Barcelona Punya Wacana Gaet Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen

Manajemen Barcelona berusaha mendekati Florian Wirtz, bintang asal Bayer Leverkusen, mereka dikabarkan siap membajak Wirtz di tahun 2025 mendatang. Tak mau kalah dengan sang rival yang sukses mendatangkan Kylian Mbappe, Barcelona juga nampaknya ingin membangun skuad bintangnya sendiri. Salah satu pemain yang kemudian masuk ke dalam proyek ini adalah Florian Wirtz. Ia adalah rising star yang saat ini menjadi tumpuan jawara Bundesliga Jerman, yaitu Bayer Leverkusen. Kubu Barca tertarik untuk mengamankan jasanya, bukan di tahun ini, melainkan itu akan coba mereka kerjakan di tahun 2025 mendatang, atau di bursa transfer musim panas selanjutnya.

Jerman memang tak pernah kehabisan talenta muda berbakat, saat ini satu nama yang tengah jadi incaran banyak klub besar Eropa adalah Florian Wirtz. Ia adalah pemain didikan asli Leverkusen yang sudah diorbitkan ke tim senior sekitar tiga tahun lalu, saat umurnya bahkan baru 18 tahun. Ketika itu sebagai rookie, Wirtz bahkan sudah berhasil menampilkan permainan yang menjanjikan. Bahkan ia menjadi salah satu opsi utama pelatih Leverkusen kala itu yang masih dipegang oleh seorang Peter Bosz asal Belanda.

Karir pemain muda ini sebenarnya sempat terancam hancur di usia yang masih sangat muda ketika ia didiagnosa mengalami cedera robek di bagian ACL, sebuah cedera yang menjadi mimpi buruk para atlit. Perlu sekitar satu tahun baginya untuk bisa memulihkan kembali kondisinya. Musim 2023-2024 ini menjadi musim comebacknya secara full ke skuad Leverkusen. Ajaibnya, cedera ACL seolah tak merenggut apapun darinya, Wirtz sukses tampil ciamik, menjadi pilar andalan Leverkusen dalam meraih gelar juara Bundesliga Jerman dengan status tak terkalahkan.

Jadi Incaran Barcelona

Kemampuan dan kualitas yang dimiliki Florian Wirtz ini membuat namanya lantas menjadi pemain incaran banyak sekali tim besar Eropa. Salah satu yang menginginkan jasa pemain muda Jerman tersebut adalah Barcelona, raksasa asal La Liga Spanyol. Dilansir dari laman Mundo Deportivo, Barca saat ini sedang berusaha melihat celah untuk bisa mengamankan jasa pemain berkaki kidal tersebut.

Barcelona tentu saja memiliki alasan untuk bisa mengamankan pemain sekelas Wirtz. Hal ini tak lepas dari geliat sang rival utama mereka, yaitu Real Madrid yang di musim panas tahun 2024 ini baru saja meresmikan kedatangan mega bintang asal Prancis, yaitu Kylian Mbappe. Bahkan Madrid pun tengah berusaha amankan wingback milik Bayern Munchen, Alphonso Davies yang akan kian membuat skuadnya berkualitas.

Manajemen Barca tentunya tak mau tinggal diam dengan situasi seperti ini. Mereka pun nampaknya ingin membangun proyek skuad bintangnya sendiri dengan pemain-pemain yang sesuai dengan sistem dan gaya bermain Barca, terlebih musim depan mereka juga akan diasuh pelatih baru, yaitu Hansi Flick asal Jerman. Sosok Florian Wirtz dinilai bisa menjadi tambahan amunisi berharga jika bisa diamankan oleh Barcelona.

Bergerak Tahun Depan

Walaupun tertarik, nampaknya Barca belum akan bergerak untuk bisa menggaet Florian Wirtz di musim panas tahun ini. Alasannya tentu saja karena kondisi keuangan Barcelona sedang tak stabil. Kini mereka masih berusaha menyelesaikan masalah tersebut dengan berbagai cara. Namun manajemen optimis tahun depan kondisi keuangan mereka sudah membaik sehingga mereka siap untuk mendaratkan Wirtz ke Camp Nou.

Walaupun demikian, ini tetap tak akan jadi transfer mudah bagi Barcelona. Pasalnya selain harganya yang akan mahal, Wirtz juga diminati banyak sekali klub besar Eropa seperti PSG, Chelsea, Liverpool, hingga Bayern Munchen.