google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Bekuk AS Monaco, Paris Saint-Germain Juara Piala Prancis

AS Monaco vs Paris Saint-Germain
Hajar AS Monaco, Paris Saint-Germain kampiun Piala Prancis 2020-2021.

cr photo: ePrime Feed

Kemenangan krusial berhasil didapat oleh kesebelasan Paris Saint-Germain saat menghadapi tim kuat, AS Monaco di final Piala Prancis. Kompetisi yang juga disebut Coupe de France tersebut memainkan partai puncaknya di Stade de France yang sudah pasti merupakan venue netral. Sama sama menginginkan kemenangan, kedua kesebelasan lantas tampil agresif di sepanjang pertandingan. Saling serang pun terjadi yang membuat laga ini berjalan sangat ketat. Usai melewati pertarungan sengit, pada akhirnya kemenangan jadi milik tim ibukota, Paris Saint-Germain. Anak asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor meyakinkan, yakni 0-2.

Gol gol penentu kemenangan skuat berjuluk Les Parisiens dilesakkan masing masing oleh Mauro Icardi dan Kylian Mbappe. Secara statistik pertandingan, PSG di laga ini bermain lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Tercatat mereka membuat 57 persen penguasaan bola, sedangkan Monaco hanya 43 persen. Akan tetapi, Monaco jauh lebih agresif dengan membuat hingga 12 tembakan, sementara PSG hanya 7 tembakan. Walau demikian, efektifitas PSG sukses bawa mereka menang taklukan Monaco.

Atas kemenangan ini, Paris Saint-Germain sukses mempertahankan gelar Piala Prancis mereka. PSG resmi menjadi juara dan ini merupakan gelar Piala Prancis ke-14 yang mereka dapatkan, di mana terakhir kali mereka sukses merengkuh trofi yang sama adalah tahun lalu. Sedangkan bagi Monaco, kekalahan ini memastikan pupusnya harapan mereka untuk bisa merengkuh satu piala musim ini. Monaco pun mesti puas hanya menjadi runner-up usai dikalahkan sang penguasa sepakbola Prancis.

Rangkuman Pertandingan

Laga menarik mempertemukan dua tim kuat, yaitu Paris Saint-Germain dengan AS Monaco dalam partai final ajang Piala Prancis musim 2020-2021. Digelar di venue netral, kondisi kedua tim yang sama sama membidik kemenangan membuat pertandingan berjalan ketat. Sejak babak pertama dimulai, baik PSG maupun Monaco menampilkan permainan yang terbuka dan cukup agresif.

Paris Saint-Germain sukses membuka skor terlebih dulu cukup cepat saat babak pertama baru berjalan 19 menit. Berawal dari kesalahan Axel Disasi, bola berhasil direbut oleh seorang Kylian Mbappe. Dengan cerdik, Mbappe memberikan umpan ke Mauro Icardi yang berdiri bebas dan tanpa kesalahan sukses mencetak gol untuk membawa Les Parisiens sementara memimpin dengan skor 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Monaco mau tak mau menekan pertahanan PSG dengan risiko serangan balik. Walau demikian, mereka nyaris saja menyamakan kedudukan saat babak pertama masuk menit akhir. Guillermo Maripan yang naik membantu serangan hampir menyambar umpan tendangan bebas, sayang bola masih luput dari jangkauannya. Alhasil babak pertama selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Babak Kedua

Usai turun minum, Monaco terus memberikan perlawanan sengit kepada PSG. Mengejar ketinggalan satu gol, skuad berjuluk Les Rogues ini kian menaikan tempo serangan mereka. Walau tak banyak menguasai bola, faktanya beberapa kali Monaco cukup membahayakan gawang PSG.

Sayang sekali alih alih menyamakan kedudukan, gawang Monaco malah kembali kebobolan di menit ke-81 babak kedua. Umpan brilian Angel Di Maria jatuh di kaki Kylian Mbappe. Tanpa kesalahan, Mbappe sukses melesakkan gol yang menggandakan keunggulan PSG menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, Monaco cukup dominan melancarkan serangan. Sebuah kans terbuka kemudian didapat oleh mereka lewat aksi Krepin Diatta memaksimalkan rebound dari sepakan Stefan Jovetic, sayangnya usahanya belum membuahkan hasil. Sampai laga selesai skor 2-0 pun tak berubah, dan PSG sukses memenangkan pertandingan kali ini.

Susunan Pemain AS Monaco vs Paris Saint-Germain

AS Monaco (4-5-1): Radoslaw Majecki, Djibril Sidibe, Axel Disasi, Guillermo Maripan, Caio Henrique, Rene Aguillar, Aleksandr Golovin, Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana, Kevin Volland, Wissam Ben Yedder.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas, Abdou Diallo, Thillo Kehrer, Marquinhos, Alessandro Florenzi, Idrissa Gana Gueye, Danilo Pereira, Leandro Paredes, Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Angel Di Maria.