Bawa Timnya Juara La Liga, Carlo Ancelotti Akui Latih Real Madrid Tak Begitu Sulit

Gelar juara La Liga Spanyol musim 2023-2024 ini resmi menjadi milik Real Madrid, Carlo Ancelotti sebagai pelatih mengaku menukangi El Real bukan suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Ancelotti sendiri di tengah rumor yang menyebut bahwa dirinya akan menjadi pelatih baru Timnas Brazil sejak awal musim ini kenyataannya masih setia mengasuh Vinicius Junior dan kolega. Meskipun Madrid juga terbilang diterpa badai cedera yang cukup serius, tetapi ia masih mampu memberikan gelar juara La Liga. Akan hal tersebut, Don Carletto pun menganggap melatih Madrid bukan hal yang sulit.

Pada pekan ke-35 ajang La Liga Spanyol musim kompetisi 2023-2024 Real Madrid berhadapan dengan Cadiz di Santiago Bernabeu. Laga ini merupakan salah satu laga penentuan bagi El Real untuk amankan gelar La Liga Spanyol musim ini dengan syarat mereka harus menang. Jadi dengan dukungan penuh publik sendiri, Madrid bermain sangat dominan, terlebih lawan mereka hanyalah Cadiz, tim papan bawah La Liga yang sedang berjuang selamat dari ancaman degradasi.

Dengan penuh dominasi, El Real akhirnya mampu amankan kemenangan dengan skor akhir yang terbilang meyakinkan, yaitu 3-0. Ketiga gol Los Blancos di pertandingan kali ini masing masing lahir melalui aksi dari Brahim Diaz, Jude Bellingham, dan juga Joselu. Dengan kemenangan ini, maka Real Madrid sukses dipastikan menjadi juara La Liga Spanyol musim 2023-2024 ini. Kepastian ini didapat setelah di laga lainnya Barcelona sebagai direct rival malah takluk 4-2 dari Girona. Poin Madrid pun mustahil dikejar Barca di tiga laga yang tersisa musim ini.

Latih Madrid Cukup Mudah

Setelah berhasil memastikan Real Madrid meraih gelar juara La Liga Spanyol, Carlo Ancelotti mengungkapkan perasaan senangnya. Pelatih asal Italia itu juga menyebut bahwa melatih tim seperti Real Madrid ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Don Carletto bicara seperti itu bukan tanpa alasan mengingat menurutnya kondisi tim sudah sangat harmonis sehingga ia hanya perlu menjaga kondisi tersebut.

Meskipun sudah dipastikan meraih gelar juara La Liga, namun Carlo Ancelotti juga mengaku enggan terlalu berlebihan merayakan ini dikarenakan timnya benar benar masih memiliki agenda besar di sisa musim ini. Yang terdekat tentu saja mereka akan berhadapan dengan Bayern Munchen di leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2023-2024.

Di leg pertama Madrid ditahan imbang oleh Bayern Munchen dengan skor akhir 2-2 saat bermain di Allianz Arena. Nanti leg kedua akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Madrid pun lebih diunggulkan karen Bayern sendiri memiliki rekor tandang yang buruk saat bermain di markas El Real. Walau demikian Ancelotti mengaku hanya ingin terus fokus.

Pernyataan Carlo Ancelotti

“Cukup mudah untuk bisa mengelola tim ini, karena di antara pemain sudah terjalin komitmen dan begitu sedikit ego. Semua selalu saling membantu dan menganggap teman satu sama lain. Kami begitu senang dan juga puas akan hal ini. Ini merupakan gelar yang layak kami raih karena kami lebih baik dari aspek apapu, terlebih kami juga didukung suporter kami.” Ujar Ancelotti dikutip dari RealMadrid TV.

“Kami sangat ingin merayakan ini dengan semua fans, akan tetapi mereka pun paham situasinya saat ini karena di hari Rabu nanti kami akan jalani laga krusial. Kami tengah berusaha mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk membuat fans senang, dan kami bisa berpesta di hari Sabtunya.” Tambahnya.