google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Barcelona Siap Lepas Murah Philippe Coutinho

Philippe Coutinho
Barcelona siap lepas Philippe Coutinho dengan harga yang sangat murah.

cr photo: Bavarian Football Works

Kesebelasan Barcelona nampaknya sudah kehabisan kesabaran pada seorang Philippe Coutinho. Sang pemain dikabarkan siap dilepas oleh Barcelona pada musim panas ini. Demi mempermudah melepas gelandang asal Brazil itu, Barcelona dikabarkan siap menjual sangat murah. Sebelum ini Coutinho sulit dilepas Barca karena banderol harganya yang tinggi yang membuat banyak klub peminatnya mundur. Kini dengan situasi klub yang serba kesulitan, Barcelona dikabarkan akan menjual pemainnya itu dengan harga jauh di bawah banderol yang sudah mereka pasang.

Manajemen Blaugrana sendiri pada awalnya membeli Coutinho dari raksasa Inggris, yakni Liverpool. Seperti yang diketahui sosok Coutinho kala membela Liverpool adalah salah satu gelandang terbaik dunia. Ia mampu membawa Liverpool konsisten bersaing di papan atas bahkan sebelum kedatangan Jurgen Klopp. Barcelona pun sampai rela merogoh kocek sangat dalam, yakni sekitar 166 juta euro. Sayangnya sepanjang membela Barcelona, Coutinho sama sekali tak bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Di musim pertamanya mungkin Coutinho mampu menyamarkan performa buruknya dengan gelar La Liga Spanyol. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa selama membela Barca, Coutinho seolah kehilangan sentuhan magisnya. Ia bahkan sempat dipinjamkan Barca ke Bayern Munchen, yang sebenarnya berhasil menunjukkan permainan terbaiknya lagi selama membela Die Roten. Namun sekembalinya dari masa peminjaman, ia malah dibekap cedera dan performanya tak kunjung membaik. Total selama membela Los Cules, Coutinho tampil sebanyak 90 kali di semua ajang dan mengemas 24 gol. Coutinho mendapatkan 2 gelar La Liga Spanyol, satu gelar Coppa Del Rey dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Barcelona Banting Harga

Awalnya manajemen Barcelona berniat untuk mempertahankan sang pemain karena dianggap masih mungkin bisa kembali dari performa terbaiknya selepas cedera. Tapi beban gaji yang dikeluarkan Barca untuk Coutinho tidaklah sedikit. Kondisi inilah yang membuat manajemen Barca sudah tak mau menahan nahan lagi mesin serangan timnas Brazil tersebut. Bahkan demi bisa melepas sang pemain, Barcelona siap menurunkan harganya dengan sangat ekstrim. Membeli Coutinho dengan mahar 166 juta euro, Barca dilaporkan siap menjualnya di angka 24 juta euro. Mereka nampak sudah tak pedulikan balik modal dalam penjualan Coutinho.

Manajemen Barcelona pun belum lama ini sudah meminta agen Coutinho yang bernama Kia Joorabchian untuk segera mencarikan Coutinho klub baru di bursa transfer musim panas ini. Dan nampaknya hal tersebut sudah tengah dilakukan oleh sang agen.

Pada musim panas ini, Barcelona cukup sibuk dalam aktifitas bursa transfer. Mereka berusaha tetap memperkuat skuad tanpa mengeluarkan banyak uang. Sejauh ini mereka berhasil dengan sukses mendatangkan Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay secara gratis. Selain itu mereka juga siap melepas beberapa pemain lain, dari mulai Junior Firpo, Miralem Pjanic, hingga Samuel Umtiti.

Klub Peminat Philippe Coutinho

Dengan kualitas yang sebenarnya masih sangat baik sebenarnya Coutinho hanya butuh masuk ke dalam skema permainan yang cocok dengannya. Coutinho pun faktanya memang masih berhasil menarik perhatian beberapa klub di Eropa.

AC Milan adalah salah satu klub yang tengah memantau kondisi Philippe Coutinho di Barcelona saat ini. Milan ingin mendatangkan satu gelandang serang setelah mereka ditinggal Hakan Calhanoglu yang belum lama ini resmi menyebrang ke Inter Milan. Selain AC Milan, beberapa klub lain juga dikabarkan menginginkan jasa Coutinho, salah satunya adalah Leicester City. Lalu ada juga Liverpool yang dalam beberapa laporan juga berniat untuk memulangkan eks bintangnya tersebut.