google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Baterai Smartphone Habis di Perjalanan? Tenang, Ada Car Charger!

Seperti kita ketahui, saat ini smartphone telah menjadi perangkat yang terus melekat hampir setiap saat di genggaman kita. Sedemikian dekatnya, sebagian orang pun membawa pengisi daya portable untuk perangkat kesayangan mereka. Pengisi daya tersebut dapat berupa power bank, dapat pula berupa car charger.

Kenapa keberadaan pengisi daya portable saat ini terasa begitu penting? Sebab semua kebutuhan atau urusan pekerjaan yang kamu lakukan saat ini pun pasti akan sangat berkaitan dengan alat komunikasi yang satu ini. Dengan demikian, sangat penting bagi kamu untuk menjaga persentase baterai tetap tercukupi terutama saat berada di luar rumah.

Apa itu Car Charger?

Car charger adalah adaptor penghubung yang dapat menjadi perantara listrik dari aki mobil untuk dialirkan ke smartphone kamu sebagai pengisi ulang daya. Benda yang umumnya berukuran kecil ini biasanya didudukkan pada lighter atau alat pemantik api di dalam mobil.

Car charger ini sangat berguna untuk isi ulang daya handphone kamu saat mulai kehabisan baterai dan masih berada dalam perjalanan. Kamu pun bisa mengalirkan daya ke gadget lain seperti tablet, arloji pintar, gelang pintar, kamera atau perangkat apapun yang menggunakan port USB untuk mengisi daya.

Saat ini, ada begitu beragam pilihan car charger di pasaran yang mungkin akan membuat kamu bingung memilihnya. Berikut ini adalah rekomendasi car charger pilihan yang dapat kamu pertimbangkan. Harganya rata-rata murah dan setara dengan harga sebuah power bank.

Rekomendasi Car Charger Untuk Isi Ulang Gadget

ModelHarga
RAVPower iSmart (RP-PC086)Rp 99.000
Aukey Car Charger 3 Ports 42W (CT-T11)Rp 230.000
Xiaomi Mi 37 Dual-PortRp 170.000
Tronsmart 36W (CC2TF)Rp 165.000
Anker PowerDrive+ 2 42WRp 240.000
Spigen F31QCRp 269.000

RAVPower iSmart (RP-PC086)

Dengan dua port yang tersedia pada car charger ini, kamu dan pasangan bisa mengisi ulang masing-masing perangkat secara simultan. Adaptor dengan ukuran mungil ini mendukung protokol isi ulang Quick Charge 3.0 serta output maksimal hingga 30 watt. Dua keunggulan tersebut yang akan sangat vital bagi pengguna yang ingin baterai handphone-nya segera terisi kembali.

Teknologi iSmart 2.0 yang disematkan di dalamnya menggabungkan hingga 10 jenis perlindungan untuk memastikan agar handphone kamu tetap aman dan awet saat mendapat aliran listrik melalui perantara car charger RAVPower. Termasuk teknologi Heat Dissipation yang berfungsi menjaga perangkat kamu dari gejala panas berlebihan.

Aukey Car Charger 3 Ports 42W (CT-T11)

Merasa belum cukup dengan keberadaan car charger dua port? Kalau begitu kamu harus membeli produk Aukey berikut ini yang bahkan menyediakan tiga port USB untuk mengisi ulang daya aneka gadget yang kamu miliki. Bentuknya tipikal car charger pada umumnya yang ramping namun sangat kompatibel dengan soket pemantik api di dalam mobil.

Secara keseluruhan, car charger ini mampu menyalurkan daya sampai dengan 42 watt. Salah satu slotnya (berwarna oranye) sudah mendukung protokol Quick Charge 3.0 untuk proses pengisian ulang lebih singkat. Mengenai keamanan, kamu dapat mempercayakannya pada teknologi Safety Entire Protect yang secara khusus dirancang agar perangkat tidak mengalami kelebihan atau kekurangan arus saat proses isi ulang berlangsung.

