Barcelona Ikuti PSG Kejar Rafael Leao dari AC Milan

Rafael Leao
Barcelona buka peluang datangkan Rafael Leao dari AC Milan.

cr photo: TEAMtalk.

Bintang terang milik AC Milan, yaitu Rafael Leao mendapatkan peminat baru di bursa transfer, merek adalah raksasa La Liga, yaitu Barcelona. Penampilan seorang Rafael Leao memang terbilang ciamik selama membela AC Milan, ia bisa membuat assist dan juga gol sama baiknya. Tak mengherankan bila kemudian klub sebesar PSG menginginkan jasa pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Akan tetapi ternyata di lantai transfer, PSG bukan satu satunya klub yang menginginkan eks wonderkid Lille tersebut. Barcelona juga disebut sebut turut mengincar pemain sayap kiri tersebut untuk bisa menambh daya gedor skuad asuhan Xavi Hernandez.

Kesebelasan Barcelona musim 2023-2024 ini menjalani musim yang tidak terlalu menyenangkan. Selain masalah non teknis yang menimpa mereka seperti krisis finansial, sampai dengan hal lainnya, Barca juga menunjukkan performa yang tidak konsisten terutama di ajang La Liga Spanyol. Mereka memang masih bertengger di posisi 3 klasemen, tetapi posisi mereka dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga mencapai 11 poin. Barca pun kemungkinan besar akan gagal untuk bisa mempertahankan gelar juara La Liga musim ini.

Salah satu penyebab tak konsistennya Barcelona adalah penampilan tak konsisten para pemainnya sendiri terutama yang ada di posisi penyerang. Robert Lewandowski musim ini benar benar alami penurunan performa dan jarang sekali memberikan impact dengan golnya. Bahkan Barca musim ini lebih sering ditolong oleh para pemain muda mereka, yang salah satunya adalah Lamine Yamal. Berkaca pada hal tersebut, Barcelona kabarnya tak akan tinggal diam dan akan berusaha kembali mendatangkan pemain baru musim panas nanti.

Inginkan Rafael Leao

Melansir sebuah laporan di laman SPORT, untuk bisa mempertajaman lini depan mereka, Barcelona berniat untuk bisa mendatangkan seorang Rafael Leao di bursa transfer musim panas nanti. Nama Leao memang cukup menjadi buah bibir karena penampilan apiknya bersama Milan. Meski di awal karir proses adaptasinya lambat, tapi kini ia menjadi salah satu pemain yang perannya penting sekali di AC Milan.

Mantan pemain Sporting CP tersebut memiliki posisi sebagai seorang sayap kanan murni. Akan tetapi di beberapa kesempatan, Leao juga bisa mengisi pos sebagai striker tengah. Leao memiliki keunggulan dari sisi kecepatan dan juga skill yang ia miliki. Bersama Milan, Leao tak hanya rajin sumbangkan gol, tetapi ia juga menjadi pemain yang kerap memberikan assist kepada rekan rekannya untuk melesakkan gol.

Sosok Leao tentu saja merupkan prospek yang cukup baik bagi Barcelona jika ia nanti berhasil didatangkan. Pasalnya Leao memang bisa sangat menyesuaikan diri dengan permainan agresif Barcelona. Apalagi, saat ini Barca sendiri cukup kesulitan memiliki seorang winger yang tak hanya cepat, tapi ia juga tahu bagaimana untuk bisa melesakkan gol ataupun membuat sebuah assist.

Tak Akan Mudah

Sayangnya bagi Barcelona, agaknya target mengincar Rafael Leao masih terlalu sulit bagi mereka meski bukan sebuah hal yang mustahil. Pasalnya, Barcelona bukan satu satunya tim yang memantau kondisi Rafael Leao. Paris Saint-Germain juga dikabarkan sangat menginginkan jasa pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Selain itu, Leao juga masih memiliki market value yang sangat tinggi karena dirinya saat ini masih memiliki kontrak bersama Milan sampai tahun 2028 mendatang. Selain itu, kondisi keuangan Barca juga masih belum stabil sehingga sulit bagi mereka menembus Leao yang pasti memiliki mahar tinggi.