Belum Menyerah Kejar Mason Greenwood, Juve Akan Tawarkan Dua Pemainnya

Raksasa Liga Italia, yaitu Juventus nampaknya belum menyerah mengejar Mason Greenwood dari Manchester United, demi amankan sang winger, La Vecchia Signora bahkan berencana menawarkan dua pemainnya. Salah satu pemain incaran Juventus di bursa transfer musim panas tahun 2024 ini adalah Mason Greenwood. Ia dinilai akan jadi pemain yang ideal untuk menggantikan posisi Federico Chiesa yang diisukan akan hengkang. Walaupun kesulitan, namun Juve enggan menyerah untuk mengejar winger berkebangsaan Inggris tersebut. Bahkan demi bisa merayu United, manajemen Juve siap memberikan dua pemainnya dalam kesepakatan transfer ini.

Sosok Mason Greenwood merupakan pemain bertalenta yang dimiliki oleh Manchester United. Karirnya meledak ketika ia dipromosikan oleh Ole Gunnar Solskjaer dari tim akademi ke tim senior United. Meski masih belia ia langsung menjadi pemain andalan Setan Merah di lini depan. Pemain berkaki kidal tersebut memiliki posisi alami sebagai winger kanan, akan tetapi ia juga sangat piawai bermain di kiri, maupun sebagai striker. Sayang karirnya sempat meredup karena mengalami kasus hukum yang melibatkan ia dengan sang kekasih.

Setelah kasus tersebut selesai, tak butuh waktu lama bagi Greenwood untuk bisa kembali bersinar. MU memutuskan untuk meminjamkan Greenwood ke salah satu klub asal Spanyol, yakni Getafe. Hampir dua tahun tak bersentuhan dengan sepak bola, nyatanya Greenwood sama sekali tak kehilangan sentuhannya. Meski berstatus pinjaman, namun Greenwood menunjukkan kualitas yang sangat baik. Secara statistik ia cukup impresif, tak mengherankan jika kemudian namanya menjadi incaran banyak sekali klub besar di Eropa.

Jadi Pemain Dambaan Juventus

Salah satu tim yang memiliki minat kepada Mason Greenwood adalah raksasa asal Italia, yaitu Juventus. Kabar ini salah satunya dilansir melalui laman Gazzetta dello Sport, di mana pelatih anyar Juve, yakni Thiago Motta dikonfirmasi setuju dengan rencana manajemen untuk mendatangkan pemain asal Inggris tersebut. Ia melihat sosok Greenwood memiliki potensi dan kualitas untuk jadi goal getter andalan Juve musim depan.

Dari kubu Manchester United sendiri, Fabrizio Romano pernah mengungkapkan bahwa saat ini manajemen United memiliki prioritas untuk melepas sang pemain. Walaupun demikian, mereka masih sedikit membuka pintu untuk mempersilahkan sang pemain bertahan. Syaratnya adalah apabila sampai tengat waktu yang ditentukan benar-benar tak ada klub yang bisa menebus harga transfernya.

Inilah yang kemudian menjadi problem tersendiri bagi Juventus. Di mana manajemen Manchester United saklek hanya inginkan dana sebesar 40 juta euro untuk Greenwood. Mereka tak akan menerima proses negosiasi jika klub yang menginginkan pemainnya itu tak bisa memberi nominal yang mereka inginkan. Di satu sisi bagi Juve nominal 40 juta euro masih terlalu tinggi sehingga mereka berencana mengakali transfer ini.

Siap Tawarkan Dua Pemain

Masih dari sumber yang sama, Juventus tak kehilangan akal. Demi bisa mengamankan jasa Mason Greenwood, mereka berencana memasukkan setidaknya dua pemain dalam kesepakatan ini. Dua pemain tersebut adalah Federico Chiesa dan juga Samuel-Illing Junior. Dua pemain ini kabarnya tak akan masuk ke dalam skema Thiago Motta musim depan sehingga akan digunakan untuk bagian kesepakatan transfer Greenwood.

Jika memang serius, maka manajemen Juventus memang wajib bergerak cepat. Pasalnya saat ini tim yang tertarik mengamankan jasa Greenwood bukan hanya mereka. Ada dua tim lain yang juga sama-sama kepincut dengan kualitas sang winger, dua klub tersebut adalah Borussia Dortmund dan juga Atletico Madrid.