Xiaomi Mi 37 Dual-Port

Sebagai sebuah brand yang telah berkecimpung pada hampir semua peralatan dan perlengkapan berbasis elektronik, bukan lagi hal yang mengejutkan apabila Xiaomi ikut merilis produk car charger. Perlu diketahui, sebelumnya Xiaomi pun terbilang sukses memasarkan produk power bank nya di pasar internasional.

Salah satu produk yang tergabung ke dalam ekosistem AIoT Xiaomi ini sudah mendukung pengisian maksimum hingga 37 watt. Tapi jika kamu hanya mencolokkan satu kabel saja ke soket USB berwarna merah, maka adaptor ini dapat menyalurkan listrik hingga 27 watt.

Desain bodinya yang mirip seperti terompet dijamin kompatibel dengan hampir semua kendaraan roda empat komersil yang ada. Perlindungan multi-lapis yang dimilikinya akan menghindarkan kamu dari kecelakaan akibat arus berlebih, sirkuit pendek, hingga perlindungan untuk menjaga suhu perangkat tetap normal.

Tronsmart 36W (CC2TF)

Bagi sebagian orang, car charger yang memiliki dua soket USB memang yang paling pas. Produk yang dikeluarkan oleh Tronsmart ini pun menyediakan dua port USB, namun punya performa mumpuni karena melalui kedua port secara total dapat menyalurkan daya hingga 37 watt secara simultan. Di dalamnya disematkan pula teknologi VoltIQ yang dapat mencegah terjadinya kecelakaan.

Car charger dari Tronsmart ini juga sudah mendukung Quick Charge 3.0 Qualcomm sekaligus protokol generasi sebelumnya dari perusahaan yang sama. Supaya lebih terjamin perihal keamanannya, gadget mungil ini pun telah dilengkapi sertifikat CE, FEE, dan RoHS yang menandakan bahwa produk ini telah sesuai dengan standar Eropa dan Amerika Serikat.

Anker PowerDrive+ 2 42W

Produk hasil karya produsen yang sudah malang melintang di dunia aksesoris kelistrikan ini sudah tak perlu kamu ragukan lagi. PowerDrive+ 2 merupakan salah satu car charger buatan Anker terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Desain batang konektornya memang terbilang standar, tapi pada bagian kepalanya dibuat melebar dengan jarak soket USB yang dibuat renggang. Dengan begitu, tak ada lagi drama kabel USB yang tak muat ketika dihubungkan dua sekaligus.

Performanya yang optimal merupakan hasil kombinasi dari adanya protokol Quick Charge 3.0, PowerIQ, VoltageBoost, serta sistem keamanan MultiProtect untuk perlindungan yang lebih aman bagi perangkat yang sedang dalam proses isi ulang daya. Menarik bukan?

Spigen F31QC

Selama ini kamu mungkin mengenalnya sebagai produsen tempered glass dan case terkemuka, tapi Spigen rupanya juga punya koleksi aksesoris elektronik. Seperti car charger ini yang menjanjikan kecepatan isi ulang daya lebih cepat dengan fitur Quick Charge 3.0. Smart IC Chip yang sudah diintegrasikan supaya perangkat terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Car charger ini secara akumulatif mampu menyalurkan daya hingga 30 watt dan sudah kompatibel dengan perangkat Android atau iOS. Uniknya lagi, dua port yang dimiliki oleh adaptor ini masing-masing bertipe USB-A dan USB-C. Selain itu, terdapat lampu pula indikator yang akan menyala terang ketika proses isi ulang sedang berlangsung.

Keberadaan car charger initentu akan sangat bermanfaat bagi kamu dengan mobilitas tinggi dan cukup sering menghabiskan waktu di dalam kendaraan. Dengan begitu beragamnya pilihan pengisi ulang daya portable satu ini, kamu dapat memilahnya berdasarkan spesifikasi ataupun harga yang dibanderolnya.

Perlu diingat, fitur keamanan dan keselamatan perangkat gadget ketika mengisi ulang juga merupakan faktor yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli. Pastikan juga apakah voltase yang dihasilkan oleh car charger tersebut sudah dapat diterima oleh perangkat kita atau belum, sebab hal itu akan mempengaruhi masa pakai atau umur baterai perangkat kita, lho.