google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Barcelona Kian Dekat Dapatkan Edinson Cavani

Edinson Cavani
Barcelona miliki peluang besar untuk bisa datangkan Edinson Cavani dari Manchester United.

cr photo: Premier League Official Website.

Kesempatan Barcelona untuk bisa mendatangkan seorang Edinson Cavani semaki besar, dan kemungkinan sang pemain akan segera merapat ke Camp Nou. Seperti yang diketahui sebelumnya, rumor terus muncul soal ketertarikan Barcelona kepada bomber veteran asal Uruguay, yakni Edinson Cavani. Saat ini sang pemain sendiri masih menjadi bagian dari raksasa Inggris, yakni Manchester United. Meski demikian, menurut beberapa sumber mengatakan bahwa kesempatan bagi sang pemain untuk bisa menyebrang ke Spanyol sangatlah terbuka. Melihat kondisi yang ada, transfer ini pun sangat besar kemungkinan bisa direalisasikan Januari nanti.

Kondisi Cavani sendiri saat ini bersama Manchester United nampaknya tak akan menyulitkan Barcelona untuk bisa membujuknya untuk pindah. Kontrak sang pemain memang baru akan berakhir pada musim panas tahun depan, akan tetapi manajemen MU tak terlihat akan menahan sang pemain andai saja ada klub lain yang meminatinya. Oleh sebab itulah, ini bisa menjadi peluang besar bagi Blaugrana untuk bisa mendatangkan striker yang pernah bermain untuk Palermo tersebut.

Sempat Jadi Andalan, Kini Tersisih

Nama Edinson Cavani sendiri bergabung bersama Manchester United pada musim panas tahun lalu. Kala itu Cavani didatangkan MU dengan status bebas transfer dari klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain. MU memutuskan merekrut Cavani untuk memperkuat lini depan mereka yang kala itu dihuni kebanyakan oleh pemain pemain muda. Alhasil kedatangan Cavani pun bisa dibilang untuk menjadi seorang mentor juga bagi para pemain muda United, apalagi kala itu juga MU diserang wabah cedera.

Sososk penyerang berusia 34 tahun tersebut ternyata mampu beradaptasi dengan cukup baik dengan sepakbola Inggris meskipun sudah tak muda lagi. Musim lalu sang pemain mendapatkan 27 kali kesempatan bermain di semua kompetisi, hasilnya ia masih tetap bisa mengoleksi hingga 17 gol dan 10 assist.

Sayangnya kondisi agak sulit bagi sang pemain di musim ini. Semua berawal pada akhir musim lalu saat ia mulai menderita cedera. Alhasil, sejak awal musim 2021-2022 bergulir ia sudah harus bolak balik keluar masuk ruang perawatan. Sayangnya nasib kurang beruntung bagi Cavani tak sampai disitu, kedatangan seorang Cristiano Ronaldo yang juga merupakan target man membuat waktu bermain Cavani benar benar berkurang musim ini. Tak ayal, menjelang bursa transfer Januari ini banyak rumor mengatakan ia akan segera hengkang dari MU.

Barcelona Siap Datangkan Edinson Cavani

Walaupun usianya sama sekali sudah tak muda lagi, ternyata sosok Cavani ini masih cukup mampu menarik peminat klub yang ingin merekrutnya. Sevilla sempat dirumorkan tertarik, namun kini Barcelona adalah tim terdepan yang nampaknya siap mengamankan jasa Cavani.

Banyak faktor yang membuat Barca tertarik untuk bisa merekrut pemain berjuluk El Matador tersebut. Di antaranya adalah karena krisis lini depan yang sedang mereka hadapi. Blaugrana saat ini pemain bertipikal ofensifnya banyak yang alami cedera sehingga butuh amunisi tambahan. Meski sebelumnya sudah mengkonfirmasi Ferran Torres dari Man City, tetapi sepertinya itu belum cukup.

Sosok Cavani yang memiliki jam terbang dan pengalaman tinggi dinilai akan sangat berguna bagi skuad Barca yang saat ini dihuni banyak sekali pemain muda. Kehadiran Cavani juga nampaknya akan menggantikan posisi Luuk de Jong yang kemungkinan besar tak akan diperpanjang kontraknya dan akan dikembalikan ke Sevilla. Dengan peluang terbuka lebar, kini Barca hanya tinggal melakukan negosiasi dengan Manchester United terkait harga transfer untuk seorang Cavani.