google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Bayern Munchen Tertarik Datangkan Timo Werner

Timo Werner
Bayern Munchen incar Timo Werner untuk bisa bereuni dengan Julian Naggelsman.

cr photo: Goal

Nama Timo Werner belakangan beberapa kali dirumorkan tengah dilirik oleh beberapa klub besar Eropa. Salah satu yang tertarik untuk bisa mendatangka pemuda Jerman itu adalah Bayern Munchen. Die Roten yang kini dilatih Julian Naggelsman diketahui berencana untuk mempertemukan keduanya di musim panas tahun ini. Akan tetapi memang kabar ini belum sepenuhnya benar karena dari pihak Munchen sendiri belum ada konfirmasi apapun mengenai ketertarikan mereka terhadap Werner. Namun apabila memang Werner benar benar jadi merapat ke Munchen, maka itu bisa jadi akan jadi reuni manisnya dengan eks manajernya tersebut.

Seperti yang diketahui Werner dan Naggelsman sendiri pernah bekerjasama ketika masih sama sama berada di RB Leipzig. Kolaborasi keduanya benar benar membuat Leipzig menjelma menjadi salah satu tim yang cukup diperhitungkan di Bundesliga Jerman. Bahkan Leipzig juga cukup gemilang prestasinya di Liga Champions dengan prestasi tertingginya sukses menembus babak semifinal di musim 2019-2020. Naggelsman disebut sebut menjadi pelatih yang sangat jeli dengan talenta dan potensi Werner. Ia juga yang membuat Werner mampu mengeluarkan performa terbaiknya sampai Werner menjadi rebutan klub klub besar.

Sayangnya kebersamaan Naggelsman dan Werner harus terhenti pada musim panas tahun lalu. Di mana kala itu Werner memutuskan untuk hengkang dari Leipzig untuk mencari tantangan baru. Sempat dikabarkan condong ke Liverpool, namun striker Internasional Jerman itu lebih memilih Chelsea. Werner kala itu datang bersama pemain muda Jerman lainnya, yakni Kai Havertz. Werner saat itu menjadi bagian dari project ambisius Chelsea di bawah kendali pelatih Frank Lampard.

Belum Bersinar Bersama Chelsea

Namun sangat disayangkan, musim perdana Timo Werner bersama The Blues bisa dikatakan tidak terlalu gemilang. Ia beradaptasi cukup lambat dengan atmosfer Liga Inggris. Hasilnya alih alih menjadi tumpuan Chelsea untuk mendulang gol, Werner malah sangat kesulitan. Bahkan di bawah asuhan Frank Lampard, Werner sempat kehilangan kepercayaan dirinya sebagai seorang striker.

Akan tetapi kemudian Lampard mundur dari jabatannya di Chelsea dan digantikan Thomas Tuchel. Bersama pelatih Jerman itu, Werner sebenarnya lambat laun mulai bisa beradaptasi. Namun tetap ia masih belum mampu keluarkan penampilan terbaiknya. Sampai dengan musim 2020-2021 selesai, Werner total mencatatkan 52 kali penampilan dengan total mengemas 12 gol di semua kompetisi. Namun meski bisa dikatakan seret gol, Werner masih berhasil membantu Chelsea merengkuh gelar Liga Champions.

Lambannya proses adaptasi Werner bersama Chelsea ini sebenarnya coba dimanfaatkan beberapa klub untuk mendatangkannya di musim panas ini. Real Madrid lewat Carlo Ancelotti sempat tertarik kepada Werner, namun sampai saat ini memang belum ada langkah lanjutan dari kubu Los Blancos. Sementara itu ada juga Bayern Munchen lewat Julian Naggelsman yang punya hasrat untuk memulangkan Werner ke Jerman.

Pernyataan Agen Timo Werner

Opsi pulang ke Jerman sebenarnya bisa dikatakan bukan pilihan yang buruk buruk amat. Bisa jadi ini adalah kesempatan kedua bagi Werner untuk bisa kembali bersinar. Apalagi klub yang mengincarnya adalah Bayern Munchen, sang penguasa Bundesliga. Ditambah ia akan kembali bermain di bawa intruksi Naggelsman, pelatih yang tau akan potensinya. Bersama Naggelsman, Werner memiliki catatan gol yang sangat baik, yakni 34 gol dan 14 assist dalam 45 kali bermain di semua kompetisi.

Namun sekali lagi memang sampai saat ini belum kabar lebih lanjut soal rumor ini. Satu satunya orang yang angkat bicara adalah sang agen Werner, yakni Karlheinz Fosterbe. Ia mengatakan bahwa Werner akan bertahan di Chelsea untuk saat ini. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga Werner hengkang di masa depan.