Bawa Bucks Kalahkan Pacers, Damian Lillard Akui Senang Kembali Tampil di Playoff NBA

Damian Lillard
Damian Lillard senang bisa kembali mentas di playoff NBA usai dua tahun absen.

cr photo: TMJ4.

Bintang tim Milwaukee Bucks, Damian Lillard tak bisa menutupi betapa emosionalnya ia kala sukses membawa Bucks menang atas Indiana Pacers, ia nampak senang kembali mentas di babak playoff NBA usai dua tahun absen. Milwaukee Bucks menjalani game pertama babak playoff NBA musim 2023-2024 wilayah timur dengan bertemu Indiana Pacers. Bermain tanpa sang center andalan, Giannis Antetokounmpo, Bucks bertumpu pada sosok Damian Lillard. Hasilnya pemain yang kerap disapa Dame itu memimpin Bucks menang atas Pacers. Ia pun mengatakan bahwa sangat bahagia bisa kembali ke babak playoff setelah dua tahun berturut turut gagal merasakannya.

Salah satu pertandingan menarik di pada babak playoff NBA wilayah timur menghadirkan laga antara Milwaukee Bucks melawan Indiana Pacers. Bermain lebih dulu sebagai tim tuan rumah, Bucks membidik kemenangan, namun sayang mereka belum bisa diperkuat Giannis Antetokounmpo yang masih alami cedera. Hasilnya pelatih Doc Rivers mengandalkan sosok Damian Lillard yang memimpin para roster Bucks lain di game tersebut. Dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki oleh Lillard, ia sanggup menjalani tugas berat tersebut.

Sepanjang game berlangsung, Indiana Pacers yang merupakan tim unggulan keenam di babak playoff ini nyatanya bisa memberikan perlawanan sangat ketat. Tyrese Haliburton dan Pascal Siakam sangat merepotkan punggawa Bucks. Untungnya mereka bisa tenang untuk menyelesaikan game dengan kemenangan 109-94. Kemenangan ini berhasil memberikan modal berharga bagi Bucks untuk melakoni game kedua nanti. Sementara bagi Pacers, kekalahan ini memaksa mereka terus mengevaluasi demi tampil lebih baik di game kedua.

Bahagia Kembali ke Playoff

Seusai game tersebut, Damian Lillard yang sukses menjadi player of the match tak bisa menyembunyikan emosi bahagianya. Walau Bucks bermain tanpa Giannis, namun Lillard bisa membantu timnya menang dengan permainan cukup baik. Lillard pun mengaku sangat senang akhirnya kembali ke playoff setelah dua tahun absen, ia mengaku menyebalkan rasanya saat hanya bisa melihat babak playoff sebagai penonton.

Musim ini sendiri memang menjadi musim perdana seorang Damian Lillard berkostum Milwaukee Bucks. Ia didatangkan dari Portland Trail Blazers, usai sebelumnya Bucks secara mengejutkan melepas point guard andalan mereka, Jrue Holiday ke Boston Celtics. Bersama Blazer, Lillard sendiri terakhir merasakan playoff dua tahun lalu, ia pun mengaku kesal saat harus melewati babak playoff hanya sebagai penonton.

Sementara itu pada pertandingan melawan Indiana Pacers, sosok Damian Lillard sendiri tampil begitu baik dengan mengemas 35 poin, dan juga 6 rebound. Semua poin yang dicetak Lillard lahir di paruh pertama pertandingan, dan ini jadi rekor sebagai pemain dengan poin terbanyak di babak pertama. Selain Lillard, pemain senior lain yang berkontribusi besar di game ini untuk Bucks adalah Khris Middleton, dengan 23 poin, 10 rebound, serta 4 assist.

Komentar Damian Lillard

“Ini semua bukan tentang diri saya sendiri. Ketika membahas playoff, maka itu artinya kita harus membahas bagaimana tim memberi permainan kelas atas sejak awal. Juga bagaimana kita harus mendapat dan menjaga momentum, bermain agresif terutama di game kandang apalagi ke depannya kita akan terus melawan tim yang sama. Saat ini saya paham saya harus terus menjadi pemain yang lebih menyerang dan berbahaya bagi lawan.” ujar Lillard dilansir dari laman Main Basket.

“Tentu menyebalkan saat harus melewatkan babak playoff terutama dua tahun belakangan ini. Saat itu saya hanya menghabiskan waktu dengan liburan, tahun lalu juga saya datang menonton konser Coachella. Cukup di sana saja saya merasakan hal seperti itu, saya enggan merasakannya lagi.” jelas Lillard.