google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Barcelona Tetap Ancaman di UCL Meski Tanpa Messi

Barcelona
Barcelona tetap tim unggulan di Liga Champions, meski tanpa Messi dan Griezmann.

cr photo: Pau Barrena via AFP.

Liga Champions musim 2021-2022 akan segera bergulir, Barcelona menjadi salah satu tim besar yang patut diwaspadai. Kira kira seperti itulah kalimat yang dilontrakan Sergio Aguero dalam sebuah wawancara. Striker anyar Barcelona itu menilai Barcelona akan tetap menakutkan bagi siapapun lawan mereka di Liga Champions. Bahkan situasi tersebut tetap berlaku meskipun saat ini, Barca bisa dibilang sedang dalam kondisi yang kurang baik usai ditinggal dua pilarnya, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Nama Lionel Messi sendiri menggemparkan jagat sepakbola di bursa transfer musim panas tahun ini. Merintis karir dan meraih segalanya bersama Barca, Messi awalnya digadang gadang akan menjadi pemain one man one club. Akan tetapi ia justru pindah ke Paris Saint-Germain musim panas tahun ini. Terlalu kompleksnya masalah antara Messi dan Blaugrana membuat La Pulga memang kemudian memilih untuk hengkang. Bisa dibilang perginya Messi adalah sebuah kehilangan yang cukup besar untuk tim yang bermarkas di Catalunya tersebut.

Selain Messi, ada satu nama lagi yang memutuskan meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Ia adalah Antoine Griezmann. Hengkangnya Griezmann bahkan bisa dibilang cukup mengejutkan karena di sepanjang jendela transfer sangat sedikit isu yang mengatakan ia akan pergi dari Barca. Akan tetapi mendekati akhir akhir masa bursa transfer, Griezmann memutuskan untuk pergi. Bomber berkebangsaan Prancis tersebut memutuskan untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, yakni Atletico Madrid. Belum lama ini Griezmann juga ungkapkan alasan ia pergi adalah karena ia kurang nyaman berada di Barcelona.

Tanpa Dua Striker Senior, Barcelona Tetap Menakutkan

Hilangnya dua penyerang andalannya, Barca disebut sebut akan kesulitan bersaing musim ini, terkhusus di ajang Liga Champions. Pasalnya baik Griezmann dan Messi, keduanya mempunyai peran yang cukup penting. Oleh sebab itulah kemudian banyak yang berspekulasi bahwa Barca saat ini tak akan mampu bersaing secara ketat dengan tim tim lain di ajang Liga Champions.

Akan tetapi spekulasi spekulasi tersebut dibantah oleh salah satu striker mereka, yakni Sergio Aguero. Dalam sebuah wawancara, mantan penyerang Manchester City itu mengatakan bahwa meskipun tanpa Messi dan Griezmann, Barcelona tetaplah tim besar yang bisa mengalahkan siapa saja di ajang Liga Champions.

Perkataan Aguero ini memang bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya meski kehilangan dua pemain tersebut, saat ini di skuadnya, Barca memiliki beberapa nama yang tak kalah berkualitas. Selain Aguero sendiri yang siap bermain saat pulih nanti, Barca punya Memphis Depay yang belakangan tampil sangat mengesankan. Lalu ada juga Ansu Fati yang segera turun setelah pulih dari cedera, belum lagi Luuk de Jong yang baru saja mereka datangkan. Barca juga sudah membuktikan diri tanpa Messi mereka masih bisa bersaing di papan atas Liga Spanyol.

Pernyataan Aguero

“Kami masih memiliki pemain pemain yang sangat bagus. Mereka yang pergi memanglah pemain penting, namun Barca masih memiliki banyak pemain untuk menggantikannya. Kami ini adalah Barcelona, jelas kami akan berjuang demi bisa meraih gelar juara. Saya tidak merasa Barca akan menjadi favorit di ajang Liga Champions, namun lawan kami akan tetap harus melihat kami.” ungkap Aguero saat lakukan wawancara bersama RAC1.

“Kondisi saya saat ini baik baik saja. Memang masih belum ada kepastian kapan saya akan kembali bermain, namun saya terus alami progresi, dan mungkin bisa segera pulih dalam beberapa pekan ke depan.” tambah Aguero.

Barcelona sendiri untuk ajang Liga Champions musim ini tergabung di Grup E bersama Bayern Munchen, Benfica, dan Dynami Kyiv.