Bennedict Mathurin Raih MVP Saat Bantu Tim Jalen Menang di NBA Rising Stars 2024

Bennedict Mathurin
Bennedict Mathurin raih gelar MVP di ajang NBA Rising Stars 2024.

cr photo: ESPN Deportes.

Pekan NBA All Stars sudah dimulai, dengan salah satunya adalah menggelar NBA Rising Stars, dalam game ini sosok Bennedict Mathurin dari Indiana Pacers berhasil keluar sebagai MVP. Sama seperti NBA All Stars tahun tahun sebelumnya, tahun ini pun NBA Rising Stars kembali digelar sebagai pembuka dan juga pemanasan sebelum game All Stars dimulai. NBA Rising Stars sendiri mempertemukan sekitar empat tim yang semuanya berisi pemain pemain muda yang tengah bersinar di ajang NBA maupun G-League. Semuanya dipilih secara acak untuk masuk dengan tim yang dilatih oleh pelatih pelatih kehormatan yang juga dipilih oleh pihak NBA.

Pada gelaran NBA Rising Stars tahun 2024 ini ada empat tim yang bersaing dalam format kompetisi yang berjalan sangat menarik. Keempat tim tersebut diasuh oleh pelatih pelatih terpilih yang kemudian nama pelatih tersebut juga dijadikan nama tim yang bertanding. Mereka berempat di antaranya adalah Pau Gasol (Tim Gasol), lalu ada Tamika Catchings (Tim Tamika), Jalen Rose (Tim Jalen), dan juga Detlef Schrempf (Tim Detlef). Mereka akan bersaing untuk meraih kemenangan dan gelar juara NBA Rising Stars tahun 2024 ini.

Pada babak awal keempat tim yang saling berhadapan tersebut sama sama harus mendapatkan sekitar 40 poin yang merupakan target skor yang sudah ditentukan untuk bisa meraih kemenangan. Sebelum akhirnya nanti di final, juaranya akan diketahui bagi tim manapun yang berhasil catatkan 25 poin. Sepanjang game NBA Rising Stars ini berlangsung, duel menarik tersaji karena jajaran rookie yang saling bertemu memperlihatkan kebolehan mereka sebagai bintang masa depan di ajang NBA nanti.

Tim Jalen Bersinar

Sebenarnya Tim Jalen di awal awal lakukan start yang terbilang lamban usai mereka tertinggal dengan skor 9-0 dari Tim Tamika yang menjadi lawan mereka di babak awal. Tetapi perlahan lahan Tim Jalen kembali menemukan ritmenya untuk akhirnya menyelesaikan game dengan kemenangan 15-2. Sosok Bennedict Mathurin jadi penentu kemenangan Tim Jalen di game ini mengungguli bintang Tim Tamika, yaitu Scoot Henderson.

Sedangkan di game lainnya, Tim Detlef berhadapan dengan Tim Pau. Pada game ini Tim Pau diperkuat rookie monster milik San Antonio Spurs, yaitu Victor Wembanyama. Center berkebangsaan Prancis itu pun jadi bintang Tim Pau dengan catatan 11 poin, 7 rebound, dan juga 2 blok. Sayang Tim Pau kalah oleh Tim Detlef dengan skor mkemenangan 41-36. Sosok Mac McClung jadi bintang bagi Tim Detlef dengan koleksi 12 poin, 5 rebound, dan 3 assist.

Sementara itu ketika bertemu di final, Tim Jalen dan Tim Detlef memperlihatkan duel yang sangat sengit sepanjang game ini berlangsung. Tim Detlef yang sebenarnya didominasi pemain pemain dari G-League sempat merepotkan dengan unggul 4-2 di awal game. Akan tetapi Tim Jalen sukses melibasnya di sisa waktu game dengan kemenangan cukup besar bermargin 10 poin. Catatan poin pemain Tim Jalen terhitung merata dari semua pemainnya.

Bennedict Mathurin MVP NBA Rising Stars 2024

Melansir catatan di laman Main Basket, pada game NBA Rising Stars tahun 2024 ini gelar MVP berhasil didapatkan oleh sosok bernama Bennedict Mathurin. Pemaian yang tahun ini memasuki tahun keduanya bermain di NBA setelah menjadi draft pick tahun lalu tersebut tampil paling menonjol di Tim Jalen yang menjuarai NBA Rising Stars 2024. Mathurin memiliki catatan poin tertinggi di NBA Rising Stars ini dengan koleksi 18 poin saat di game pertama.