepas oleh Barca di bursa transfer musim panas. Manajemen Barca sendiri enggan mengambil risiko kekurangan stock pemain di sisi sayap jika Raphinha benar benar akan pergi. Sebagai penggantinya, Barcelona dikabarkan membidik Viktor Tsygankov yang merupakan salah satu winger andalan Girona.

Sosok Raphinha sendiri merupakan winger yang sebenarnya belum begitu lama membela Barcelona. Ia pertama kali didatangkan di musim panas tahun 2022 lalu dari klub Liga Inggris, yaitu Leeds United setelah bisa menikungnya dari Chelsea. Selama membela Barcelona, performa Raphinha tidak bisa dibilang buruk, meskipun levelnya sendiri tak bisa juga dikatakan impresif untuk tim sekelas Barcelona. Akan tetapi daya juangnya dan kreatifitas pemain asal Brazil tersebut memang kerap memberikan keuntungan sendiri bagi Barca.

Belakangan ini nasib eks pemain Sporting CP itu juga menjadi tanda tanya, meskipun ia masih memiliki sisa kontrak sampai dengan tahun 2027 mendatang. Hal ini tak lepas dari kondisi finansial Barcelona yang belum stabil, sehingga beberapa sumber mengatakan akan ada sejumlah pemain yang dilepas demi mendatangkan dana segar bagi klub. Terkait hal tersebut sosok Raphinha pun dikabarkan masuk sebagai salah satu pemain yang akan dilepas, mengingat harga jualnya masih cukup tinggi, dan ia masih memiliki beberapa klub peminat.

Siapkan Pengganti

Walaupun belum dipastikan akan melepas Raphinha, akan tetapi menurut laporan di laman Fichnajes, manajemen Barcelona sendiri sudah mempersiapkan kemungkinan jika sang winger benar benar pergi, yaitu dengan mencari sosok winger baru. Satu nama pun sudah didapat oleh manajemen Barcelona sebagai pengganti Raphinha, ia adalah Viktor Tsygankov yang saat ini merupakan pemain yang membela tim Girona.

Sosok Tsygankov sendiri merupakan pemain yang bisa dibilang rising star juga di ajang La Liga musim 2023-2024 ini. Ia baru pertama kali bergabung dengan Girona di musim panas tahun 2023 lalu, dan dengan kualitas yang ia miliki, tak butuh waktu terlalu lama baginya untuk bisa beradaptasi dengan skuad Girona. Sejauh ini performa apiknya turut membantu Girona bertengger di posisi 3 klasemen dan hampir pasti akan tampil di UCL musim depan.

Sebagai winger, Tsygankov sendiri musim ini cukup produktif bermain bersama Girona, dengan sudah mengemas 9 gol dan juga 10 assist di ajang Liga Spanyol bersama Girona. Meskipun bukan tipikal winger gesit seperti Raphinha, namun Viktor Tsygankov tak kalah eksplosifnya. Ia memiliki kemampuan playmaking yang baik, jadi tak heran catatan assistnya juga banyak. Tipikal winger seperti ini sangat disukai oleh bomber opotunis yang dimiliki Barca dalam diri seorang Robert Lewandowski.

Tantangannya Banyak

Akan tetapi usaha Barcelona untuk bisa mendaratkan Viktor Tsygankov dinilai tak akan mudah. Hal ini karena kontrak sang pemain masih tersisa cukup lama bersama Girona. Alhasil bisa dipastikan manajemen akan memasang harga yang sangat tinggi untuk pemain berkebangsaan Ukraina tersebut. Apalagi, di musim perdananya ini ia sudah bisa tampil apik dan menjadi pilar andalan tim.

Selain masalah harga, manajemen Barcelona juga tak jadi satu satunya tim yang menginginkan Tsygankov, karena Bayern Munchen pun kabarnya tengah memantau dan berminat pada jasa pemain berusia 26 tahun tersebut.